Drama ART Kadang Benci Tapi Rindu

Drama ART Kadang Benci Tapi Rindu ~ Gimana lebarannya? ada yang masih berkutat dengan drama ART kah? Alhamdulillah yang namanya orang hidup sih pasti ada dramanya ye. Kalau saya dan mbak ART di rumah ya dramanya minim, selama beliau orangnya jujur kebablasan, kalau kerjaan yang lain bisa dikasih tau, bolehlah dilanjutkan. Karena saya dan si mbak juga udah bekerja sama cukup lama, hampir 10 tahunan ini. Saya dan pak suami udah tau deh kebiasaan si mbak. Jadiiiiii yaudahlah ya.


Drama ART Kadang Benci Tapi Rindu


Dulu si mbak kerja sama mamah juga tapi karena ada masalah, beliau sensi sama mamah, terus cabut deh dari rumah mamah. Sedangkan sama saya sih bilangnya mau ke Jakarta dulu tapi nggak datang-datang, mungkin nggak enak kalau masih kerja di saya tapi pas ada mamah datang, menghilang dulu deh. Sempat nggak ada mbak selama 2 tahunan. Nothing to loose. Kalau maunya dia pergi ya nggak apa-apa. Dibawa santai aja sambil nangis di pojokan #laaaah. HAHA.  Mbak ternyata juga nanya sama ART tetangga, apa saya kerepotan ketika ditinggal mbak. Butuh lagi apa nggak? Yaaa saya ngerti banget si mbak, nggak enakan orangnya. Saat mbak pergi, saya cukup enjoy dengan wara-wiri sama Ashika antar jemput kakak Ina. Udah ketemu ritmenya. Ikhlas dengan mbak dan drama anu itunya.

Tapiiii qadr Allah saya hamil anak ke-3, saya butuh bantuan beliau saat melahirkan. Saya coba kontak mbak, alhamdulillah bisa datang. Mbak bisa bagi waktu kerjaan masaknya. Pas mendekati HPL, mbak udah siaga di rumah dan sampai sekarang deh. Mbak udah nggak mau kerja di tempat lain lagi sebetulnyaaaa. Tapi masih banyak kebutuhannya, ada musibah aja saat anaknya kerja. Beliau masih aja jadi tulang punggung keluarga. Kadang saya rada kzl cuma kalau diingat lagi sama nasibnya mbak, yaudahlah saya tutup mata aja, sabar-sabar.

Drama ART, bilangnya mau pulkam entar balik lagi, taunya cuma PHP. Ada yang mengalami? Jauh sebelum menikah, saya pernah mengalami. Syukurlah kala itu mama menemukan mbak ART yang tepat, mbak Giarti namanya. Baik banget orangnya, dulu beliau momong adik saya. Yaaah pokoknya udah kayak keluarga dekeut.


Drama ART 

Kebiasaan Yang Aneh

Dulu banget pernah punya mbak ART aneh. Zaman saya kecil si mamah punya beberapa ART yang lumayan ganti-ganti karena drama. Yang paling saya ingat ada 1 mbak, masa dia suka gigitin kuku kakinya? LOL. Saya ingat wajahnya sampai sekarang, heheuuu, aih tapi nih saya lupa siapa namanya. Masih tergolong muda lah. Waktu itu masih belum ada handphone sih, mungkin kalau ada hp, dia sering main hp HAHA. Terus dia mungkin juga TikTokan.


Gaya Parenting Berbeda

Wah ini sih saya mengalami bangedh! Parentingnya beda udah pasti karena mbak nggak sekolah dan nggak pernah tau juga. Hmm, si mbak tuh beneran manjain Ugo, anak bontot katanya mah terakhir digendongin. Iyaaa contohnya suka gendongin Ugo saat makan. Katanya kalau digendong lebih banyak makannya dan lebih enak. Saya dan pak suami khawatir mbak kecapean juga kan. Saat terang tidak terasa lelahnya, cobain pas sampai di rumah pasti mbak bakal terasa encokkk. Selain itu, suka memberi alasan palsu pada anak, misal kalau nggak mandi nanti malu sama orang. #whew. Mandi ya karena biar badan bersih dan sehat. Saya selalu ngasih pengertian. Jawab aja yang jujur. Kenapa harus mandi karena malu sama orang lain?! Haha ada-ada aja deh ye.


Sulit Diatur 

Tentang sulit diatur ini yaaa jadi hal yang gemaaas banget. Nggak terpatok usia sih, muda atau tua usianya kalau memang sulit diatur, arrrgh bikin pening juga kan. Kalau dipikir-pikir tiap orang ada tingkat rebelnya, ya nggak sih? Sulit diatur sama aja dengan susah dibilangin aka dablekkk, kita kadang capek bilanginnya sampai udah di tahap yaudah serah deh ah. Selama tingkatnya masih bisa diatasi, yaudah sabarrrr.


Drama ART Kadang Benci Tapi Rindu


Keluarga Penuh Drama

Sempat baca di Quora, drama ART, banyak yang mengalami keluarga si mbak yang penuh drama padahal si mbaknya sendiri ya baik-baik aja. Cuma seringkali kena ikut dramanya. Masalah pinjam meminjam, masalah bawa anak ke tempat kerja berujung makan disitu juga. Kalau ini yaa misalnya keluarga majikan sanggup ya monggo tapi kalau tidak, bisa diobrolin lebih lanjut. Kita saling membutuhkan, sebaiknya memang segalanya dikomunikasikan dengan benar. Kalau keluarga mbak gimana yaaa karena mbak kan cukup drama, jadi saya sebagai pendengar cukup sebatas mendengar aja, nggak terlalu gimana gitu dengan obrolan yang dia lempar. Sebisa mungkin saya support semampu saya dan pak suami.

Seperti hubungan dengan manusia biasa pada umumnya ya, sama mbak kan juga ada naik turunnya. Kadang cuma bisa komentar "ogituh ya" dan abai aja. Bukan berarti nggak peduli dengan omongan mbak tentang lingkungan di sekitar rumah kami. Hanya #demi kesehatan mental saya sendiri harus abai dengan hal-hal negatif.

Mbak di rumah udah terbuka sama kami, kalau ada kekurangan apa gitu, dia cari tambahan lain, beliau suka cerita, minta naik gaji atau nggak punya beras, biasanya cerita. Dari dulu kerja buat anak dan suaminya masih sampai saat ini, beliau cuma ingin kerja sama saya aja kalau nggak butuh-butuh banget, ngapain sama orang lain juga mengingat usianya, udah lelah kerja dari duluuuu. Saya pun nggak tega kalau misalnya sampai tua masih ikut dengan saya, karena udah seharusnya seseorang menikmati masa tuanya dan fokus beribadah secara sehat wal afiat.


Drama ART Kadang Benci Tapi Rindu


Sekian curhatan drama ART yang kalau mbak di rumah sih pasti ada dramanya, tapi mbak saya tuh jujur sekali, sayang sama anak-anak, dan keras banget kehidupannya dari dulu. Alasan itulah kami masih pakai mbak. Ehhh untuk menjaga kewarasan saya juga sih :)) Alhamdulillah masih ada yang bantuin. Kira-kira begitulah, kadang benci tapi rindu :P yang jelas, mbak di rumah tuh nggak hanya dihargai dengan uang.

Komentar