Usia 40 Tahun, Ingin Hidup Lebih Hidup

Usia 40 Tahun, Ingin Hidup Lebih Hidup ~ Menua adalah hal yang cukup menakutkan bagi sebagian orang, hmmm, mungkin. Sejujurnya, saya belum tahu rasanya karena belum tua-tua banget #eh. Tapi makin bertambahnya usia, dalam satu hari terasa singkat hidup ini. Rasanya masih banyak yang belum dikerjakan. Apalagi kesibukan mengurus rumah sendiri, nggak ada kata selesai untuk itu. Ngalamin juga nggak? Mau beresin ini itu dan kalau anak-anak tidur maunya melakukan hal-hal produktif seperti boci menulis. Segitu saja sudah cukup bagi saya, menikmati hidup ini. Nggak mau ada kata 'stres' karena 'stres' nggak laku dijual yakan? . .

Usia 40 Tahun, Ingin Hidup Lebih Hidup


Menapaki usia demi usia, mengumpulkan bekal untuk kembali pulang. Serius banget deh cig idup loe. Biarin, yang penting nggak stres :p. Lagian juga, kalau sudah pulang kita nggak bisa balik lagi ke dunia #nahlho. Kalau ditanya, usia 40 tahun mau apa? Selain memohon hidup penuh berkah dan ridho Allah, ada cita-cita yang ingin saya wujudkan.

Menjaga Keikhlasan
Menyelipkan niatan ini di berapa pun usianya. Karena bagaimana juga saya akan terus menyandang predikat seorang istri dan ibu. Mengasah skill tersebut mulai dari lingkup dalam, yaitu keluarga. Lama-lama bertahap ke lingkar luar. Insya Allah siap, diapain aja? begitulah istilahnya. Tentu dengan beberapa logika di sana.


Mengajar
Jauh di lubuk hati, saya ingin mengajar. Tapi kok kayaknya kurang pantes gitu ya hehe. Ilmu yang masih dangkal sekarang ini. Hanya seorang fakir ilmu. Apalagi saya yang nggak terbiasa bekerja di depan layar. Semoga bisa belajar di 10 tahun menuju 40 tahun nanti.


Mengawal Anak-anak
Anak-anak akan memasuki masa remaja, ketika saya 40 tahun. Nggak boleh ketinggalan update yang hits anak-anak jaman mereka. Ya demi menyelami dunia anak-anak. Keep update.




Mau Sehat, Titik.
Olah raga rutin bareng keluarga. Lari pagi akan menjadi pilihanku. Ah, saya teringat sepatu lari yang belum dipakai lari haha. Mudah-mudahan dia nggak ngambek ya. Karena sekarang ini hanya lari dari kenyataan :)). Lalu membatasi makan makanan yang enak-enak #whew. Kontrol diri supaya sampai tua tetap bisa merasakan makanan yang nikmat. Ini perlu!


Yakin nggak ada list jalan-jalan?
Nggak sih, cuma mau naik gunung *samaaja*. 

Sudah nggak posesif juga dengan tas, baju, sepatu. Biasa saja hehe. Daku hanya mencoba meletakkan dunia di genggaman tangan. Sudah cukup itu semua. Dunia cuma sebentar, nggak perlu resah gelisah apalagi sedih karena jumlah follower. . 

Btw, 40 TAHUN bukan usia yang tua banget hehe. Usia hanya angka saja bukan? Yuk jadikan digit usia untuk reminder diri, koreksi diri sebab semua akan berpulang pada waktuNya.





Tulisan serius tapi santai ini diikutsertakan dalam postingan Tematik Kumpulan Emak2 Blogger, #PostTematik Keinginan di Usia 40 tahun. Kalau kamu mau gimana di usia 40 tahun? sharing yuk. .

14 comments:

  1. Kalo aku sehat dan selalu menjadi pribadi yg bermanfaat utk orang2 sekitar, terutama utk org2 tercinta.
    Tfs mba. Inspiratif ni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amnin, smoga terwujud ya mbaa merry ^^
      semangaat

      Delete
  2. kalau kata ustadz usia 40 tahun itu tidak apa bercita-cita tapi kalau lebih baik yang diperkuat cita-cita masuk surga, karena usia 40 tahun lentera hidup itu sudah meredup untuk membuatnya terang diperlukan belajar-belajar ilmu bermanfaat terutama ilmu syar'i

    ReplyDelete
  3. Aku juga mau sehat. Titik.
    Kalau sehat jadi bisa melakukan banyak hal yaa mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku yang paling ngingetin kalau udah tua tuuu inget jaman SMA. Suka amaze kok aku udah lulus 14 TAHUN YANG LALU! Itu lama banget, padahal kayak baru kemarin *halu :p
    Tentang mengajar, nggak perlu nunggu 'ngajar' beneran kok Ci, bisa mulai dari ngajar anak tetangga baca Qur'an, misalnya. Aku bawaan pernah ngajar TK 8th kali ya. Pun pas udah nggak ngajar gatel aja ngumpulin anak tetangga, hahaha.

    Usia 40th, harapannya semoga bisa tinggal menetap (capek pindah-pindah ternyata) dan bisa balik kampung di Kebumen. Bantu aminkan ya Ciiii :)

    ReplyDelete
  5. Uciiii, ayoooo sekolah lagi, pasti nanti bisa ngajar koq itu ;)

    ReplyDelete
  6. Kalau saya usia 40 tahun, berarti anak2 akan berusia 12 dan 10 tahun..
    Ahhh masa kanak-kanak mereka cuma sebentaarrr..
    Saya harus sehat terus supaya bisa mendampingi mereka (",)

    ReplyDelete
  7. Aku ingin terus sehat dan melihat anakku tumbuh. :)

    ReplyDelete
  8. Mangat mooommm!

    Whew 40 ya, aku masih jauh deh kayaknya
    Sekarang baru mau seperempat abad hehehe

    ReplyDelete
  9. aku juga mau sehat bun:)

    ReplyDelete
  10. Sebentar lagi saya memasuki usia kepala 4. Semoga ada waktu dan kesempatannya
    Selain itu jika masih ada usia juga semoga berkah dan manfaat... Amin...

    ReplyDelete
  11. biasanya usia 40 juga puncak segalanya loh mbak
    ya puncak kesuksesas ya puncak kedewasaan
    serta memang ada banyak hal yg berubah scr sudut pandang

    ReplyDelete
  12. Menjaga keikhlasan harus juga dibarengi sifat memaafkan, memang pas dilakukan ketika kita beranjak usia 40th, katanya sih itu usia titik penentuan, semakin baik kah? Atau sebaliknya

    ReplyDelete
  13. Mba Uciq dong selalu berkah ya mba dibertambah usianya...aamiin

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena