Rezeki Dari Arah Yang Tak Disangka

by - October 12, 2021

Rezeki Dari Arah Yang Tak Disangka-sangka ~ Mau marah tapi ternyata ah luar biasa. Pernah nggak mengalami kejadian yang nggak enak namun berujung kebalikannya. Ada hal yang nggak disukain tapi justru itu jadi kebaikan untukmu. Namanya rezeki memang datangnya suka dari arah yang tak disangka-sangka ya. Kok bisa? Hanya Allah yang tau.




Waktu itu internet hampir seharian ngambek, padahal bayarannya nggak pernah telat. Weeeeks. Oh my, memang provider itu menguji kesabaran sekaliii ya. HAHA. Minta diputusin apa ya?

Ditambah lagi ada kejutan. .

"Tagihan internetnya kok jadi ada lebihannya, tagihan langganan tv sport 12 ribu?, siapa yang subscribe coba?" Paping terheran-heran.



Jadi dari bulan juli itu udah tersubscribe 12 ribu. Tanpa ada konfirmasi telepon. Lumayan banget kalau dikalikan sekian bulan jadi berapa kan ituuu. 

Tagihan udah cukup gede karena sesuai pilihan kecepatan dan paket tv. Sebenarnya udah dari lama mau minta paket internet aja, nggak perlu tv karena kita memang jarang nonton tv. Cuma katanya paket yang ada inet dan tv kuduuuu. 

Hmmmm, padahal ada triknya kalau diancam putus ajaaa bakalan dikasih paket internet sajo tapi paping belum nyoba trik yang disuruh sama temennya hahaaaa. 

Sampailah kami pada kejadian ini. .

Gangguan jaringan, lalu paping instal aplikasinya dan ketauan deh ada tagihan plus plus nggak jelas siapa yang mau. πŸ˜‚

Lanjut langsung telepon lah ke CSnya yakaan. Siap-siap ribet.

Mana kayak bertapa, di dalam kamar tuh neleponnya lamaaa bangetπŸ˜‚ udah kayak teleponan sama pacaaar.

Nahan esmosi katanya paping. Dilempar sana sini sampai 3 orang. Mereka beralasan udah email penawaran, kalau nggak dijawab ya berarti setuju #whew. Macam manaaa coba kayak gitu.

Paping sekalian minta paket internet ajalah. Dijawabnya, enggak ada tuh katanya.

2 orang CS di awal masih keukeuh, nggak bisa kalau paket internet doang. Paping kekeuh, kalau nggak dikasih paket inet tok, mau cabut aja, udahan berlangganan. Pokoknya udahan, kita putus!

"Memangnya bapak mau pakai provider apa? Yakin mau udahan?" Kata sesebapak.

Saaaa aeeee dah yaa.

Berlanjut ke orang terakhir, bagian penutupan.

Kecewa berat karena tragedi ini, kita udah lama kan jadi customer, tapi kok kayak gini perlakuannya. Kompleeen besar besaraan deh pak suami. Dan ternyata bisa kan kalau cuma ambil paket internet. Alhamdulillah alhasil jadi lebih murah dari yang biasanya. Uangnya bisa dipakai untuk yang lain^^. Alhamdulillah saving beberapa ratus ribu.

Banyak sekali hikmah yang didapat dari kejadian kelebihan 12 ribu malah bisa turun jadi ratusan ribu.



"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui," (QS Al-Baqarah: 216).

Berprasangka baik terhadap ujian Allah. Kalau udah gini, mau marah apa enggak? Nggak jadi esmosi kan, malah surprised, seneeeng. Luar biasa ya Allah udah mengatur segalanya. So sweet. Rezeki banyak sekali bentuknya ya, nggak selalu dalam bentuk materi. Semoga Allah selalu melapangkan rezeki kita ya.

You May Also Like

1 comments

  1. Bener banget, rezeki gak bisa diduga kapan datangnya, tetapi sudah diatur sama yang di sana. Kita hanya perlu bersabar, berusaha, dan berdoa.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya πŸ™‚
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)