Pilih Barang Branded Or No?

Pilih barang branded or no? ~  Ya jawabannya antara yes or no haha. Banyak dari kalangan teman dekat atau lingkar komunitas yang memang suka pakai barang branded. Salah? Nggak lah dong, kalau memang mampu dan cocok. Silahkan, selama nggak berlebihan. Lagian juga, kan memang ada anggapan ada harga sebanding dengan kualitasnya. So, branded or no nggak usah jadi war. Agree?


pilih barang branded or no


Postingan colab kali ini antara saya dan Diah nun jauh di sana, yang kami belum pernah bertemu sama sekali di kehidupan nyata. Hihi. Well, kami sepakat bahas barang branded. Buat iseng saja sih, topiknya ringan dan mudah untuk menuliskannya. Baca juga cerita punya Diah ya, Barang Branded, Haruskah?

Yang namanya barang branded selalu jadi incaran jikalau ada sale. Pernah, waktu jaman saya masih ngantor ikut macam sale gitu. Cuma mau tau doang, hihi. Nggak beli juga deh. Barangnya tuh seperti sepatu atau tas wanita. Alamak, ramainya. Gahar-gahar ya itu wanita kalau sudah lihat diskon hehe. Ampuuun. Kalau tas dan sepatu saya nggak pernah beli yang sampai sejuta. Belum mau, nggak tau kalau nanti sore haha. Paping siap-siap yah. Lol.

Baca Juga : Me Time And My Self

Kembali ke barang branded or no? 

Tergantung Jenis Barang
Disesuaikan saja sih. Ada beberapa barang yang menurut saya nggak harus branded karena selain sayang uangnya #eh dan nggak mampu jugak. Haha. Paping Kaina yang suka bilang, yaudah beli aja sih kalau suka. Sebagai emak-emak sejati yang menjunjung asas hemat pangkal kaya :)) nggak tergoda kecuali minta beli lensa (pengin ditimpuk nih ujungnya).

Kalau barang yang memang sudah juara di bidangnya, ya ini beda lagi. Misalnya pemilihan untuk sepatu olahraga. Mau yang nyaman dan nggak bikin kaki lecet, yakaan. 

Brand Biasa, Juga Mampu Bersaing
Barang atau produk kelas yang biasa itu kualitasnya cukup banyak yang bagus. Ini tinggal gimana kita pilah pilihnya saja. Saya masih cukup percaya dengan review blogger #ciee #ehkenapa. Cuma jadi hal biasa deh kalau sudah terkenal dan punya nama apalagi yang kekinian hehe langsung boom harganya. Meskipun nggak semua seperti itu ya. 

Memilih Spesifikasi Lebih Dengan Harga Yang Sama
Kalau case ini lebih sering untuk elektronik ya. Saya dan pak suami suka pilih yang teknologi lebih up dibanding membeli sebuah merek yang speknya biasa. Berasa lebih manfaat hihi dan puas.

Tidak Berlebihan
Beberapa orang yang mampu bahkan mampu membeli seisi dunia, beranggapan, ya ini kan uang gue. Terserah dong mau pakai barang branded atau nggak hehe. Kalau saya pribadi ngerasa sayang aja gitu kalau harus beli barang terlalu mahal. Oops. Imho. .

Nah, masalah branded or no nggak usah jadi war. Balik lagi pada keyakinan masing-masing ya haha. Kalau kamu gimana?


16 comments:

  1. kalo aku sebagus apapun, sebranded apapun, kalo mahal banget, ya gak bakal beli mbak. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa Sa, makasih ya sharingnyaaa

      Delete
  2. Sebenere pingin kak,, cuma dompetkuw nda mampuw wakakkaka
    Ya sekai kali utk barang yg sekiranya bakal kepake lama bole lah
    Tp klo yg jumlahnya banyakan misal baju aku biasane si pake merek lokal yang level middle class ahahhaha, ya anaknya anak itc gitu dah hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa, iyaaa biasanya awet ya.. aku suka klo awet gitu jadi malah lebih hemat
      Aku suka itc :D

      Delete
  3. saya ga terlalu memeperhatikan merek, yg penting bisa dipakai dan murah

    ReplyDelete
  4. Kalau saya gak harus branded asal gak kw saja lah :D, karena yang ori biasanya awet dan tahan lama.

    ReplyDelete
  5. Aku tergantung item-nya dulu. Kalo kayak tas dan sepatu aku mending bermerek dan kualitasnya udah terjamin. Kalau kayak baju mah aku yang murah-murah aja hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iyaaa tergantung jenisnyaaaa ya liia

      Delete
  6. aku mimpi dulu sis semoga suatu hari bisa memiliki barang branded

    ReplyDelete
  7. Siapa sih yang nolak barang branded, bukan buat pamer sih kalo saya mah menghargai karya designernya makanya kalo belum mampu beli label lokal atau indi, jangan mau beli kw kw an heheh malu2in pakenya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, itu terserah aja mau beli buat pamer atau bukan hihiiii...
      Ah keren nih :D buat menghargai yaa

      Delete
  8. Ada bbrp brg yg aku memang lbh suka yg branded. Cthnya sneakers. Biasa aku koleksi merk2 seperti under armour, adidas, dan nike. Tapi utk brg2 lainnya, ga hrs maksain. Kalo memang lg promo, dan hrg msh terjangkau, aku beli. Kalo ga, ya sudahlah, ga maksain. Tp yg pasti, aku ga bakal mau beli KW. Mending beli beli produk lokal drpd kw

    ReplyDelete
  9. aku milih branded cuma untuk barang-barang yang kudu awet dan tahan lama misal tas, sepatu, elektronik karena jujur aja males banget beli-beli lagi kalo rusak atau apa. (ketauan cuma punya 1 sepatu buat kemana mana hehehe)

    ReplyDelete
  10. Klo ak g harus branded kak, belum mampu kayake dan memang dri kecil g pernh beli yg branded, yg murah meriah asal bisa milihnya ya kliatan mahal hahahah, klo baju ak seringnya jait kak, krn ukuranku jarang ad yg pas :( #dilemajumbosize# hahahah. Tinggal bagaimana kita nya aja si kak nurutku, asal g maksain diri aja dan jgn mandang sebelah mata klo g branded :) ( bbrp tmn n sodaraku seperti ituh)

    ReplyDelete
  11. bener Ci, brand biasa juga gak kalah oke ya, klo saya mah biasanya suka yg lokal, apalagi yg handmade, biar gak ada samanya, hihihh :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena