Ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Tujuan Wisata Ini Ya!

Ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Tujuan Wisata Ini Ya!~ Saat pertama kali melihat foto senja di Pantai Kenjeran Surabaya, jujur, saya suka. Terbayang suasana menyambut malam hari di sana, yang seperti nya terlalu teduh ya untuk dilewatkan. Tidak hanya foto makanan, saya juga tertarik dengan foto nature. Kenapa?

Pantai Kenjeran
Foto alam bisa menambah rasa syukur saya kepada Allah, karena betapa benar indahnya bumi. Iya, bumi memang sudah ditetapkan menjadi tempat paling tepat untuk manusia berpijak. Sehingga tak ada lagi tempat yang memberikan fasilitas selengkap bumi. Thank you Allah. .


Ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Tujuan Wisata Ini Ya!
Source: Traveloka

Well, Kota Surabaya menyimpan banyak cerita juga kaya dengan kulinernya. Meski panas, kalau diajak ke Surabaya ya nggak menolak.

Hutan Bambu
Selain pantai Kenjeran untuk mengeksplor kemampuan foto, destinasi yang akan saya ingin datangi kalau ke Surabaya adalah Hutan Bambu. Mau ngapain di hutan Bambu? Saya mau foto keluarga, konsepnya sederhana saja. Back to nature. Terlihat segar dan sangat mungkin momentnya bagus, Hihi.


Ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Tujuan Wisata Ini Ya!
Source: explorewisata.com

Jarang bertemu dengan hutan, jadi lebih baik dipuasin deh. Nggak cuma Hutan Bambu, saya penasaran juga dengan Hutan Mangrove. Sekalian mengenalkan pada anak-anak dengan Hutan.

Mungkin seru kalau di Hutan Mangrove kita self portrait!

Setelah berpelukan dengan alam, pasti menarik juga mencicipi langsung kuliner legenda dari Kota Pahlawan ini.

Soto Ayam Cak Har
Saya pecinta makanan berkuah. Soto ayam Cak Har yang terkenal harus banget dikunjungi ketika ke Surabaya. Pasalnya, porsi gede dengan koya yang gurih nikmat membuat Soto Ayam Cak Har selalu ramai.


Ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Tujuan Wisata Ini Ya!
Source: id.openrice.com


Depot Bu Rudy
Dari dulu yang namanya ke Surabaya pasti sering mendengar sambalnya bu Rudy kan? Bu Rudy yang hits banget sampai kini. Pokoknya kalau oleh-oleh Surabaya selalu ada bu Rudy. Nah sayang banget kalau nggak sekalian kita didatangi Depotnya bu Rudy untuk beli langsung sambelnya.

Source: travel.kompas.com


Suroboyo Carnival Park
Pergi bersama anak-anak yang sudah ngerti main itu menyenangkan sekaligus tantangan. Supaya mereka happy, mau memboyong pasukan ke SCP alias Suroboyo Carnival Park. Mengunjungi SCP sepertinya lebih asyik pada malam hari ya. Meriahnya lampu-lampu, badut, arena bermain, panggung, anak-anak pasti excited.



Source: Traveloka

Ah Surabaya, siap-siap ya! Kayaknya list di atas sayang untuk dilewatkan. Juga nggak boleh melupakan es krim Zangrandi, bebek sinjay, pecel, nasi krawu, rujak cingur, rawon setan, tahu tek #lho kok jadi mau semua? Hehe.

Pergi sekeluarga adalah salah satu moment untuk kami kenang. Perjalanan bersama yang meski nggak mulus karena ada krucil. Tapi dari setiap trip yang dilalui pasti memiliki kisah yang unforgettable ๐Ÿ˜Š. Nah, kalau ke Surabaya, jangan lewatkan 5 tujuan wisata ini ya.

Biasanya setelah destinasi sudah yakin, baru deh saya pesan tiket dan tempat penginapan. Kadang kan cari-cari tempat menginap lebih ekstra dan butuh banyak waktu.


Klik Tambah Detail Penginapan

Menyenangkan, satu kata yang terucap kalau posting tentang berwisata. Apalagi sekarang ada paket wisata dari Traveloka, di mana kamu bisa pilih tiket perjalanan dan tempat menginap dalam satu paket. Yeah! Selain lebih murah dibanding yang bukan paketan, juga bisa menghemat waktu. Bisa cek info lengkapnya, lihat disini.

Booking tiket pesawat dan hotel yang terpisah bisa jadi PR banget buat saya.
Tapi saya coba pilih paket pesawat+hotel,  dari Traveloka ternyata ada detail seberapa hematnya kalau ambil yang ini.


Rincian Paket Lebih Murah!

Ternyata hematnya bisa sampai 20% tanpa pakai kode promo apa pun. Jelas, selain lebih mudah, saving time, saving money lah ketimbang beli tiket pesawat+hotel secara terpisah. Metode pembayaran yang lengkap dan mudah membuat worth to try. Suka ilfeel kalau pas mau bayar tapi kok metodenya kurang lengkap.

Baca Juga : Cobain Es Krim Tempo Gelato Jogjakarta


Noted! Pesan paketan, pesawat+hotel dari Traveloka bisa lebih mengamankan uang. Yakin nggak mau nyobain yang lebih hemat nih? Hihi. Yuk ah pilih fitur yang paket pesawat+hotel karena hematnya sampai 20%. So, budget lebih bisa dipakai untuk keperluan yang lain bukan? Atau mau buat tabungan jalan-jalan, berwisata lagiiii kita๐Ÿ˜‰

22 comments:

  1. aku blm pernah ke surabaya, tapi sambal bu rudy sdh pernah nyoba, dan uenak tenan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun belum pernah nih mbaa.. iyah sambal bu Rudy khas ya

      Delete
  2. Punya plan ke Jawa Timur nich, referensiku pasti Traveloka Mbak, yuk main main bareng ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbaaa :D enak skrg paketan gini yaa

      Delete
  3. hutan mangrove di Jakarta panas banget dan kotor... mudah2an di Surabaya jauh lebih bersih ya

    ReplyDelete
  4. Sampai sekaranh belum pernah nyoba sambal bu rudy yg terkenal itu

    ReplyDelete
  5. Beberapa kali ke Suroboyo tetep ga pernah nemu dan kebagian sambel Rudy :/ uda pernah dikasi sekali emang endes banget rasanya akhrinya beli sambel lain yah mayanlah mba daripada ga ada hahaha

    ReplyDelete
  6. Soto cak Har favorit suami banget. Sekali makan bisa dua mangkok dia. Emang enak sih.

    ReplyDelete
  7. Saya orang Surabaya, dari sekian yang disebutkan hanya Kenjeran aja yang pernah didatangi haha..
    Pengen ke hutan bambu, tapi tidak kepingin ke Surabaya Night Carnival. Mihil euy! Haha

    ReplyDelete
  8. jadi refrensi terbaik bila suatu saat ke surabaya suatu hari nanti

    ReplyDelete
  9. Bu Rudiiiiiii sambal kesukaaan!

    ReplyDelete
  10. Wah mantap nih traveloka..udah praktis, ada pilihan paketan juga, makin irit di kantong yaa

    ReplyDelete
  11. Aku dekat sama tempat-tempat ini, tapi belum pernah ke sini, huhu

    ReplyDelete
  12. wah aku pas ke surabaya cuma sempat ke tugu pahlawan sama tunjungan. semoga nanti bisa ke surabaya lagi dan lebih mengeksplor kotanya

    ReplyDelete
  13. Aku dulu udah pernah mampir ke Surabaya, tapi cuman mampir dan sama sekali gak berkesan. Aturan aku baca blog mba dulu yaa sebelum mampir, jadi tau mana aja yang bisa dikunjungi. Naksir pantai dan hutan bambunya, hutan bambunya kaya yang di jepang-jepang gitu

    ReplyDelete
  14. sambel bu Rudy itu terkenal ya, jadi ingin coba

    ReplyDelete
  15. Fun fact : hutan bambu dulunya tempat sampah loh mbak. Dan sekarang disulap sama ibu risma jadi tempat yang instagrammable

    ReplyDelete
  16. Oh Traveloka, daku padamu... Hihihi. Emang juara banget ya Mak si Traveloka ini. Kayaknya semua-semua dibikin gampang sama dia, biar kita liburannya jadi makin enjoy kali ya.

    ReplyDelete
  17. Hutan bambu nya keren ya mbak ga nyeremin. Ingat dulu ke Surabaya kagak bisa kemana - mana karena urusan kerja. Next kesana emang harus untuk jalan - jalan ya biar bisa eksplor

    ReplyDelete
  18. Sempat ke Surabaya dulu tapi cuma mampir liputan sebentar lalu cuss ke Sidoarjo. Nggak sempat menikmati kotanya apalagi kuliner dan wisatanya. Tapi sekilas lihat udah kayak Jakarta kok, metropolis. Semoga next time bisa kembali ke Surabaya lagi.

    ReplyDelete
  19. sambal Bu Rudi itu emang terkenal banget ya Ci. aahh nanti klo Adik Sepupu mudik pengen juga ahh titip sambal satu ini. iiihh, pengen ke Surabaya lagi eksplor tempat2 yg disebutkan Uci. saya ke Surabaya cuma sekedar transit doang siih, huhuhuh :D

    ReplyDelete
  20. Kalau saya belum pernah ke Surabaya jadi paling senang lihat tulisan tentanh kota kota atau wisata seluruh Nusantara dan sepertinya Soto Cak Har boleh dicoba tuh

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena