Pernah Memelihara Hewan

Pernah Memelihara Hewan ~ Dari kecil saya terbiasa dengan yang namanya hewan peliharaan. Memiliki hewan peliharaan sungguh mengasyikan. Ada yang merasa hewan peliharaan itu seperti keluarga? Saya belum pernah sampai tahap itu. Sekarang, cukup mengurus keluarga saja sudah cukup indah bagiku hehe. 

Memelihara Hewan


Kalau bapak saya memelihara burung dan ayam, beliau hobinya memelihara kedua binatang tersebut. Memelihara hewan apapun memang harus telaten. Memberikan vitamin dan pakan yang berkualitas.

Baca Juga : Beli Jadi atau Masak

Saya sempat merasakan punya Orang Utan, namanya Minggu. Sudah lama banget dan harus dikembalikan, entahlah saya kurang mengerti cerita saat itu karena memang masih sangat kecil. Saya hanya ingat sering duduk di dekat si Minggu sampai pernah tercakar. Haha. Pengalaman yang nggak mungkin saya lupa. Sayang banget dulu belum ada insta story 😂. 

Minggu ditaruh di samping rumah dekat dengan dapur. Kalau Minggu lapar, langsung gaduh terdengar. Minggu menggedor-gedor papan samping rumah. Sampai saat ini saya memang suka lihat binatang sejenis monyet, karena ingat si Minggu. 

Hewan lain yang pernah saya dan adik saya pelihara adalah kelinci. Standar yha! hihi. Namanya Miki (ini tikus apa kelinci sik?!) Pernah saya tulis juga di blog ini saat Miki meninggal. Sedih. Semua hewan yang kami pelihara diberi nama yang lucu-lucu. Bakat kasih nama memang sudah ada sejak pelihara hewan ya cig.

Selain kelinci, pernah juga di rumah bapak kami pelihara bajing. Saya lupa siapa namanya, hmmm saya masih mencoba memutar kenangan. Ah, tapi masih nggak ingat juga siapa namanya. Dan dia lepas gitu aja.

Memelihara hewan banyak banget suka dukanya. Mulai dari diteriakin emak karena bau nya si Miki kelinci. Hehe. Harus rajin bersihin kandangnya, rajin ngasih pelukan makan, yang pasti kasih sayang. Saat ini belum sanggup berbagi kasih sayang ke hewan karena sudah berkeluarga #hiaaa.

Bagi beberapa orang memelihara hewan adalah candu dan juga semacam terapi jiwa. Kalau kamu suka pelihara hewan apa? 

Tulisan ini spesial untuk collaborative blog kelompok Siti Nurbaya dengan tema Hewan Peliharaan. Buat yang mau baca tips seputar memilih hewan peliharaan secara lengkap, mamak yang satu ini sudah menuliskannya di memilih hewan peliharaan atau mau kenalan lebih lanjut dengan Emak Fely yang selalu ceria ^^ di http://www.felyina.com/


Komentar

  1. aku punya 2 kucing nakal hahaha...duh si minggu pasti gemesin y mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucingnya yg nakal kan yaa :p iyah orang utan yg masi kecil teh, lucu

      Hapus
  2. Dulu aku pengen banget punya peliharaan kelinci. Tapi sayang gak diijinin sama orang tua. huhuhu.
    Mikii, semoga kamu tenang di alam sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pas kecil seneng klinci ya mbaaa... Aku bbrp kali punya lupa namanya 😂 Browny klo nggak salah yg satu lg

      Hapus
  3. Saya sebenernya nggak takut dengan monyet, tapi cukup trauma dengan owa, karena pernah dikejar owa. Dulu di Kalimantan monyet-monyet itu banyak dipelihara warga

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)