Pengalaman Belanja Bulanan lewat Honestbee

Pengalaman Belanja Bulanan lewat Honestbee ~ Minggu lalu sebelum berkemas ke Malang, saya mencoba belanja bulanan lewat Honestbee. Beberapa barang kebutuhan rumah sudah tiris. Memang sih saya bukan tipe belanja bulanan. Ditambah lagi kalau belanja bulanan khusus gitu agak ribet buat saya yang memiliki anak kicik. Nah, apa sih Honestbee itu? Lebah jujur? Hehe. Jadi gini, Honestbee adalah aplikasi belanja online. Singkatnya ya asisten belanja.


                      
   

Aplikasi ini sangat memudahkan saya. Meski keluarga kami kalau belanja ya barang yang sudah habis saja, baru kami beli. Tapi seringnya malah jajan perintilan tiap kali bolak balik ke toko terdekat, Hihiii. Dengan Honestbee, saya terbantu dalam belanja barang kebutuhan seperti sabun, peralatan mencuci, bahan cemilan, ya pokoknya yang tersedia di Transmart Carrefour kala itu. Toko yang ada di aplikasi Honestbee ini diantaranya Transmart Carrefour, Super Indo (masih beberapa cabang saja), toko organik.

Gampang nggak sih penggunaan aplikasinya? Waktu itu nggak ada kendala, saya menggunakan metode pembayaran dengan credit card. Kebetulan mau coba pakai untuk pertama kalinya. 

Selain metode bayar dengan CC, kita bisa juga COD (cash on delivery). Saya pilih hari esoknya untuk delivery. Enaknya nih, kita bisa membandingkan harganya, dari toko satu dengan toko lainnya. Namanya emak, saya juga pernah membandingkan harga, asal jangan membandingkan anak yaa #eh.

Mereka ada shopper dan kurir. Khusus shopper adalah orang yang terpercaya buat belanjain pesanan kita. Sedangkan kurir ya tugasnya mengirim saja. Dan nggak perlu takut miss comm atau salah belanja. Shopper akan menghubungi kita kalau barang habis atau cuma beda warna maupun beda harga. Semua akan dikonfirmasikan kembali dengan kita kok. Asyik.



Untuk biayanya sendiri, ada biaya ongkir @10 ribu rupiah dan concierge fee @10 ribu rupiah. Karena total belanja saya mencapai 250 ribu, jadi bebas biaya ongkir. Saya hanya perlu membayar concierge fee (ini untuk biaya tip gitu). Menurut saya masih masuk akal dan sesuai dengan jasa yang saya terima :)


masukan kode "MOMMYBEE"

Delivery Fee is Free Now


Saya beli sabun cuci pakaian, pasta gigi, sabun cuci piring, daging giling, dan masih banyak lagi. Saya sempat meminta mas nya untuk foto. Ini diaaaaa. .nggak perlu antri di kasir ^^ dan pasti beli barang yang kita butuhkan saja.

Dok. Pribadi

Buat teman-teman yang mau nyoba belanja dengan Honestbee, bisa langsung instal aplikasinya ataupun akses ke id.honestbee.com. Free ongkir untuk belanja minimal 250 ribu, bisa gunain kode "MOMMYBEE". Kemarin saya pindahkan belanja bulanan dengan aplikasi Honestbee, belanja sabun, shampo, bahan pasta dan kawan-kawannya bisa sampai 250 ribu jadi bebas ongkiiiir deh. Duduk manis, belanjaan datang. Yuk belanjaaaa !

18 comments:

  1. melayani daerah jakarta aja ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. JaDeTaBek mbaa.. mdh2an bisa ke seluruh Indonesia yaaa

      Delete
  2. Wah, pengen. Tapi apa khusus jakarta aja? :o

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen belanja lewat honestbee juga. :D

    ReplyDelete
  4. Pas bgt buat yg lsgi mager blNja sepertikuw egegekkkk

    ReplyDelete
  5. Baru tau , ada yang begituan hehe, belanja jadi gampang yah

    ReplyDelete
  6. sayangnya ini baru di jabodetabek aja ya mbak

    ReplyDelete
  7. mantap sekarang bisa belanja keperluan sehari-hari tanpa tinggalkan rumah

    ReplyDelete
  8. Ini nih asik banget, terutama bagi yang lagi males keluar.. Coba bisa buat seluruh kota ini, pasti lebih keren..

    ReplyDelete
  9. huaaaaaah

    aku dulu sempet ditawarin endorse, ntar dapetnya voucher belanja di honestbee. tapi sayangnya nggak aku terima, soalnya aku nggak mungkin pake voucher itu dan nggak bakalan bisa mengendorsekan. lokasinya cuma area jabodetabek aja waktu itu

    liat tulisan ini, jadi kangen honestbee :D
    soalnya ada drama mau nerima atau nolak endorsean itu siih

    ReplyDelete
  10. aku beberapa kali pake jasa honestbee ini dan emang enak ktk barang ngga ada, asisten yg ngebeliin ngasih tau kl barang lagi ngga ada, mau diganti sama yg lain apa ngga... jadi berasa punya asisten belanja sendiri :D

    ReplyDelete
  11. emang praktis plus ekonomis sih mba ucii
    cuma kalo belanjaan lagi kurang dari 250 mah mending belanja keluar aja sambil jalan2 hehe

    ReplyDelete
  12. I have seen this review here and there..kayaknya memang bagus ya mbaaa

    ReplyDelete
  13. wahhh bisa sampe jogja juga gak nih mba

    ReplyDelete
  14. kayaknya boleh nih di coba, sekarang kadang mau keluar udah males
    cari yang praktis

    ReplyDelete
  15. wah praktis banget, perlu dicoba ni belanja lewat honestbee endak mau ketinggalan dah.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena