Skip to main content

Ternyata Perlu Lho Mengenang Masa Lalu. .

Mengenang Masa Lalu ~ Masa lalu nggak semuanya pahit. Tapi mengingat yang pahit juga nggak selalu salah kan ya. 



Mungkin tulisan ini lebih mengenang masa lalu ke arah relationship ya. Ahzeg.
Karena bakalan panjang dan banyak buat ngebahas masa lalu. Tuhkan, ada yang masih terjebak masa lalu? Hayo. .

Siapa sih yang nggak pernah merasa kecewa atau dikecewakan. . 
Maybe, we should happy at that moment. Iya sekarang bisa deh ngomong kayak gini. Makanya sebagai manusia nggak perlu sedih yang terlebai-lebai. Nggak usah mewek atau bahagia berlebihan tapi #kupernah :)) 

Well, saya dan pak suami memang seumuran. Kalau ingat masa lalu, lucu tapi kuingat selalu. Pernikahan kami baru akan berusia 5 tahun, insya Allah di November nanti. Setelah menikah, alhamdulillah selang waktu sebulan saya mengandung Kaina.

Laluuu
Romantisme itu seperti ke laut ajaa haha, ya mungkin terlupakan oleh saya sendiri karena fokus ke anak-anak. Sebentar-sebentar sih whatsapp, isinya ya ceritain keadaan di rumah. Si Kaina beginilah, si adik ngabur-ngaburan lah heuw. 
Berbanding terbalik deh ya isi chatnya dengan keadaan jaman dulu. Sebelum ada anak-anak. Yang cinta-cintaan :))

Cukup sering juga chat yang isinya cuma
"nitip somay dong atau nitip beli diapers yaa" kata anak sekarang mah pesan unfaedah. Yaampun ucig!

Mengenang masa lalu. . Bukan buat menyesali semua yang sudah berlalu.
Kami memang sama-sama dari nol kayak isi bensin. Masih jelas ingat gimana ngumpulin uang buat nikah atau untuk DP rumah. Terus langsung punya anak. Melalui masa-masa sulit, payah bahkan sedikit galau.

Jadi dalam rumah tangga itu perlu mengenang masa lalu, karena 4 hal ini :




Bersyukur
Dengan mengenang masa lalu, lebih mensyukuri hidup. Oh ternyata dulu kami sempat belum memiliki rumah, hingga akhirnya bisa hidup pisah dari orang tua seperti sekarang. Patut banget disyukuri. Terus beberapa hari lalu saya nemu foto, rumah kala itu masih berantakan, di halaman belakang. (Sekarang juga masih berantakan sih :D) tapi jauh lebih rapih dibanding dulu. Masih banyak lagi hal-hal bahagia yang Allah kasih, itu semua harus membuat kami makin bersyukur.

Menghargai Saat Ini
Nah, sepertinya masa-masa sekarang wajib kita hargai. Melakukan yang terbaik, yang kita bisa. Karena waktu yang lalu nggak bakalan bisa ter-rewind. Mengingat apa saja yang sudah kita capai bersama rasanya bikin ger lagiii. Muncul butterfly di perut :))
Harus lebih ekstra perhatian, sabar dan banyak cinta.
Kalau anak-anak sakit, saya jadi mikir... 
mungkin karena saya kurang menghargai mereka saat sehat. Makanya dikasih sakit. Akhirnya mengevaluasi diri sendiri and thanks today.

Belajar Dari Masa Lalu
Kami pasti pernah gagal, pernah salah. Apalagi komunikasi dua orang yang kesibukannya di beda tempat. Pak suami yang seorang pegawai swasta, pergi pagi pulang larut malam. Ya gitulah banker kerjaannya cukup padat. Dan seringnya kalau lagi capek ya, lebih banyak via chat ketimbang ngobrol. 
Awal-awal nikah, saya rada sensi dan masih juga sih sampai sekarang kalau lagi PMS. Muka ini kayak payung di musim kemarau, dilipet melulu. Haha. 

Kegagalan di masa lampau, bisa kok kita resapi lagi untuk pembelajaran ke depannya. Sampai akhirnya bisa bilang..Harusnya kita tuh nanti begini...

Menyiapkan Masa Depan
Setelah point belajar dari masa lalu, kita bisa langsung menyiapkan masa depan deh, Yakan? Iya dong ^^ throwback, kegagalan apa saja sih yang pernah kita alami dan goal-goal yang harus dipertahankan bahkan perlu di follow up teruuuuus.
Masa depan itu juga bakalan jadi masa lalu, sebesar apa upaya kita membuat masa depan lebih cerah. Yes, salah satu cara dengan mempersiapkannya bukan?

Dan throwback perlu buat reminder saat sekarang :) Hmm, jadi masih ragu buat mengenang masa lalu nggak nih. .



@uciggg

@mamingstory

Comments

  1. Chat pesen somay itu berfaedah kog ka ucig #mbul sering melakukan itu hahaaaaaa
    Iya dulu qu jg gitu, isi chat cinta2aan kabeh #sekarang, kurleb sama kyk ka ucig, pesen batagor dunk ay, huahaaa

    Tul bgt, masa2 mniti bareng dari nol itu indah bgt, walo sampe sekarang rumah mbul jg masi berantakan en blom ketata juga, nunggu cicilan koperasi kantor lunas 2 taun lagi eaaa
    Trus nunggu personil baru juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbul kamu menghibur aku sekaliii :) mau juga batagornya mbuul haha...
      Kamu sehat2 ya bumil... mdh2an semua kamu terwujud yaa

      Delete
  2. Saya juga sering nitip kayak gitu ke suami hehehe. Megenang masa lalu, ya kadang seru juga, sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah mba chi... kadang seruuuu :D

      Delete
  3. Hmm, adanya fitur On This Day di FB atau Path gitu kadang bisa bikin galau dan baper. Ahahaha, apalagi memori masa lalu yang sekarang nggak berlanjut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ah daku mah nggak ngaruh wina.....yg nggak berlanjut nggak pernah ada :))

      Delete
  4. ia mbak sangat penting
    mengianat masa lalu flash back ke masala lalu juga bisa memperkuat ingatan kita mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah katanya seperti itu :)

      Delete
  5. Hahahh, iyaahh banget ya Ci. Saya pun jg sering nitip diapers lah, bawang lah, apalah.. Tapi sekalinya nitip jajan sekarang jarang dikabulin. Huhuhuh.

    Masa lalu emang harus dijadikan pelajaran kan ya Ci ya.. Tp gak harus diratapi juga yes, hihihih. Spt kata Inul, masa lalu biarlah masa lalu, xixixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, jgn nitip bawang juga kali :p
      Iyah kalau yg amat pahit, enyahkan sajaaaa dia

      Delete
  6. Masa lalu biarlah masa lalu..ihiy sambil nyanyi' tapi untuk urusan romantisme sama pasangan, masa lalu yang indah itu nggak boleh berlalu, justru penting buat reminder terutama saat hubungan atau komunikasi lagi down..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba nunu, makasih yaaa... aku kasih mic :D biar nyanyi hihiii..

      Delete
  7. Beuh... Sms cecintaan, dengan sekarang anak dua... Hihi beneran kelauuuut ajah. Jadi kalo ada salah satu yang iseng seperti pas marak ayla view itu kita berdua malah ngakak wkwkwk... Tp romantisme kan gak harus lewat sms kan... #eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaa...lewat apa ya jaman skrg. Icon udah banyak banget sih.. kadang nggak sempet udah sibuk sama bocah2

      Delete
  8. Mengenang masa lalu itu kadang seru kadang sedih,sedih karena rindu masa2 itu,eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sedih bgt nggak usah dilanjutkan kak :D
      Sedih blm pernah ketemu mba han

      Delete
  9. Eaa mengenang masa lalu emang paling asoy sih kak tapi jangan keterusan biar gabaper maksimal haha #nebengcurcol
    Kadang sih suka: coba dulu gue kaya gini, ga kaya gitu
    Tp langsung kepikiran lagi belum tenti kaau ga melalui masa lalu yg seperti itu kita bisa sperti sekarang #tsah #kibasjilbab

    Makasi remindernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetot, ada typo :p
      Haha, iyaa fah jadi berandai2 ya. Nextnya buat lebih baik lagi nggak apa. Jgn kenceng2 Kibasjilbab nyaa hihii

      Delete
  10. Kalau gua mah males mengingat masa lalu,
    yang udah ya udahlah....
    sekarang yang penting jalan terus sampai ajal menjemput.

    Bagaimana kalau seperti itu Mbak?

    Thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa haha, free style ajaa kak...
      Klo terlalu bikin males, lupain aja ^^

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…