Beda Kepala, Beda Pemikiran

Beberapa hari lalu saya baca satu artikel yang judulnya Tren Berbahasa Orang Beriman yang ditulis oleh seorang budayawan sufi. Judul artikelnya tapi gitu :D. Saya pribadi memang semakin sering menggunakan bahasa tren tersebut. Kamu gitu nggak? 



Tapi nggak jadi menyalahkan orang lain yang beda bahasa dengan saya. Terus agak mengerutkan dahi setelah membaca artikel itu. Entahlah. Pikir saya, nggak usah diributkan. Hehe. Hal-hal kayak gini malah jadi nggak enak kalau dibahas. Mau gunain syafakillah or semoga cepat sembuh juga kan sama artinya. 

Yang perlu diingat sih, nggak semua orang yang menggunakan bahasa tren itu, mengunderestimate yang lain. Nggak. 

Cuma mau bilang itu aja. 

Pilihan masing-masing orang kan beda ya. Kita nggak bisa maksain.
Asal, pilihan kita kan nggak merugikan orang lain.

Beda kepala, beda pemikiran pasti.
Contohnya gini, seseorang yang kerja dari senin sampai jumat dan balik larut malam biasanya lebih memilih istirahat saat weekend ketimbang menghabiskan waktunya di luar rumah dengan orang lain. Ketemu anak-anak aja jarang yakan? :)) Kecuali hal-hal tertentu ya, seperti kerja bakti or something like that :). Jadi tsurhat ^_^

Yaudah mau curhat lagi aja :))
Semingguan ini disibukkan dengan Bimbanya Kaina. Iyaaaa, Kaina mulai Bimba. Dia mau. Setelah satu kali trial terus saya langsung coba daftar. Buat postingan Bimba nanti saya mau cerita di satu postingan blog ya, karena info sekolahan atau sejenisnya di daerah kota Tangerang masih sedikit. Mungkin kalau info Tangsel sudah ramai banget dan berkembang pesat. Infonya banyak sekali mulai dari forum dan blog.

Dan masih berkutat dengan pepotoan mie. Terus bibir bengkaknya Kaina dan adik Ashika yang masih susah makan tapi sudah bisa nyakar kakaknya.

Tentang anak-anak, jadi memang semua ada masanya ya. Kaina tuh apa-apa ya mami. Tapi tadi dia bilang, "aku pipis di Bimba". Dia bilang sama ibu gurunya kalau mau pipis. Good job na! 

Surprise. . Karena Kaina yang super picky dan treatmentnya luar biasa.
Hampir 4 tahun ini ya Kaina nemplok sama mami terus. Cuma saya nggak berhenti ngasih pengertian, nanti kalau mami nggak ada harus mau dan bisa sama siapa aja. Tentu dengan orang-orang terdekat Kaina.

Menghargai anak-anak. Meski dari rahim kita, tetap saja beda kepala beda pemikiran. Tapi namanya anak-anak tetap harus diajarin. Tergantung orang tuanya.

Try and try again. .
Mencoba nggak bosen untuk ngajarin hal-hal yang dia tolak. Anak-anak kan nggak selalu langsung mau dan bisa ngikutin apa yang baru kita ajarin. Mereka butuh proses buat nerima dan nerapin itu semua. Ternyata hal itu biasa. Baca-baca dan belajar dari pengalaman orang lain juga. Well, it's okay.
Nyoba ngebiarin kuping ini mendengar, "ah Kaina mah anaknya susah, maunya mami melulu". Gitulah, hehe. Biarin, kenyataannya begitu. Yang penting nggak repotin orang, biarlah saya yang repot. Mungkin pundi-pundi amal saya ada di Kaina dan Ashika. Amin ya rabbi.

Itulah cerita dakuuu, kalau kamu gimana? Anak-anak sudah school?

@uciggg
@mamingstory

        
  


5 comments:

  1. itu pertanyaan di kalimat paling belakang saya bingung menjawabnya mbak haha
    yg jelas sepakat banget emang beda kepala beda isi pikiran

    ReplyDelete
  2. Kalo aja semua orang sadar yaa, masing2 kepala itu beda isinyaa.. Jd jgn paksain pemikiran dia hrs bisa ditrima oleh org kain :( .. Kan sering begitu skr ini.. Ujung2nya twit war, ujung2nya demo, nth demi apa tp :(

    Makanya kalo ketemu orang yg berbwda pemikiran ama aku, ya aku lbh milih diem mba. Drpd diladenin yg ada g enak sendiri :D

    ReplyDelete
  3. Jangan takut beda jalan pikiran dengan orang lain. Karena hakikat manusia memang diciptakan begitu. Wong sidik jarinya saja nggak ada yang sama. :))

    ReplyDelete
  4. Bimba itu apa Ci? jadii Kakak Kaina udah mulai masuk sekolah ya? Faraz InsyaAllah tahun depan deh klo mau belajar dimasukin ke PG, takutnya nanti cepat bosan, lagian ini baru 2thn lebih InsyaAllah jalan 3thn :D

    tiap orang emang beda pemikiran, walaupun dari rahim dan dibesarkan bersama, yaaaa begitulah.. hehehehh

    ReplyDelete
  5. tulisannya bagus kak :D

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena