Rindu Bapak dan Kedamaian

Dari kecil saya terbiasa dengan kata-kata lebih baik mengalah. Damai. Oke, ini ajaran bapak. Kadang mau berontak sih tapi... ya daripada panjang urusan 😂. Meski bapak memiliki sisi negatif, tetap nggak mengurangi rasa hormat saya sama bapak. Karena bapak juga lah yang membentuk sifat atau atmosfer baik di jiwa ini. Ahzeg. Ngajarin saya tetap santai, meski dikecewain, dilupain, dikepret, dilepeh. Haha. Sekarang alhamdulillah jadi ngerti. Itu semua Allah kasih supaya bikin kamu setrooong. Kalau cuma dianggap sebelah mata atau tutup mata semua, ya nggak apa-apa. I'm fine. Hihi. Mungkin itu yang terbaik?

Balik lagi ke bapak, kangeeen banget sama bapak. Kalau lihat kedekatan Kaina sama pak suami, rasanya kok saya nggak pernah kayak gitu sama bapak :D bapak saya sibuk banget. Sampai sekarang ini juga beliau masih sibuk. Saya tinggal di lingkungan keluarga bapak yang agak kaku, komunikasi satu arah. Dan ini jadi pelajaran buat saya. Beda dengan suami yang keluarganya penuh kehangatan. Makanya tuh saya lebih mamang-mamang daripada pak suami :)). Ini sebetulnya curhat campur aduk ya :))

Kangen wejangan bapak. Nasihat bapak.
Kata bapak... kita baik sama orang aja, masih ada yang jahatin, gimana kita jahat.
Hmmm... 

Baca juga yuk : 3 kata bapak

Masih banyak pelajaran tentang kesabaran dan kerja keras yang bapak kasih. Dan bapak itu cuek sama omongan orang. Parah. Bapak keras banget. Buat saya, omongan orang lain jadikan bahan refleksi diri aja, perbaiki diri lagi. Karena masih banyak kurangnya. Kalau dikentutin orang, jangan langsung kzl, mungkin kita pernah kentutin orang lain. 😅

Dan kangen banget sama kedamaian. Kenapa sih rela ribut demi sesuatu yang sebenernya kita nggak perlu. Merasa nggak dihormati, ribut. Merasa diabaikan ribut. Merasa diinjek-injek juga ribut. 

Sedih, banyak kejadian menyedihkan. Nabrak orang cuma karena rasa dendam bahkan cuma karena uang.

Apakah kedamaian saat ini seperti barang langka? 
Yang pasti saya sangat rindu dengan kedamaian. Peace love en gaul. :))
Udah ah. Ngaco. 

Yang mau curhat di kolom komentar juga boleh kok. Hayuk :D kalau kamu rindu apa? Atau rindu siapa...

                      

12 comments:

  1. sama chi bapakku jg kaku tp ngangenin :D klo orang yg selalu kurindukan putriku ci :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah Al Fatihah ya utk kk Bella :)

      Delete
  2. semga bapaknya selalu diberikan nikmat sehat, amin
    kita harus selalu bersyukur, dan berusaha memberikan dan berlaku yang terbaik meskipun terkadang tidak dinilai oleh oranglain, namun Allah swt maha Mengetahui segalanya ...

    ReplyDelete
  3. Emang udh defaultnya gitu kali ya, Bapak jaman dulu itu kebanyakan diam dan anaknya jd segan. Bapak2 sekarang udah gaol, pengaruh jaman juga kali ya, udh banyak yg berubah jd bisa lihat deh kedekatan anak kita dgn Sang Bapak, dibanding kita dulu dgn Bapak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dii. . Tp bbrp sahabat ku dkt dgn ayahnya
      Sabtu bersama bapak 😂

      Delete
  4. aku ngga deket banget sama Bokap, krn dari kecil ngerasa bokap galak banget hahahha, trus krn dari SD pisah & pas gede berantem mulu rasaya ya sudah lah.. Kadang pengen kayak orang2 (orang yg maneee hahaha) deket ma bokap & punya memori manis plus kata2 bijak dari bokap.. tapi ya sudah lah dinikmati aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku wejangan dpt Dr bokap mba tapi klo kenangan bersama itu sedikit :'(

      Delete
  5. Saya karena memang sedari kecil terpisah dg Papa (krn dinas di pedalaman), remaja saya ada masalah dg beliau, pas dewasa nyambung lagi, jadinya memang ga deket sama Papa. Cuma so far, Papa saya merupakan lelaki paling demokratis dlm hidup saya. Believe it, satu kali pun ga pernah tanya saya "Kapan nikah". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba nit, papa pasti ngerti perasaanmu mba..
      Berarti dari kecil jarang ketemu ya, nggak ada sabtu bersama Bpk gitu mba?

      Delete
  6. semoga bpknya selalu sehat

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena