4 Tips Beli Khimar Secara Online

Nggak terasa sebentar lagi puasa. Marhaban ya Ramadhan! Bulan penuh rahmat dan ampunan. Hmm, apakah sudah ada persiapan? mungkin kalau saat ini ya tenabang ruame banget ya. Ngomongin belanja. . Sudah lama banget nggak beli baju muslim secara offline. Soalnya sekarang kan gampang, tinggal beli online. Jadi deh. Praktis kalau online. Hemat waktu, hemat tenaga. Itu penting. Karena ngurusin anak-anak bocah perlu tenaga huhu. Cuma sih kadang ada yang cocok, ada juga yang di luar harapan. Memang kalau kita beli online tuh harus jeli dan teliti juga. Beberapa faktor harus kita perhatikan. Apalagi kalau beli online untuk baju muslim. Memilih baju muslim wanita nggak gampang lho.


                                      
  

Tapi sekarang saya sudah nggak terlalu sering beli baju. Hihii

Baca Juga Yuk : Muslimah dan Hijab

Semenjak pakai khimar. . Sering belinya khimar aja. Baju sih bisa menyesuaikan. Saya juga cuma gonta-ganti rok. Lebih praktis dan nyaman buat saya saat ini. Apalagi untuk ibu menyusui. No need apron anymore!

Apa sih memangnya khimar itu? Ya hijab juga. Namun lebih menutup lekuk tubuh, lebih panjang. Khimar ini dikenal dengan hijab syar'i. Namun arti khimar itu sendiri adalah kerudung. Berkembang pemahamannya, kerudung itu yang menutup dada Sesuai (QS An-Nur : 31).  Dan beberapa tahun belakangan ini menjadi hits. Mudah-mudahan makin berdampak baik ya. Saya pun masih belajar. Meskipun sebagian orang menganggap jilbab atau hijab ini hanyalah sekedar budaya. Tapi nggak bagi saya. Perintah ini jelas, Allah SWT berfirman (artinya),”Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min,’Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” (QS Al-Ahzab : 59). 

Insya Allah, teman-teman semua selalu istiqomah ya :) amin

Btw, saya mau memberi tips beli khimar secara online:
  1. Perhatikan Bahan Khimar
        Pilih bahan khimar yang tidak transparan, nggak membentuk lekuk tubuh alias nyeplak tapi cari yang nggak bikin panas. Bahannya kalau bisa ya mudah menyerap keringat. Misalnya ketemu seller yang produknya sudah cocok di kamu, better ya nggak perlu cari-cari yang lain^^ kadang juga kan bisa custom.

  1. Lihat detail size atau ukuran. Biasanya jelas kok ukurannya
        Jangan sampai salah pilih ukuran karena seringnya nih tinggi badan model nggak sama dengan tinggi badan kita. Suka terpaku dengan picturenya kaan. Dan versi size (s, m, l, xl) tiap online shop itu juga suka beda. Lebih baik lihat detail sizenya, berapa panjang depan dan belakang. Gitu aja.

  1. Pilih model khimar sesuai dengan aktivitas kamu
        Model khimar kan ada yang khimar instan atau juga yang segi empat. Ini sih suka-sukanya kamu aja. Senyaman kamu! Saya kadang suka kangen pakai kerudung segi empat. Hihi, jadi pernah beli karena modelnya lucu dan lagi kangen pakai kerudung segi empat.

  1. Lihat testimoni
Mau nggak mau atau like or dislike, selalu lihat testimoni ketika belanja online. Harus selektif dalam memilih seller. Alhamdulillah selama ini lancar dan dapat khimar yang nyaman. Cocok.

Semoga tips beli khimar secara online ini dapat membantu kamu ya. Hmm, kalau cari khimar untuk kado atau hadiah gitu sebaiknya kamu tahu dulu nih, model khimar yang  sering dia pakai seperti apa dan tahu warna favoritnya^^  Have a great day. .

14 comments:

  1. saya save dulu mbak, kalau saya pakai jilbab bisa diterapkan nih tipsnya

    ReplyDelete
  2. makasih mbah sudah mau berbagi tipsnya

    ReplyDelete
  3. setahuku khimar=kerudung mbak jadi entah pendek atau panjang namanya tetap khimar :) kalau jilbab adalah pakaian longgar yang kita pakai gitu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nind, aku bilang di atas.. khimar kerudung hehe

      Delete
  4. Moga2 aku bisa lbh konsisten jilbabannya nih.. Skr memang hanya di kantor sih.. Tp niat utk mau trus pake sih ada.. Tapi ya itu, blm bisa konsisten.. -_-..

    ReplyDelete
  5. Saya jadi baru ingat kalau khimar ini hijab syar-i. Kalau saya sih belum punya, hehe... Polos amat anaknyah. Tante biasanya yang suka hunting khimar cakep2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii, aku baru mulai belajar bbrp thn ini mba. Dulu juga sempet panjang dan pendek lagi...:D

      Delete
  6. Duh pengen banget memantapkan diri pake khimar.. ini lagi nyicil ngumpulin roknyaaa.. Hihihiii. Makasi tipsnya ya mak Uciiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak pake persiapan mak hihii... iyaaah mak Dian moga lancarr yaa^^

      Delete
  7. khimar dan kerudung apa bedanya mbak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau dari bahasa itu sama aja :) tapi saya ulas sesuai yg berkembang di Indonesia kak. Kerudung yg panjang menutup lekuk

      Delete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© Maming Story, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena