Skip to main content

Me Time and My Self

Me Time and My Self. Stay at home mom. . Okeh, menjadi ibu di rumah itu nggak bisa diutarakan deh rasanya, nggak cukup satu postingan blog. Ada aja alur yang berbeda setiap harinya. Dramatisir banget cig! Beneran haha. Hampir 4 tahun nguplek di rumah, kadang mau nangis kalau lagi pada minta merapat ke saya semua. Andai bisa membelah diri ya. Hehe. Untuk menjaga kewarasan, saya biasanya melakukan hobi dan makin ke sini, nggak sekedar hobi. Me time yang bertanggung jawab itu kebutuhan. Me time adalah kegiatan meluangkan waktu untuk diri kita sendiri.

                                            

Kalau dulu jadi mbak kantoran, me time nya ya browsing, ngobrol di pantry, jalan ke koperasi kantor buat chiki time. Sekarang, me time itu ya hal yang mevvah banget, curi-curi waktu buat sekedar blogwalking atau motret.

Apalagi akhir-akhir kemarin, bulan Maret lalu kita sering banget bolak balik RS. Puncaknya Kaina kena DBD. Sedih. Tapi senang juga karena adik sudah bisa jalan meski low speed. 

Bahasan postingan saya dan Diah kali ini, kita sepakat bahas me time. Sebetulnya late posting deh ini karena saya yang akhir bulan lalu Kaina rawat inap. Diah juga lagi hamil dan tengah bekerja. Semangat ya. Baca postingan Diah juga yuk Me Time Diah

Me Time saya nggak susah. Biasa saja. Alhamdulillah pak suami mendukung kalau istrinya butuh me time. Minta tolong jagain anak-anak terus saya motret sebentar buat feed instagram #penting :D berikut ini beberapa me time yang biasa saya lakukan:

Motret
Ternyata kegemaran yang satu ini bisa dibilang hobi kedua setelah menulis. Kadang kalau lagi off nulis, buntu ide nulis, saya motret. Biasanya saya ikut tema uploadkompakan, kalau temanya masih saya mampu ikut ya saya ikut hehe. Dan lagi mulai ikut 52wfpp sih cuma suka bolong nih. Hee. . Me time juga kerjaan juga. Sekarang lagi ada project moto produk mie dan sangat excited banget soalnya sekalian ngasah styling. Di sinilah saya merasa me time yang sesungguhnya :)

Musik
Dari jaman sekolah sudah suka banget sama musik. Saya gemar banget dengerin musik lewat tape, radio, walkman jaman dulu. Ya sekarang palingan update dari spotify pak suami haha, searching top 40 juga biasanya. Me time banget deh dengerin musik itu.

Makan Mie
Makan mie pake cabe rawit gitu ketika lagi turun hujan, enakan sih pas anak-anak tidur yaa. Nggak ada yang ngalahin rasa kesendiriannya. Mancap. Huhu. 

Mblogwalking
Seringnya pas sambil main sama anak-anak. Suka colongan mblogwalking nih hihi. Itung-itung iklan. Intermezzo. Nggak jarang juga pas nenenin Ashika, baca blog teman-teman terus refresh jadinya.

Merenung
Betul-betul nggak melakukan apapun. Mikirin yang mau dilakuin nanti atau mikirin hal yang sudah lewat. Ya, enjoy the time doang. Bengong-bengong sebentar biasanya, nggak perlu waktu lama. Refresh!

Mandi Lebih Lama
Langka banget. Setelah jadi emak dan mau mandi yang rada lamaan dikit saja rasanya susah. Oh. . Saya putuskan mandi lebih lama itu di weekend karena ada pak suami. Ninggalin anak-anak lebih santai dan tenang. Happy banget kalau habis mandi yang rada khusyuk dikit haha.

Jadi cuma gini doang sih me time nya^^ nggak perlu merogoh kocek banyak kan. Kalau kamu me time nya apa nih? Sharing yuk, seberapa penting kah me time buat kamu. .

Comments

  1. kayaknya enak juga tuh kalau pas lagi ujan-ujan makan Mie kuah dengan irisan cabe rawit ditambah telor ceplok ... wkwkkwkwkwwk

    ReplyDelete
  2. Makan mie.. catet! Hahhahaha. Maka dari itu aku salut banget sama IRT, hebat lah masih bisa ttp mikir normal dengan segambreng loyalitasnya untuk anak. Thumbs up! 4 jempol + jempol kaki hihihih #sumpahgabau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha tuntutan peran nih mbaaa...

      Tutup idung 😂😂

      Delete
  3. seru juga tuh makan mie mbak, emang paling seap apalagi kalau pas hujan

    ReplyDelete
  4. Merenung bagian me time hmm.. aku sering merenung diteras mba😂.. ditemani angin malam

    ReplyDelete
  5. Uciiii, saya udah jarang ikutin update musik terkini, mauu doong nanti saya colek yaahh utk info update lagu terbaru :D

    toooosss *saya jg Mblogwalkingnya disambi main ma Faraz, kadang klo lagi boboin dia *klo hp gak dipegang ma dia. klo dulu sih juga sambil nenenin sambil Mblogwalking, hihihih

    Me time emang dibutuhin banget yaah, biar kita gak stress :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mblogwalking... Usaha banget deh akuu diii 😁

      Delete
  6. Nah nah mba itu me time mandi yang lebih lama biasa saya lakuan juga, kalau motret malah ga pernah. Paling edit video aja.

    ReplyDelete
  7. ah aku jg suka ci klo iyas tidur waktunya makan mie instan pake cabe rawit plus saos plus telor plus sayur plus pilus hehehe :D ah tp skrg udah gak minus cabe rawit makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget yaa mba...
      Segerrr

      Delete
    2. Enak banget yaa mba...
      Segerrr

      Delete
  8. Mandi lebih lama pun satu kebahagian untuk seorang ibu ya, Mba. Haha... luar biasa ya kalau punya bayi dan balita. Belajar motret memang menyenangkan, walau motret saya juga belum bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba nit.. aku sempetin but bikin happy

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…