5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa

Rumah adalah tempat kembali setelah berbagai kegiatan kita di luar dan pastinya akan jadi tempat ternyaman bagi sebagian orang. Memang betul banget, tak ada habisnya ya kalau ngomongin soal rumah. Mulai dari interior dan eksteriornya. Apalagi setelah ada inspirasi yang banyak sekali dari televisi maupun internet yang setiap saat juga bisa kita akses. Yang paling menggemaskan kalau sudah terdampar di pinterest dengan keyword home decor, hehe. Kalau saya suka banget lihat rumah teman-teman yang idenya bagus tapi nggak sulit untuk diterapkan. Terlebih lagi yang budget nya juga nggak berlebihan. 

                             

Tapi prnya adalah dengan lahan minimalis dan simply living bisa tetap fungsional itu gimana ya. . .

Saat kita mengisi rumah dengan berbagai perabotan, biasanya jadi hal yang menentukan, apakah akan terlihat sempit atau nggak. Seperti yang kita tahu, kita bisa tricky dengan pemilihan warna cat. Warna putih terkesan lega dan harmonis bisa dipadukan dengan furniture warna apapun. Dan juga setiap warna dan motif memunculkan respons emosional atau psikologis yang berbeda-beda pada setiap orang yang melihatnya.

Ruang Tamu Minimalis dengan Sofa Bed kenapa nggak?
Ruang tamu merupakan salah satu sudut penting dari sebuah rumah. Tentu kita harus menjamu tamu sebaik-baiknya. Dalam ajaran agama saya pun sangat dianjurkan. Untuk itu memberikan kenyamanan pada tamu termasuk hal penting. Memiliki sofa bed dalam ruang tamu minimalis nggak ada salahnya, toh sekarang bentuk dan ukuran sofanya semakin fleksibel. Well, ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sofa:

Tentukan Posisi Sofa
Bagi saya, poin ini cukup penting sih ya. Kita perlu make a decision hehe mau taruh di sudut manakah si sofa tersebut. Apalagi untuk yang hobi pindah-pindah suasana. Geser sofa sana-sini supaya tetap fleksibel. So, tentukan posisinya ya.

Ukuran Sofa
Nggak mungkin kan ya kita pilih sofa yang ukurannya nggak sesuai dengan room yang ada di rumah. Jadi harus pastikan ukurannya pas. Kalau beli langsung ke toko, memang bisa langsung memperkirakan ya. Tidak hanya itu, perlu juga diperhatikan nih, ukuran sofa tersebut bisa melewati pintu ruangan dalam rumah atau tidak. 

Kualitas Sofa
Maunya sih sofa yang awet dan nggak cepat bladus, brudul gitu. Kita harus pilih yang berkualitas. Ada yang sofa dengan pelapis kulit atau juga kain. Pemilihan jenis dan material harus kita perhatikan. Apakah dengan kayu atau besi. Cukup nggak untuk menahan berat badan beberapa orang yang berada di atas sofa. Need to be detail.

Model dan Jenis Sofa
Salah satu yang bikin jatuh cinta biasanya kita lihat modelnya ya. Ada yang berkaki atau tidak. Terus ada juga yang mejanya dijual terpisah. Jenis sofa pun bermacam-macam lho. Ada yang tradisional maupun modern. Sofa yang old school gitu juga saya suka sih, kesan vintage nya terasa ya. Cuma kalau punya anak kecil harus lebih aware. Karena unsur wood nya yang kental.

Warna dan Motif Sofa
Untuk yang ini sih nggak boleh terlewat ya. Masalah warna juga pasti sesuai kesukaan tiap pemilik hunian tersebut. Pemilihan warna sofa juga dipadukan dengan kondisi sekitar, yaitu warna ruangan yang ada. Terserah aja sih buat yang suka tabrak warna gitu hehe.

Kalau kamu suka sofa yang seperti apa sih? Sharing yuk. .

Komentar

  1. Udah ngincer sofa kalo pas ngemol gitu, tapi kudu di empeeet dulu mengingat rumah yang masih mungil hahaha

    BalasHapus
  2. terkadang sering tertipu dengan model dan warna shofa, tanpa memperhitungkan kualitas jenis dan bahan apakah awet dan tahan lama.
    saat ini jenis dan model shofa sangat bermacam-macam dan unik ...

    BalasHapus
  3. Sofa rumah enggak bertahan lama karenaaaa... dicoret2 anak mbaaa.. ahahaha.. :D Nanti kalo anak2 udah mulai gede mau juga ah punya sofa yang kualitasnya bagus, gak cepet bladus gitu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku Blum nih ... Blum dicoret2 haha..iyah Amin ya mba :)

      Hapus
  4. sofa itu tempat paling nyaman buat bobok entah knapa :p

    BalasHapus
  5. udah lama pengen bgt sofa bed, tp apalah daya masih numpang dimertua gak enak nyelipin barang gede dirumahnya hehehe

    BalasHapus
  6. Kualitas sofa tuh harus diperhatikan bener ya mba :)

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sofa yang bentuknya unik dan multi fungsi :)

    BalasHapus
  8. Dulu nenek kalau mau ganti sofa, yang lebih diperhatikan itu bahannya. Jangan sampe gampang robek, haha... Kalau warna malah lebih milih yg terang biar kelihatan kalau kotor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drmh ibu..pernah ambruk mba gara2​ keberatan 😸 jd memang hrs bener kuat

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)