Ucapan Hari Ibu

[Event]- Penting kah ucapan hari ibu? Saya setuju banget kalau HariMamaTiapHari, nggak cukup tuh namanya hari ibu yang cuma satu hari hehe. tapi biasanya ucapan hari ibu banyak berhamburan di timeline socmed ketika 22 Desember ya. Hmm, kalau tanggal 21 kemarin saya berkesempatan menghadiri acara Lactamil Mama Care “Everyday is Mother’s Day”,  yang mengusung kampanye #HariMamaTiapHari. Acaranya berlokasi di Hotel Royal Kuningan. Saya mengajak Ashika untuk ikut acara tersebut. Alhamdulillah super sekali bayi 8mo ini, nggak rewel sama sekali. Asyik banget anaknya diajak naik kereta dan ojek hehe. Terus di sana kita mengikuti serangkaian acara berupa talkshow persembahan Lactamil yang mengajak keluarga untuk mengapresiasi para mama. Karena mama selalu memberikan yang terbaik untuk si kecil dan keluarga. Ih keren! Cakep deh hesteg #HariMamaTiapHari.

                                            

Sebenarnya bukan ucapan hari ibu yang wajib diungkapkan tapi yang terpenting bagi semua mama di dunia, untuk selalu diperhatikan dan selalu didukung. Mulai dari masa kehamilan sampai mereka membesarkan anak-anak tercinta. Support dari keluarga dan orang-orang terdekat apalagi suami, memang akan memberikan energi positif bagi mama untuk terus semangat menjalankan perannya. Ya bisa kita bayangin, jadi seorang ibu itu tidak mudah dan banyak cobaannya. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh. Huhu.
            

Dari awal kehamilan, ada yang mual terus tiap hari. Nggak enak makan, ada yang nggak bisa kerja seperti biasanya dan keluhan lain yang masih beda-beda. Setelah melahirkan? Nggak berarti kelar begitu aja. Justru makin banyak tantangannya. Talkshow kemarin menghadirkan Widita Sukma Wimala selaku Brand Manager Lactamil, dr. Febriansyah Darus, spOG, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si.

Ngga hanya butuh ucapan hari ibu sebagai bentuk perhatian tetapi jadi ibu hamil dan menyusui itu perlu dijaga kebutuhan nutrisinya yaitu harus seimbang dengan mencukupi asupan karbohidrat, protein, lemak, dan mikronutrien yang diantaranya adalah asam folat, vitamin D, zat besi dan kalsium. Bumil atau ibu menyusui harus makan yang bervariasi, nah kalau gizi makanan tidak tercukupi disitu lah perlu nya asupan susu. Lagian juga nggak ada salahnya just make sure, biar kandungan nutrisinya tercukupi minum susu. Selain itu mama harus melakukan olahraga rutin dan praktis di sela aktivitas. Jangan sampai lupa menjaga kondisi tubuh karena kesibukan mama mengurus keluarga. Oh ya kemarin dr. Febri juga bilang kalau ibu hamil yang sering berolahraga mempengaruhi IQ si anak nantinya lho. Ibu hamil yang tanpa indikasi apapun dianjurkan berolahraga kok, asal tidak memberikan tekanan pada kaki dan perut.

Acara Lactamil kemarin juga menghadirkan mama Nadia Mulya. Saya jadi teringat beliau olahraga cukup berat kan saat hamil anak ketiganya. Superb! Dan jadi bahasan seru juga. Di sela talkshow pun sambil bawa anak dan menyusui, oke banget mama ini. Nadia Mulya bilang, nikmati aja semua tahapannya. Mulai dari hamil, melahirkan dan mengurusi semuanya. Memang nggak mudah tapi mindset harus yakin bisa. Untuk memenuhi nutrisi selama hamil dan menyusui, Nadia Mulya minum susu Lactamil sesuai anjuran aja. Tidak perlu sebanyak-banyaknya.


Nggak hanya kampanye HariMamaTiapHari, Lactamil mengadakan 'Donasi 1.000 Gelas Susu Lactamil' untuk mama yang berada di Kabupaten Pandeglang. Ternyata Kabupaten Pandeglang salah satu daerah penyumbang angka kematian ibu yang tinggi di daerah Banten, menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.


Acaranya dimulai setelah makan siang dengan nuansa biru. Ucapan hari mama saat acara Lactamil makin seru ketika 3 mama pemenang kompetisi #HariMamaTiapHari dikejutkan dengan kehadiran papa. Ditutup dengan minum susu Lactamil bareng, hihi. Enak dingin gini.



Ucapan hari ibu menurut saya nggak terlalu penting cuma ya ibu mana yang nggak suka diperhatiin? Hehe. Saya juga ketemu seorang ibu yang anaknya sudah lebih besar, sudah SMA. Beliau pesan, "janganlah kita selalu marah tiap hari, mendidik anak-anak singkat sekali waktunya. Mau waktunya dihabiskan untuk marah-marah aja? Anak-anak pun nggak bisa memilih orang tua." Jleb, jadi banyak sekali yang saya dapat dari acara Lactamil ini selain goodie bag yang bermanfaat. Saya juga bisa berkenalan dengan emak blogger yang ternyata tinggal di Tangerang juga. Jadilah kita balik bareng dan dianter sampai rumah, makasih mak Dwi.

Terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh KEB dan Lactamil. Kapan-kapan lagi ya :)

Semoga bermanfaat yaaa ^^




25 comments:

  1. Hari ibu bagi saya memang tiap hari, tapi mungkin tanggal tersebut hanya jadi moment saja, siapa tau ada yang kesulitan untuk mengungkapkan sayang secara langsung pada ibundanya... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah non, bisa jadi momen yaa ^^

      Delete
  2. selamat hari ibu untuk para ibu-ibu di seluruh dunia .... merekalah pribadi yg tegar dlm membesarkan anak-anaknya

    ReplyDelete
  3. Oh berarti olahraga bagi bumil boleh yang penting nggak berefek kepada tekanan berlebihan pada kaki dan perut toh. Makasih atas penjelasannya, kak. :)

    ReplyDelete
  4. hari ibu memang setiap hari tapi gak ada salahnya ada satu hari spesial untuk mama tercinta :D lactamil dari hamil iyas sampe sekarang masih minum, enak yg rasa coklatnya. Selamat hari ibu Uci :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Iyas sehat dan pinter yaa um.. :) makasih mbaaa :*

      Delete
  5. Acara yang seru sekali ya mba. Memang setiap hari adalah hari ibu, dan ada yang lebih spesial yakni hari ibu di 22 Desember.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dpt bnyk pengalaman mba lis di sini :D

      Delete
  6. Goodie bag-nya dapet power bank 😀 hari Mama memang tiap hari, tapi gpp juga kan ada satu hari spesial untuk Mama 😊 Selamat Hari Ibu ya, mba 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah biar mama ngga mati hapenya hahaha... Makasih ya mba, untukmu juga ^^

      Delete
  7. selamat hari ibu mbak!
    goodiebag nya bikin sirik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh :)) lucu mba agi powerbanknya hihii

      Delete
  8. asik ya mbak ikutan acara dan Ashikanya nggak rewel. Makasih mbak udah sharing, betul banget, merawat anak itu Cuma sebentar, sayang banget kalau dihabiskan dengan marah-marah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya mut, makasih udah mampir :)

      Delete
  9. selamat hari ibu untuk seluruh ibu di dunia ......

    ReplyDelete
  10. setuju, tiap hari adalah hari ibu, cuma sesekali emang seru ya kalau dirayakan lebih besar :). Btw, itu power bank lactamilnya lucuuu..

    ReplyDelete
  11. Lactamil.. jadi inget sama mamah, waktu hamilnya minum susu ini buat si dede hehe

    ReplyDelete
  12. Loh Nadia Mulya punya baby to? Waduuuh langsing banget dia ya? Iri nih :))

    ReplyDelete
  13. Selamat hari Ibu, bunda Ashika :)

    ReplyDelete
  14. Oh ini yang kemarin itu ya mbak?
    Gak biasa ngucapin selamat hari ibu dan nggak mau membiasakan kalau aku pribadi :)

    ReplyDelete
  15. Ehh itu goodie bagnya power bank ya Ci? #salahfokus hihihih

    Asyik ya Ci, ikut event ini, ketemu Brand Ambasadornya, dapat ilmu, dapat teman2 baru, dapat hadiah juga:)

    ReplyDelete
  16. waaah bagus banget kalau ada donasi. Selamat hari ibu untuk ibu di seluruh dunia :)

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena