Akhirnya sayang adik

Setelah anak pertama saya resmi menjadi kakak, tiap hari ada saja dramanya. Jadi tahu arti dari  "biar skalian capek, gpp punya adiknya sekarang". Hahaa

                                  
                                                 
  

Postingan mau curhat ya, boleh ya hihii

Saya jadi mudah marah, kzl dan zbl. Huks. Awalnya masih seru, masih bisa tahan. Makin lama, makin muak. Bukan muak sama anak, tapi muak kenapa ngga bisa nahan amarah. Jadi begini ya rasanya jadi ibu, sulit. Teramat sulit. (Lagi-lagi ngomong ini)

Tiap mau apa, ribet, ribut, berantem sama kakaknya. Saat ini adik berusia 7 bulan. 7 bulan yang luar biasa. Belajar sabar banyak dari sini. Sebetulnya bukan saya ngga mau kalau eyang atau mbah ngebantu untuk dekat dengan Kaina (menginap di rumah eyang atau mbah). Cuma, saya ngga ingin Kaina merasa tersisihkan sejak ada adik.



Saya masih berusaha membagi cinta dan perhatian untuk keduanya. Merasa ada yang hilang ketika Kaina ingin menginap sendiri tanpa saya, di rumah eyang. Prestasi juga ! Haha. . Kaina agak susah, biasanya harus dengan maming atau paping. Kaina sangat lekat dengan kita, orang tua nya.


Kaina baik banget dan care sekali anaknya. Persis papingnya :D

Kaina pernah nanya, 'kok pake bros itu sih mami...tadi kan bukan yang itu' bocah ini merhatiin banget ya.

Kalau di luar hujan, Kaina bilang 'nanti papi kehujanan dong ya mi' 
So sweet ya.


Tapi ternyata, banyak yang berubah dari Kaina setelah memiliki adik. 

Cari Perhatian
Wajar sih ya namanya anak-anak untuk cari perhatian. Biasanya nih teriak-teriak ngga jelas, haha. Sejak ada Ashika, jarang banget si Kaina bangun tidur ngga pake nangis. Pasti menangis. Teriak manggil MAMI dan gemparlah dunia dapurku huhaaa. Mengatasinya sih dengan memberi perhatian dan lebih ngajak dia main.

Sayang Adik
Sekarang bisa main bareng sama Ashika, jagain sedikit. Meski kadarnya cuma dikit kalau jaga adik, nice try haha, kita perlu asah lagi nih ngejagain adik karena salah satu cara menanamkan rasa sayang. Terus, dia kalau makan jajanan suka nawarin Ashika, ya kan adik mah belum bisa makan jajanan. Terus kalau naik kuda-kudaan, suka juga ngajak Ashika.


                    
   


Iseng
Ini sih yaa suka gemes. Isengnya malah saat ada eyang atau si mba. Matanya Ashika ditutupin lah, terus badannya Ashika kaya mau dinaikin tapi cuma buat ngeledek. Aslinya dia ngga iseng banget. Berusaha stay cool kalau Kaina lagi iseng, tapi sambil bilang keisengannya itu tidak baik. Dulu waktu Ashika baru beberapa bulan, iseng, boneka dia taruh di atas kelambu. Jadi kaya bis tingkat ya.

                                 
    
Cemburu
Minta digendong kalau ke kamar mandi, entah itu pipis, mandi atau pup. Karena ngeliat si Ashika selalu digendong, dipeluk dan dekat mamak nih. Untuk mengatasinya saya berulang-ulang ngasih pengertian kalau Ashika itu bayi. Meski punya kedua kaki, Ashika belum bisa berjalan. Saya selalu mengulang-ngulang dengan gaya yang lucu menurut Kaina dan berharap nyantol ke logika anak usia 3 tahun. I wish. .


Lebih berani
Saya suka Kaina lebih berani, tapi pada tempatnya ya. Mengutarakan pendapat dan bercerita kenapa begini dan begitu. Bisa menginap di rumah eyang tanpa saya, prestasi! Mungkin juga memang usia 3 tahun kan makin maju, makin bisa berkomunikasi yang baik.

Alhamdulillah, 7 bulan setelah memiliki adik, saya pribadi berdamai dengan keadaan haha. Saya juga selalu bilang, semua ada waktunya. Boleh main, boleh keluar rumah. Asal tepat waktunya. Ya kalau waktunya main, boleh main. Waktunya makan, mandi, istirahat juga semua punya waktunya. Anak-anak itu pinterrr, kita yang ngga sadar merusaknya.

Terima kasih ya sudah membaca tulisan curhat kali ini. Videonya Kaina sayang adik.. Hihi


21 comments:

  1. kalau punya buah hati lebih dari dua seperti ini memang harus ekstra perhatian ya kak :)
    saya aja masih satu, sayang banget sama dekbay..ntar kalau udah dua kasian yang pertama jadinya..jadi harus pinter2 bagi2

    ReplyDelete
  2. Baca postingannya ini aku jadi kangen anakku yang di kamung mba, soalnya dia memilih tinggal sama neneknya. Dan jauh dari adiknya neh hiks. Punya anak 2 memang seru ya mba, kita benar-benar harus memberikan ekstra perhatian.

    ReplyDelete
  3. harus pinter2 ngatur pembagian perhatian biar gak ada yg merasa lebih dr yg lain ya mbak.. terutama si kakak yg sebelumnya pernah merasakan jadi satu-satunya di rumah

    ReplyDelete
  4. Duh, ngebaca ini jadi flashback waktu saya kecil, saya juga sering banget ngisengin adik saya. Mau gak mau ibu saya berang soalnya si adek nangis. Jadi Ibu saya ga bisa ngapa-ngapain. Ahahaha duh saya berasa melihat masa lalu jadinya.

    ReplyDelete
  5. Seringnya sih cari perhatian. Kan si adik jadi pusat perhatian baru

    ReplyDelete
  6. Hal yang lumrah terjadi. :) Saya dulu suka gitu waktu baru punya adik

    ReplyDelete
  7. Harus pintar bagi perhatian berarti. :D

    ReplyDelete
  8. Kadang ibunya nggak sengaja jadi lebih perhatian ke si bayi. Ya, namanya aja kan anak bayi, ya? :v Hehehehe .... Waktu si kakak pengen diperhatin, cuma caranya agak salah, rasanya pengen marah2 aja gitu. :(

    ReplyDelete
  9. Aduh, jadi ingat anak2 >_<

    ReplyDelete
  10. baca cerita Mba Uci ini jadi pengen nambah anak lagi deh #eh

    sepertinya Wahyu udah cocok punya adik lagi :)

    ReplyDelete
  11. duhhh ini tantangan aku nih kalau anak pertama sudah minta adik, udah saat sih XD

    ReplyDelete
  12. Sibling rivalry pasti ada ya mba.. yg penting diingatkan kalau kita sayang mereka semua :)

    ReplyDelete
  13. susah-senang jadi orang tua :)

    ReplyDelete
  14. kaina lucu banget mbak chy gemeeeesss
    hahaha aku jadi ngerti kenapa si mami dulu hobinya ngomel karena aku seneng banget isengin si adek waktu kecil
    but shes just to cute dan lemah jadi gampang diisengin LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamuu yaa kaya kainaaa
      Cubit nih :D

      Delete
  15. aku bakal ngalamin jg ini beberapa bulan lg, aku malah pas hamil ini jd kurang bisa kontrol emosi mudah2an nt pas udah lahir malah jd lebih sabar :D

    ReplyDelete
  16. Ahahahayy, Kainaaa kamu lucu banget siih. Isengin Adek, mungkin dikiranya mainan kali ya, hihihih.

    Sehat terus ya Kaina n adek Ashika ndut :*

    ReplyDelete
  17. Dan t3rnyata panggilnya ternyata paping maming ahuhihui

    ReplyDelete
  18. saya masih satu ni .... pengen juga nambah satu lagi biar seru

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena