Cerita Anak

Karena belum pernah cerita tentang nama, kali ini mau nulis ceritanya sedikit. Ashika Almas, anak kedua kami yang perempuan (lagi). Memang semua anak perempuan diberi nama oleh saya, dulu dealnya sama suami, kalau anak cewek, maming yang kasih nama, kalau anak cowok, si paping yang kasih nama. Berhubung yang lahir ini adalah geng cinta, alias cewek, jatah maming lagi yang kasih nama. Tentunya pemberian nama ngga sepenuhnya terserah saya, tapi harus persetujuan direktur utama, hihi. Beberapa kali ngajuin nama, tapi mental lagi, banyak banget rejectnya. Sebelumnya juga sempat ngobrol kalau anak laki namanya siapa, suami bilang kasih nama Saitama, saya mau nambahin Taqi, teteup yaa pengen namain juga :)) jadi Saitama Taqi, boleh? Paping orangnya singkat, masa iyah anak perempuannya mau dikasih nama 'Nami', itu lho, tokoh komik one piece. 

                            


Juli ini, tiga bulan sudah Ashika menghirup udara, Ashika yang artinya cinta. Memang pas banget sama hebohnya AADC 2, si cinta. Ngomongin AADC, belum nonton nih :'( 
karena lahiran. Ashika orangnya suka ketawa, entah kenapa, heheu. Waktu usia sebulan, Ashika pupnya seminggu sekali, saya sempat khawatir. Kalau kata dokter Armila, ngga apa-apa karena minum ASI, penyerapannya bagus, maksimal 2 minggu pup bayi. Syukurlah. .alhamdulillah sehat.

Hebohnya kalau tiba waktu pup, bisa sampai dua mangkuk, repot deh mamaknya. Badannya endut, lebih gede dari Kaina waktu kecil. Anak ini lebih ceria dibanding Kaina dulu. Ketika hamil Ashika, kegiatan saya cukup menyenangkan bahkan senang sekali haha, beda jaman hamil Kaina yang kerja di kantor, capeknya agak beda. Dan waktu hamil Kaina lebih suka sendiri, nyari makan siang sendiri. Kaina kalem anaknya, kalau belum lama kenal, ngga bakalan mau, males gitu untuk making friend :)) tapi baik hati banget kalau sudah kenal Kaina, penurut orang tua, anak sholehah yaa amin.

Lain dengan Ashika, ketawa melulu. Sifatnya belum kelihatan, karena masih bayik tiga bulan. Tapi dia cheerfull betul. Mungkin anaknya ramah nantinya sama orang, ngga tau juga sih huhuu, kan masih berubah yah. Kalau hidung, semua kaya maming, ngga mancung kaya papingnya. Apa boleh buat? qadr Allah. Saya juga maunya kaya paping semua hidungnya. Hehe, diledekin sodara, ketawa aja, ya harus bodo amat dari pada cedih. :)) udah ah. 


                                   
Dari rahim yang sama aja kita bisa beda sifat dan kepribadian, gimana beda rahim. Jadi kelebihan atau kekurangan itu ada untuk saling melengkapi, saling membahagiakan. Maaf yah, masih personal posting kali ini, insya Allah next post mau sharing saat ikutan acara Sunco sabtu lalu, food photography. Tungguin ya :)

Komentar

  1. Semoga Ashika sehat terus yA. Lucu liatnya, pipinya gembil bawaannya pengen towel towel nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,makasih doanya yah...tante ipeh :)

      Hapus
  2. Aku dulu gak ada kesepakatansiapa yang cari nama, jadinya anakku semua yang kasih nama aku hahaha, emaknya egois. Tapi bapaknya cuman pesen, ada nama bapaknya ditiap nama anak huahahaha.

    Bener banget yang cetakannya sama ajah hasilnya bisa beda yak... Apalagi yang beda. Syukuri aja apa yang sudah diberi, pasti menjadi kebahagiaan sendiri ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaknyaa monopolii 😂 iyah rules lucu2an non. Iyah alhamdulillah semua sehat udah bahagia bgt

      Hapus
  3. sehat terus yah Ashika sayang :*
    nama anakku mertua yang ngasih Mba, kami setuju-setuju ajah dengan pemberian nama dari beliau. Tapi kalo nanti punya anak lagi, saya sama papanya ajah ah yang cariin namanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih tanteee iraa :) wah cobain ngasih nama sendiri mbaa, seru hehe

      Hapus
  4. ((pup dua mangkuk))

    lucuu banget ashikaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ribet tapi hemat dia :)) pupnya di rapel ninggg

      Hapus
  5. Ashika namanya bagus artinya cinta semoga sellau dipenuhi oleh cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaa rabbi, makasih yah mba li :)

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)