Skip to main content

Cerita Anak

Karena belum pernah cerita tentang nama, kali ini mau nulis ceritanya sedikit. Ashika Almas, anak kedua kami yang perempuan (lagi). Memang semua anak perempuan diberi nama oleh saya, dulu dealnya sama suami, kalau anak cewek, maming yang kasih nama, kalau anak cowok, si paping yang kasih nama. Berhubung yang lahir ini adalah geng cinta, alias cewek, jatah maming lagi yang kasih nama. Tentunya pemberian nama ngga sepenuhnya terserah saya, tapi harus persetujuan direktur utama, hihi. Beberapa kali ngajuin nama, tapi mental lagi, banyak banget rejectnya. Sebelumnya juga sempat ngobrol kalau anak laki namanya siapa, suami bilang kasih nama Saitama, saya mau nambahin Taqi, teteup yaa pengen namain juga :)) jadi Saitama Taqi, boleh? Paping orangnya singkat, masa iyah anak perempuannya mau dikasih nama 'Nami', itu lho, tokoh komik one piece. 

                            


Juli ini, tiga bulan sudah Ashika menghirup udara, Ashika yang artinya cinta. Memang pas banget sama hebohnya AADC 2, si cinta. Ngomongin AADC, belum nonton nih :'( 
karena lahiran. Ashika orangnya suka ketawa, entah kenapa, heheu. Waktu usia sebulan, Ashika pupnya seminggu sekali, saya sempat khawatir. Kalau kata dokter Armila, ngga apa-apa karena minum ASI, penyerapannya bagus, maksimal 2 minggu pup bayi. Syukurlah. .alhamdulillah sehat.

Hebohnya kalau tiba waktu pup, bisa sampai dua mangkuk, repot deh mamaknya. Badannya endut, lebih gede dari Kaina waktu kecil. Anak ini lebih ceria dibanding Kaina dulu. Ketika hamil Ashika, kegiatan saya cukup menyenangkan bahkan senang sekali haha, beda jaman hamil Kaina yang kerja di kantor, capeknya agak beda. Dan waktu hamil Kaina lebih suka sendiri, nyari makan siang sendiri. Kaina kalem anaknya, kalau belum lama kenal, ngga bakalan mau, males gitu untuk making friend :)) tapi baik hati banget kalau sudah kenal Kaina, penurut orang tua, anak sholehah yaa amin.

Lain dengan Ashika, ketawa melulu. Sifatnya belum kelihatan, karena masih bayik tiga bulan. Tapi dia cheerfull betul. Mungkin anaknya ramah nantinya sama orang, ngga tau juga sih huhuu, kan masih berubah yah. Kalau hidung, semua kaya maming, ngga mancung kaya papingnya. Apa boleh buat? qadr Allah. Saya juga maunya kaya paping semua hidungnya. Hehe, diledekin sodara, ketawa aja, ya harus bodo amat dari pada cedih. :)) udah ah. 


                                   
Dari rahim yang sama aja kita bisa beda sifat dan kepribadian, gimana beda rahim. Jadi kelebihan atau kekurangan itu ada untuk saling melengkapi, saling membahagiakan. Maaf yah, masih personal posting kali ini, insya Allah next post mau sharing saat ikutan acara Sunco sabtu lalu, food photography. Tungguin ya :)

Comments

  1. Semoga Ashika sehat terus yA. Lucu liatnya, pipinya gembil bawaannya pengen towel towel nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,makasih doanya yah...tante ipeh :)

      Delete
  2. Aku dulu gak ada kesepakatansiapa yang cari nama, jadinya anakku semua yang kasih nama aku hahaha, emaknya egois. Tapi bapaknya cuman pesen, ada nama bapaknya ditiap nama anak huahahaha.

    Bener banget yang cetakannya sama ajah hasilnya bisa beda yak... Apalagi yang beda. Syukuri aja apa yang sudah diberi, pasti menjadi kebahagiaan sendiri ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaknyaa monopolii 😂 iyah rules lucu2an non. Iyah alhamdulillah semua sehat udah bahagia bgt

      Delete
  3. sehat terus yah Ashika sayang :*
    nama anakku mertua yang ngasih Mba, kami setuju-setuju ajah dengan pemberian nama dari beliau. Tapi kalo nanti punya anak lagi, saya sama papanya ajah ah yang cariin namanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tanteee iraa :) wah cobain ngasih nama sendiri mbaa, seru hehe

      Delete
  4. ((pup dua mangkuk))

    lucuu banget ashikaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribet tapi hemat dia :)) pupnya di rapel ninggg

      Delete
  5. Ashika namanya bagus artinya cinta semoga sellau dipenuhi oleh cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin yaa rabbi, makasih yah mba li :)

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…