Tetap Happy di Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



                                     

Kata siapa tanggal tua ngga bisa dinikmati dengan asik? semakin tua tanggalnya berarti menuju tanggal muda yakan. Sebetulnya biar ngga kebakaran jenggot dan dapur tetap ngebul terus pingin juga bisa jalan bareng keluarga, harus pintar ngatur si aliran uang. Hmm tapi kadang suka ada dana yang keluar secara tak terduga yaa yang bikin bengong aja pas di tanggal tua. Menghadapi kenyataan seperti ini mah saya ngga bisa tinggal diam, kreatif untuk membuat suasana tetap happy kaya cerita si Budi ini nih, perjuangan melalui tanggal tua, #JadilahSepertiBudi, lihat dulu ah videonya yuk.


Biasanya kan setelah gajian itu banyak ritual yaa, makan di luar, jajanisme. Lalu pas tanggal tua? Meringis. Jangan dong yaa, makanya harus pinter ngatur, ibarat air, uang mengalir :) Kalau pengalaman tanggal tua saya sederhana banget. Tujuannya cuma satu, bisa buat keluarga tetap happy di tanggal tua hehe. Ini nih pengalaman yang asik dilakukan di tanggal tua:

            

   

Bikin cemilan yang murah meriah
Meski tanggal tua yang penting dapur ngebul, tetap bisa ngunyah cemilan. Masalah perut kan ngga ngertiin tanggal, mau tua atau muda, si perut ngga bisa diajak kompromi, ngemil jalan terus. Saya pernah juga tulis ide cemilan tanggal tua, ada favorit saya yaitu singkong goreng. Murah, enak, gampang. Berapa sih harga singkong? Setengah kilo, 4ribuan di pasar. Menurut saya singkong sih diapain aja enak ^^ tapi ngga tau deh menurut mas Anang :D

Jalan-jalan naik kereta atau ke taman / playground 
Mau tetap bisa keluar rumah tapi anak senang dan tetap hemat, yuk cobain deh jalan-jalan naik kereta atau ke taman. Naik kereta, anak-anak pasti demen banget naik kereta, jangan lupa bawa bekal. Pergi ke taman juga gitu, jangan lupa bawa makanan sekalian biar terasa pikniknya. Sekarang kan taman kota gratis, cukup banyak yaa, tinggal gunain dan sama-sama kita jaga. Seru deh ke taman, apalagi yang banyak arena untuk anak. Eh tapi juga ada kan playground di mall yang gratisan, bisa dicoba. Asal jangan jadi ngeborong aja di mall :)

Membuat masakan ala fast food
Biasanya juga selepas gajian mau nyobain tempat kuliner baru yah, nah kalau saya pas tanggal tua nyobain bikin masakan semacam chicken katsu gitu atau pizza. Dibanding kita keluar rumah dan menghampiri si resto, jauh lebih irits bikin sendiri, hidup DIY.

Skip beli yang ngga terlalu penting
Misalnya ada yang harus kita beli nih, si lipstik sama semprotan nyamuk. Yaah mau ngga mau kan skip si lipstik dan mendahulukan si semprotan nyamuk hihii. Tentukan deh yang paling penting dulu untuk dibeli, yang ngga penting-penting banget bisa setelah gajian hehe.

Ikutan kuis
Mencoba ikutan kuis, banyak banget akun official yang ngadain kuis-kuis lho. Ngga ada salahnya follow mereka. Ini pengalaman saya ikutan kuis di salah satu e-commerce Indonesia via twitter hanya dengan upload foto, saya ngincer hadiah voucher belanja 500ribu. Dan alhamdulillah dapeeet ^^. Seru dan asik kaaan.

Pergi ke rumah mama
Huhu tips yang terakhir ini sebetulnya rada-rada slang, mau tanggal muda atau tua, mengunjungi orang tua itu penting. Tapi membantu banget lho, kalau saya ke rumah mama, makan gratis :)) 

Itu aja sih tipsnya, berdasar pengalaman kisah tanggal tua saya, ngga ada masalah, keluarga tetap happy. Alhamdulillah, moga bisa bermanfaat yah cerita ini. Kalau kamu, gimana melewati tanggal tuanya? Ngga ada masalah juga kaaan. .

Komentar

  1. Tapi beli bahan bahan buat masak fastfood ala ala ini kan mahal juga mbaaak :'( Mending bikin indomie deh murah meriah hihihihi

    Good luck buat kita berduaa! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii daripada dateng ke tkp ul, lbih mihil kaaan, mnding bikin :p
      Gutlakk

      Hapus
    2. kan bahannya bisa dibeli di awal bulan kan ya Ci, jadi lebih hemat gitu Ul.. hidup Mamak2irit, xixiix

      maauu doong chicken katsu nyaaaaaa :D

      Hapus
    3. Nah gitu juga bisaaa diii, eh chicken katsu murmer kan diii ketimbang beli mah cuma sedikit hihii. Hayuk sini ke rumah dong

      Hapus
  2. hahaha lucu baca komenannya aul :D hihi aku juga gitu mbak masak itu penting buat berhemat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh banget ketimbang beli lauk nind, mending masak klo aku jugaa

      Hapus
  3. cari tambahan di tanggal tua :)

    BalasHapus
  4. ke rumah mama? Ibu emang paling oke, gak rela anaknya pulang tanpa tentengan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Eha, bersyukur bgt saya masi punya mama dan ibu mertua mba ^^
      Makasih udah mampir mba Eha

      Hapus
  5. Aku udah semua Ci, kecuali yang nomer 5. Nggak bakat menang, wkwkwk..
    Iya bener lho masak sendiri emang bener-bener ngebantu mencegah pengeluaran membengkak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deeel, ih kangen dikomenin. Sibuk yaa..
      Ada kali del bakat menang mah :D

      Hapus
  6. yang terakhir keknya enak banget tuuh klo yg rumahnya deket ortu.
    klo rumah mertua mah tengsin ah hahahaha...
    yg ada bawa bekel n hantaran ke sana hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuuu enak mba klo dkt ortu, minta makan hratis yaaa :)

      Hapus
  7. saya dong mba, begitu tgl muda langsung makan2 enak di luar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii hampir smua kaya gitu yaa mba :D

      Hapus
  8. Pokonya, dengan mataharimall.com gak usah pusing dengan tanggal tua, kan ada promo tanggal tua surprise dari mataharimall yang diskonya hingga 80%

    BalasHapus
  9. Perihal ikutan Kuis sepertinya gue kurang setuju.. karena saingannya berat banget. kuis itu soal hoki-hokian... kalo gagal berasa buang-buang waktu. ikutan kuis sekarang tidak segampang dulu :( | temui gue disini : fblogtwitinstagmailine @iamrazat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehmm smangat :D ini pngalaman pribadi sih jadi aku tulisin skalian

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)