Mencoba belajar menulis bersama Petualangan Boci

Gadget atau smartphone sebagai manfaat teknologi untuk pendidikan semakin terasa yaa. Berbagai aplikasi dapat kita download atau unggah di play store dan juga app store untuk edukasi anak. Ada beberapa aplikasi yang memang saya download untuk Kaina, tapi tetap perhatikan waktu ya supaya tidak kecanduan :)  Saya udah memperbolehkan dia nonton youtube pagi hari maksimal 2 jam, sekali aja dalam sehari. Tapi kali ini saya nyoba ajak dia pakai aplikasi Petualangan Boci. Apa sih petualangan Boci? Petualangan Boci adalah aplikasi untuk anak-anak yang mengedukasi dengan storybook dan minigames. Petualangan Boci ada banyak isinya mah, tentunya education content dan harus didampingi yah.

Saya download yang aplikasi Boci Trace Alphabet (Belajar Menulis Bersama Boci), sepertinya seru deh ini. Cuma kenal-kenalin huruf aja sama si Kaina, ngga terlalu mengharuskan dia belajar dan langsung bisa dalam waktu cepat. Kaina antusias untuk mencet-mencet layar. Oh ya saya nyobain aplikasi ini terlebih dulu sebelum Kaina coba, jadi keinget pekerjaan kantor, quality assurance hihi, nyobain sistem. Lanjut si Petualangan Boci yaa, eh Boci di sini bukan bobo ciang yaa haha. Cerita sedikit yah tentang Boci, jadi Boci adalah tokoh seekor bunglon, petualangannya ditemani oleh sahabatnya Kato si kakatua. Sebelumnya aplikasi ini bernama petualangan Botchi dan berganti ke petualangan Boci. Aplikasi petualangan Boci ada yang berupa dongeng/storybook dan juga minigames untuk anak-anak. Nah, saya suka nih dan udah nyobain yang storybook, karena kan storytelling memang ampuh untuk penyampaian sesuatu ke anak.

Aplikasi Boci yang 'Belajar menulis bersama Boci' ini pas untuk seusia Kaina, 2 - 4 tahun. Jadi minigames ini memperkenalkan alphabet lewat permainan yang seru. Sebelum masuk ke pengenalan huruf besar dan kecil, si anak diminta untuk memilih nih mah, mau pilih kendaraan berupa kereta, pesawat atau perahu. Nanti backgroundnya berubah sesuai pilihan, misal pilih pesawat, nanti background akan berubah menjadi awan-awan dan tampil huruf besar dan kecil dari A-Z. Ini Kaina lagi nyobain buat huruf a yang kecil. 



                        
Selain 'Belajar menulis bersama Boci', kita bisa download minigames lainnya mah. Ada beberapa lagi yang bisa dicobain. Seperti berhitung, bermain titik, tebak warna dan masih ada yang lainnya ^^
       

                             
   

Aplikasi petualangan Boci yang lainnya saya pun nyoba instal, petualangan boci 1 : warna. Ini berupa storybook, menarik, kita juga dapat info dari aplikasi ini, harus bagaimana supaya anak nanti bisa mengkritisi cerita, eksplor dari orang tua juga diingatkan. Sangat interaktif mah. Oh ya, storybooknya bisa milih, baca sendiri atau dibacakan. Perlu bantuan dibacakan ini kalau lagi capek bangget! Hihi. Kaya gini nih mah tampilan si storybooknya. Soundnya juga enak di telinga.

   

Penting, aplikasi bermain sambil belajar yang karya anak Indonesia seperti ini. Saya lihat ada beberapa yang belum available di app store. Moga semua aplikasinya nanti bisa ada di app store juga yaa. Sukses selalu untuk Petualangan Boci. Untuk yang mau tau lebih banyak tentang si Petualangan Boci ini, bisa kunjungi webnya ya mah di sini. Atau juga mau langsung download via play store or app store tinggal ketik di pencarian 'Petualangan Boci' atau klik di sini yuk. Met bermain sambil belajar ya untuk si kecil ^^.  Jangan lupa dampingi yaa mah. 

24 comments:

  1. Bagus juga ya Mbak aplikasinya. Jadi Anak Nggak sekedar main gadget Nggak jelas. Ada aplikasi Boci yang Bisa ngajarin Anak-Anak menulis Sama mewarnai. Padahal menulis dan pengenalan huruf Itu paling susah loh! Soalnya dulu aku gitu. Mamaku sampe sebel :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener El, sambil belajar dikit2. Tapi sekarang mamahnya udah ngga sebel lagi kan el, bangga :)

      Delete
  2. Hmm bisa di coba nih untuk direkomendasikan ke sepupu saya biar keren gituh, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  3. Waaah aplikasinya unyuk, aku bookmark dulu nanti mau ngajarin dedek keponakan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah luk, dedek kponakanmu instalin ini :)

      Delete
  4. wah udah pinter menulis ya skr, happy ya belajar sama petualangan boci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sdikit2 mba liii, happy mba dia :)

      Delete
  5. bagus ya kak aplikasinya, selain bermain game anak juga bisa sambil belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa moga bermanfaat yah, makasih uda mampir :)

      Delete
  6. kirain Boci itu Bobok Ciang?

    Tahunya aplikasi Hp :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ini bukan bobo ciaaang :))

      Delete
  7. Aplikasinya untuk anak balita ya..? Untuk anak SD sudah ada,blom?

    ReplyDelete
  8. Waaah, anak bisa main sekaligus belajar neh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kang, makasih udah mampir yah :)

      Delete
  9. aku juga suka ini lho mbak ciy lucu gamenya btw rekomen begron yang oke kayak kemaren dong mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg kmaren mana nind? Wooden texture nind

      Delete
  10. Aku pernah download petualangan boci juga. Lucuu, anak-anak juga bisa bermain sambil belajar. Cocok nih buat keponakanku, kalo anak-anakku sdh ABG semua hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, anaknya udah ABG yah :) lucu mba, soundnya jg enak didenger

      Delete
  11. Saya untuk media belajar saat ini sedikit mencoba tidak menggunakan fasilitas gadget. Kadang instal di gadget untuk melihat metode yang digunakan dan saya terapkan saja di rumah dengan alat yang ada. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba ^^ pilihan yaa.. Aku pun membatasi dan selalu dampingi klo lagi gadget ria si bocil

      Delete
  12. wah, boci di mana-mana nih :)

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena