Skip to main content

MyCOD JNE bukan COD biasa

Belanja online, siapa yang belum pernah ya ngalamin belanja online ini? Oh ya, saya pernah berada dalam posisi pembeli dan penjual. Bagi beberapa orang sih mungkin udah ngga asing lagi untuk beli-belian secara online. Sst, tapi ngga mungkin semua orang itu percaya akan kredibilitas proses online shop. Meski udah baca screenshot testimonial dari pembeli, maunya yang pasti-pasti aja. Ini sih kaya cerita eyang utinya Kaina deh, butuh waktu lama buat yakinin beliau kalau online shopping sekarang itu mudah dan bisa kita pelajari dulu sebelum bertransaksi. Kita bisa cek dan ricek, lebih teliti sebelum bertransaksi.

Saya mau ngasih tau ke eyang uti kalau kita bisa pakai aplikasi dari MyJNE. Di sana ada fitur menarik. Jadi, eyang uti ngga perlu takut dalam belanja online karena ada fitur MyCOD dari aplikasi MyJNE bukan COD biasa. MyCOD ini berguna untuk menjaga keamanan dalam belanja online, misalnya barang belum sampai ke pembeli, pihak JNE tidak akan proses (transfer) pembayaran kepada penjual. Solusi banget buat eyang uti dan pembeli lainnya kan yang butuh aman dan nyaman dalam online shopping. Simple, ini semacam rekening bersama sebagai perantara untuk melakukan transaksi antara penjual dan pembeli. Antara penjual dan pembeli sudah sama-sama suka, alias sudah sama-sama setuju untuk proses transaksi dengan MyCOD dari aplikasi MyJNE. Sebagai penjual, pada MyCOD Membuat Order dari toko online mu dan Menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran. Kita langsung aja yuk bahas caranya, kan mau belanjaa yakaaan ^^



Klik gambar untuk cerita lebih detail ya 
                                   
Caranya mudah, gini aja: 
1. Kita download aplikasi MyJNE di play store atau di sini
2. Melakukan Registrasi
3. Setelah Registrasi selesai, akan ada email aktivasi. 
4. Klik link aktivasi pada email terlebih dahulu dan sign in deh ke MyJNE.

   
               

Sebagai Pembeli/ Buyer kita cuma lakukan ini :


1. Tentukan barang yang kita beli, jangan sampai kalap yaaa belanjanya ^^

2. Kontak penjual dan infokan barang yang akan dibeli, account MyCOD, No. Handphone, alamat pengiriman, harga barang & ongkos kirim.

3.  Kita tunggu deh invoice melalui fitur MyCOD, email, sms.

4. Jangan lupa klik pay untuk selesaikan pembayaran. Verifikasi pembayaran oleh sistem, jika oke maka MyCOD memberi notifikasi ke penjual untuk segera kirim barang. 

5. Nah, pembeli tinggal menunggu barang yang dipesan deh, dapat notifikasi kalau barang sudah dikirim dan kita bisa tracking status pengiriman.


Kalau kita sebagai Penjual/Seller, gini aja koq langkahnya:



1. Klik tombol plus (+) yang berwarna merah untuk order baru

2. Masukkan order name, no. Handphone pembeli, barang yang dibeli beserta harga, ongkir dan biaya lain jika ada. Grand total otomatis terisi, jadi ngga usah ribet ngitung lagi ^^.

3. MyCOD melakukan proses dan mengirim invoice ke pembeli. Nah setelah itu, penjual menunggu notifikasi apakah proses pembayaran lancar dan dapat segera kirim barang yang dipesan via JNE tentunya.

4. Penjual mendapat nomor RESI dan jangan lupa masukkan nomor RESI pada aplikasi MyCOD. ( bisa dengan ketik manual atau scan bar code )

5. Selesai deh, penjual tinggal menunggu barang dikirim oleh pihak JNE, dan barang sampai ke pembeli. 

6. MyCOD akan memberikan pembayaran sesuai account MyCOD penjual, uang bisa dicairkan kapan aja deh ^^. Jangan lupa ya untuk mengisi nomor rekeningnya.

                                

                                 
    
    
MyCOD JNE bukan COD biasa, jadi ngga perlu repot keluar rumah untuk ketemu buyer or seller. Gimana? Gampang kan yaa, tinggal pilih nih mau jadi pembeli atau penjual ^^. Terus lanjut deh, klik klik MyCOD nya. Oh ya, tulisan ini ikut serta dalam giveaway tentang MyCOD pada aplikasi MyJNE.



Comments

  1. Aku download aplikasi ini cuma buat ngecek ongkir.. Maklum kan olshop 🤑 Kalau cod belum nyoba sihhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Guna bgt yah utk cek ongkir olshopnya sist hihiii
      Makasih udah mampir mba :)

      Delete
  2. Sekarang modelnya lebih banyak pake rekber, jadi aman dan jelas terpercaya. Meminimalisir penipuan.

    ReplyDelete
  3. wah semakin canggih saja dunia,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin kreatif yah mba, makasih udah mampir :)

      Delete
  4. Aku belum download aplikasi ini
    Jadi penasaran karena pasti memudahkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek ongkir sama tracking barang jadi lbih gampang jugaaa mba

      Delete
  5. Suka klo ada rekening bersama, jd lebih nyaman.. gak perlu was2 plus minta resi segala, itu kadang yg bikin gak enak,.hehehh.

    Kayaknya Uti bakalan nyaman online shopping jg nanti tu Ci ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kdg klo lama ato lg padat gitu, lama nyampe, kita minta no resi yaa, jadi nggaa enak sm seller yah dii hihi
      Iyah uti baru pernah skali, itupun pake cod drmh hehee

      Delete
  6. sukses lombanya yaaa
    btw makin gampang aja berbelanja dan bejualan online dg aplikasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah mba ophi, hatur nuhun ^^ bener bgt makin mudah dan tambah nyaman mbaa

      Delete
  7. jadi lebih simple ya baik sebagai penjual maupun sebagai pembeli :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba tuty, jadi sama2 mudah yah,plus penjual ngga ditanyain ongkir mlulu jg hihi

      Delete
  8. gak bikin khawatir lagi kalau mau belanja online, biasanya takut ditipu. Pakau MyCOD aja ya :) Terima kasih ya udah ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba.. Iyah ngga khawatir tipu2 yah, plus gabung sama yg ngirim si rekbernyaa

      Delete
  9. MyCOD memang sangat membantu. ^^

    ReplyDelete
  10. blm pernah pakek yg cod, baru ke ngecek2 ongkir aja, tp patutbdicoba deh kayaknya ini ya mbk uci, tfs infonya

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…