Skip to main content

Mengembangkan kecerdasan dan empati anak bareng Bebelac BebeHero

Libur panjang kemarin adalah waktu quality time ya, meski ngga jalan-jalan ke suatu tempat liburan, asal bisa bareng sama anak dan suami sudah cukup bahagia. Ya apalagi sabtu kemarin, tanggal 26 Maret saya diundang untuk event Bebelac mengusung kampanye BebeHero dan GrowThemGreat yang mendukung Ibu Membesarkan Anak Hebat, bertempat di Main Atrium, Kota Kasablanka. Ini cocok buat saya yang masih perlu banyak ilmu parenting dalam mendidik anak-anak ^^. Jadi, kemarin itu saya dan mommies blogger diajak untuk mengerti gimana mengembangkan kecerdasan dan menumbuhkan empati anak melalui pengenalan akan nilai kebaikan yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari. Terlihat simple yah mom, kegiatan sehari-hari dengan memberi contoh jauh lebih efektif dibanding sekedar ucapan. 

                       
                        
 
       
Ibu hebat untuk anak-anak yang hebat. Sebetulnya orang tua yang utama, ibu adalah orang pertama yang berperan dalam proses tumbuh kembang anak. Gimana sih agar tumbuh kembang anak itu optimal moms? Jadi ya harus memberi nutrisi yang tepat, antara lain yang mengandung minyak ikan dan asam linoleat serta tidak lupa vitamin dan mineral. Kandungan tersebut kita bisa dapati dari sayuran, lauk-pauk dan juga susu. Cocok nih moms dengan Bebelac yang diperkaya dengan vitamin dan mineral untuk mendukung tumbuh kembang si kecil secara optimal, termasuk vitamin A, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium. 

Perlu kita ingat, anak-anak hebat tidak hanya cepat tanggap, cerdas, tapi harus juga punya rasa peduli. "Pemberian nutrisi yang optimal mendukung perkembangan anak dimulai sejak dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun. Nah, kalau udah optimal mereka akan mudah dalam proses belajar dan beradaptasi terhadap lingkungan. Anak-anak juga cepat tanggap, punya rasa peduli, kasih sayang, dan pertumbuhan fisik optimal." Kata mba Andi Airin, Sr. Brand Manager Bebelac.


                    
     
Ketika talkshow santai kemarin juga kedatangan mba Roslina Verauli, M.psi yang memberikan arahan untuk gimana sih supaya anak itu bisa #GrowThemGreat. Terkadang kita lupa dengan kecerdasan emosional anak, tuturnya. Mba Verauli menambahkan bahwa empati merupakan salah satu dari kecerdasan atau kompetensi emosional yang merupakan dasar dari karakter kepahlawanan. Karakter kepahlawanan ini memiliki kepedulian sosial (melakukan aksi yang bermanfaat bagi orang lain tanpa pamrih), paham norma sosial (memahami benar vs salah terkait pelanggaran atas hak orang lain, serta mampu mengikuti "aturan main" yang berlaku di lingkungan sosial.

Seru banget soalnya sebelum mba Verauli ngasih wejangan, kita main games dulu sebentar, cek ombakkk. Asyik. Ini aksi mommies blogger yang kompak ngakak hihii. Melihat beberapa mommies blogger seperti mba Haya, mba Yonna, mba Jade Ayu, mba Irma, mak icoel, mba Maya, Kania, siapa lagi yah kemarin^^ . Tapi ini fotonya snapshoot paling saya suka ekspresinya dan foto bareng Mba Haya juga.
                     
                       
      
                      
                                                                  

Saya ngga tau kalau akan ada mas Bepe alias Bambang Pamungkas, saya sempat lihat iklannya sih, ternyata mas Bepe brand ambassadornya Bebelac. Siapa yang ngga kenal mas Bepe ini? Mungkin si Kaina yaa, nih dia pasang muka begini saat kita foto bareng hihi.

                                  
                                      
   
Bepe memiliki tiga orang anak dan semuanya putri alias cewe, wah BebeHero nya cantik-cantik pasti. Bepe sendiri pun katanya selalu berusaha memperlihatkan nilai-nilai kebaikan dari hal-hal kecil agar dapat dengan mudah dicontoh oleh anak. Orang tua perlu memperlihatkan bagaimana memunculkan aksi hebat tersebut dalam kehidupan sehati-hari. "Melalui kampanye BebeHero, Bebelac menggandeng seluruh anak yang mempunyai aksi hebat dalam kehidupan sehari-hari untuk menginspirasi anak-anak lainnya bahwa nilai kebaikan adalah bagian dalam kehidupan sehari-hari," ujar Andi Airin.

Playground seru plus banyak yang bisa dicobain di BebePark kemarin. Kaina sempat nyobain mandi bola, mencocokkan gambar binatang dengan boneka yang ada (Pet Hotel), Fun Race, dan Fun House.


                  
      
                   
     
Moms, pasti punya cerita tentang BebeHero masing-masing kan ya? cerita hebat si Kecil yang cepat tanggap dan punya rasa peduli. Share yuuuk, caranya cek di sini yaa, ada hadiah halan-halan ke Australia juga lho moms, sampai 24 April 2016. Yuk yukss ikutan ^^

Setelah acara saya sempat berkonsultasi dengan mba Astrid (Psikolog) dari Rumah Dandelion. Oh ya, ada materi dari Rumah Dandelion juga, mungkin di lain postingan saya akan sharing ya moms. Ah, menyenangkan sekali dan dapat voucher makan siang bareng di Nanny's Pavillon. Terima Kasih ya Bebelac yang ngundang kita di acara bermanfaat ini, moga anak-anak bisa menjadi anak sholeh dan sholehah, #BebeHero #GrowThemGreat, amin. Don't forget to submit the story ya moms :)

Comments

  1. beruntung sekali bisa main dan bertemu bambang pamungkas.. ketemu psikolog lagi.. mmg bener mbak, anak2 harus diajari cara berempati sejak dini, biar gedenya gak pd ngebully

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba lia, makasih udah mampir yaa.. Seru acaranya bermanfaat buatku

      Delete
  2. aku suka komenannya mbak uli di curahan hati perempuan mbak, sambil belajar juga jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamahku favorit nonton curhat perempuan nind, hehe.. Iyah bahasanya baik, arahannya aku juga suka

      Delete
  3. Wah... Senengnya dapet kesempatan belajar seperti itu. Saya kadang kalo di Sby suka ketinggalan info tentang acara2 spt itu huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Sby tapi juga sering ada kan yah ^^

      Delete
  4. Ekpresi si Kaina seperti itu mungkin karena terpesona sama BP, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba aiii, tapi kayanya kaget deh dia koq foto sama om iniih heheuu

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. wah ketemu Bambang Pamungkas. Mbak kita belum pernah ketemua ya acara yg dihadiri gak pernah sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba li, ketemu..
      Moga bisa ketemu mba lid yaa ^^ pengen

      Delete
  7. sangat beruntung sekali bisa bermain dengan pemain sepak bola handal indonesia. kota saya mau dung di kunjungi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga dikunjungi juga yaa masee, makasih udah mampir :D

      Delete
  8. enak lah ya bisa photo sama bambang pamungkas di ajang mengembangkan kecerdasan dan empati anak :)

    ReplyDelete
  9. Waah ada om Bambang Pamungkas...
    Seru yaa....
    Bener banget nih membangun empati tuh penting banget buat anak2. Spy mrk lebih "terasah" rasa ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba ophi seru, dan materinya juga bagus banget ^^

      Delete
  10. sempat kepikiran..oh..ini istri bambabang pamungkas..hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mbaaa.. Istrinya mah cantik :)

      Delete
  11. Maksudnya hadiah nya jalan jalan ke aussie ya mba hehehe.. Omg! Ada bambang pamungkas.. Keponakan ku susu nya bebelac dari new born sampai sekarang 2 tahun.. Sayang nya jauh, kalau dekat mah aku ikutin kuis ini hihihii.. Semoga anak ku ASI. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga asi yaah tiii, smangat pasti bisaaaa..
      Iyah ada hadiahnya jln2 ke aussie tii, cakep yaaa

      Delete
  12. ciye-ciye foto sama BP :)
    sepakat Mbak, anak sebaiknya diajar berempati sejak dini agar setelah dewasa menjadi orang yang peka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii akuh jadi maluu.. Ya mba biar juga bermanfaat untuk sekitar ^^

      Delete
  13. Wowow itu saya sepertinya kenal sama yang ada di foto.
    Ahi hi hi.

    ReplyDelete
  14. wah asyik banget ya ketemu BAmbang Pamungkan, Semoga anak-anak bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing

    ReplyDelete
  15. Seruuu banget pastinya ya Ci acaranya.. bisa ketemu Mbak Vera itu, sempat konsultasi jg gak selain foto bareng?

    Eittss ketemu Mas Bepe pula, iihh senangnya Bumil, nambah pengalaman, nambah ilmu juga.Kaina jg kelihatan happy ikut acaranya ;)

    Moga anak kita bisa jadi hero juga yah untuk sekitarnya..:)

    ReplyDelete
  16. Sama mba vera talkshow aj dii, ada mommies blogger lain yg bertanya..
    Happy dan seruu deh iniii..

    Amin diiii, makasih yah uda mampirr :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…