memotret dengan handphone


Foto pakai hand phone ~Memotret dengan handphone atau biasa dikenal dengan photography with gadget or smartphone, foto pakai hand phone. Memang pasti berbeda ketika memotret sesuatu dengan kamera dslr maupun mirrorless. Namun dengan kecanggihan teknologi smartphone yang didukung aplikasi editing foto saat ini menjadi keasyikan tersendiri. Gimana sih foto yang bagus pake hp? Tips foto dengan handphone pun banyak di internet. Selain praktis, kebutuhan untuk motret rasanya menyenangkan untuk sebagian orang yaa, termasuk saya sendiri. Melalui Instagram lalu akun upload kompakan yang mengantarkan saya belajar foto-foto, yang pasti ngga selfi hehe. Saya juga belajar banyak dari orang-orang yang fotonya bagus, kreatif, dan enak dilihat deh pokoknya reseuuup. Salah satunya pemilik akun instagram ariana_arriana. Hayo siapa yang belum tau mba Ari? Yuk kita kenalan. Oh ya, sebelumnya mau ngucapin terima kasih buat mba Ari yang udah mau ditulisin di sini sedikit profilnya, dan mau jawabin pertanyaan via whatsapp minggu lalu, cihuyyy (kenapa sih 'y' nya harus ada 3x cil?!)
                  
   

                           

                                 



Ariana Octavia biasa disapa dengan Ari. Kalau saya manggilnya mba Ari, ceu Encum hehe, panggilan dari anak-anak kompakers Tangerang & Tangsel. Pernah beberapa kali ketemu beliau, seru, rame dan ngga pelit ilmu. 

Awal hobi foto karena ikutan upload kompakan, mba Ari kepengen juga bisa foto yang bagus, proses pembelajaran sambil jalan aja, begitu katanya. Jam terbang pepotoan mba Ari menginspirasi saya, sangat. Sebelumnya, mba Ari sempat memiliki akun yang telah di kudeta. Seperti ini waktu akun beliau di sabotase oleh oknum tak bertanggung jawab. Namanya jadi virus9393.

                              
   

Ngga perlu waktu lama, she is back dengan akun ariana_arriana. Saat ini kesibukannya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta bergerak di bidang asuransi. Ibu dari dua anak laki-laki, 6 tahun dan 11 tahun ini memiliki hashtag khusus untuk berbagi behind the scene (bts) dari beberapa fotonya, karena banyak sekali yang komen untuk nanya gimana caranya foto seperti itu dengan hape alias handphone.

Untuk temen-temen yang mau tau btsnya bisa ketik tags #bts_ariana, mba Ari juga share resep di tags #reseparianaarriana.

Mba Ari kesehariannya memotret dengan handphone Samsung Grand keluaran pertama, lalu di edit dengan beberapa aplikasi, seperti snapseed, vscocam, juga picsart. Saat saya bertanya berapa kali sehari kalau motret? Katanya sesuai mood dan endorse kalau weekend, bisa 5 kali. Saat weekday 1 - 2 kali foto. Asyik yaah nyimak ceritanya, selain hobi motret, ibu ini juga hobi baca buku, pepes peda makanan favoritnya. Syarat untuk endorse gampang aja, kalau makanan harus halal.


Ini dia yang ditunggu, tips singkat foto pakai hp ala mba Ari: 
1. Sumber cahaya usahakan matahari
2. Cukup Cahaya
3. Belajar Komposisi/Styling
4. Belajar sedikit cara edit foto

Ada kata-kata yang saya suka ketika scroll ke bawah di akun IGnya, sekalian juga waktu malam itu throwback foto-foto beliau,  'Let's push our smartphone to the limit'. Mba Ari juga pernah ngisi tema smartphone photography di katalogue dan ngopi cantik bareng Ariana Octavia dalam eventnya Dapur Hangus. 

Saat ini mba Ari belum mau beralih pakai DSLR. Oh ya, ngga hanya motret dan baca buku, sekarang nambah sibuk dengan menulis buku. Wah.. What a productive mommy ^^. 

Untuk yang mau baca hasil karyanya plus nikmatin fotonya bisa ketik tags #paragraph_ariana, #paragraph_ariana2, dan #paragraph_ariana3. 

Kita tunggu dan doakan supaya cepat launching yah bukunya. Ini nih cover bukunya, always been you. Moga tulisan ini menginspirasi yaa :). 


                               




*) Semua foto diambil dari akun instagram ariana_arriana.


Komentar

  1. baguss fotofoto mbaknya ya mbak ciy
    tapi foto2 mbak ciy juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnyk bljr dr mba Ari hehe..mba Ari fotonya bagus, komposisinya aku slalu suka entah kenapa..
      Makasih yan nind ^^

      Hapus
  2. Potonya bagus tuh mbak.

    BalasHapus
  3. foto-foto di blog saya juga masih memakai kamera HP Mbak, belum mampu beli yang DSLR..

    BalasHapus
  4. Kereeen poto2nya.. sebenernya poto pake hp juga bagus asal pas aja motonya 😊😊😊olshop aku juga moto koleksi baju2 pake hp.. hasilnya memuaskan.. ga perlu DSLR hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ada teknik yg pasti beda yaaa hihii.. Makasih uda mampir yah mba :)

      Hapus
  5. Punyaku kamera hape semua. :D

    BalasHapus
  6. itu mba ariana motret pake henpon samsung grand aja mba? hasil nya ciamik ya.. kalah iphone ku.. hiikkss.. grand apa ya kalo boleh tau, tapi huufftt gak suka android.. tapi aku mengakui kualitas foto nya tuh. kerreeenn.. btw thanks tips nya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tii pake samsung grand,grand yg keluaran pertama sih ti infonya. Sama2 ti, ayo motrekk lagii :)

      Hapus
  7. Fotonya bisa kinclong begitu.. bagus banget.
    Sayangnya saya tidak biasa berfoto. Kalau istri dan anak perempuan saya suka sekali berfoto. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kinclong kaya kaca yah hehee.. Wah bisa info ke istri dan anaknya nih mas inii ^^

      Hapus
  8. Fotonya emang keren2 semua deh.

    BalasHapus
  9. Kereen kereeeen yaah Ci, foto2nya.. jadi pengen bisa kayak gitu juga.. wiiihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, ayuk jepret2 diii klo faraz bobo :D

      Hapus
  10. ajarin cara komposisi mbak, aku belum bis amoto dari hp apalagi dari kamera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbaa lii ^^ jepret terus nnti bisa katanya mah :)

      Hapus
  11. Bisa dicolong gitu ya akunnya, karena followernya udah banyak tuh ya Mbak?
    Keren foto-fotonya Mbak Ariana~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah un bnyk, di sabotase trus jual ke olshop mungkin ituuuu
      Iyah un kereeen kaan foto mba Ariii :)

      Hapus
  12. hasil fotonya emang oki doki mbak, yg begini masih pe er bgd nih bwt aku, blm bs bikin foto2 cakep gt, kpn2 main ke ig nya mbk ari ah, tengkiu infonya yak

    BalasHapus
  13. sekarang kamera hp gak kalah keren sama dslr.tinggal edit poles dikit dah siap untuk di upload ke instagram :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benaaar.. asal tau teknisnya yaa kak

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)