Skip to main content

memotret dengan handphone


Foto pakai hand phone ~Memotret dengan handphone atau biasa dikenal dengan photography with gadget or smartphone, foto pakai hand phone. Memang pasti berbeda ketika memotret sesuatu dengan kamera dslr maupun mirrorless. Namun dengan kecanggihan teknologi smartphone yang didukung aplikasi editing foto saat ini menjadi keasyikan tersendiri. Gimana sih foto yang bagus pake hp? Tips foto dengan handphone pun banyak di internet. Selain praktis, kebutuhan untuk motret rasanya menyenangkan untuk sebagian orang yaa, termasuk saya sendiri. Melalui Instagram lalu akun upload kompakan yang mengantarkan saya belajar foto-foto, yang pasti ngga selfi hehe. Saya juga belajar banyak dari orang-orang yang fotonya bagus, kreatif, dan enak dilihat deh pokoknya reseuuup. Salah satunya pemilik akun instagram ariana_arriana. Hayo siapa yang belum tau mba Ari? Yuk kita kenalan. Oh ya, sebelumnya mau ngucapin terima kasih buat mba Ari yang udah mau ditulisin di sini sedikit profilnya, dan mau jawabin pertanyaan via whatsapp minggu lalu, cihuyyy (kenapa sih 'y' nya harus ada 3x cil?!)
                  
   

                           

                                 



Ariana Octavia biasa disapa dengan Ari. Kalau saya manggilnya mba Ari, ceu Encum hehe, panggilan dari anak-anak kompakers Tangerang & Tangsel. Pernah beberapa kali ketemu beliau, seru, rame dan ngga pelit ilmu. 

Awal hobi foto karena ikutan upload kompakan, mba Ari kepengen juga bisa foto yang bagus, proses pembelajaran sambil jalan aja, begitu katanya. Jam terbang pepotoan mba Ari menginspirasi saya, sangat. Sebelumnya, mba Ari sempat memiliki akun yang telah di kudeta. Seperti ini waktu akun beliau di sabotase oleh oknum tak bertanggung jawab. Namanya jadi virus9393.

                              
   

Ngga perlu waktu lama, she is back dengan akun ariana_arriana. Saat ini kesibukannya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta bergerak di bidang asuransi. Ibu dari dua anak laki-laki, 6 tahun dan 11 tahun ini memiliki hashtag khusus untuk berbagi behind the scene (bts) dari beberapa fotonya, karena banyak sekali yang komen untuk nanya gimana caranya foto seperti itu dengan hape alias handphone.

Untuk temen-temen yang mau tau btsnya bisa ketik tags #bts_ariana, mba Ari juga share resep di tags #reseparianaarriana.

Mba Ari kesehariannya memotret dengan handphone Samsung Grand keluaran pertama, lalu di edit dengan beberapa aplikasi, seperti snapseed, vscocam, juga picsart. Saat saya bertanya berapa kali sehari kalau motret? Katanya sesuai mood dan endorse kalau weekend, bisa 5 kali. Saat weekday 1 - 2 kali foto. Asyik yaah nyimak ceritanya, selain hobi motret, ibu ini juga hobi baca buku, pepes peda makanan favoritnya. Syarat untuk endorse gampang aja, kalau makanan harus halal.


Ini dia yang ditunggu, tips singkat foto pakai hp ala mba Ari: 
1. Sumber cahaya usahakan matahari
2. Cukup Cahaya
3. Belajar Komposisi/Styling
4. Belajar sedikit cara edit foto

Ada kata-kata yang saya suka ketika scroll ke bawah di akun IGnya, sekalian juga waktu malam itu throwback foto-foto beliau,  'Let's push our smartphone to the limit'. Mba Ari juga pernah ngisi tema smartphone photography di katalogue dan ngopi cantik bareng Ariana Octavia dalam eventnya Dapur Hangus. 

Saat ini mba Ari belum mau beralih pakai DSLR. Oh ya, ngga hanya motret dan baca buku, sekarang nambah sibuk dengan menulis buku. Wah.. What a productive mommy ^^. 

Untuk yang mau baca hasil karyanya plus nikmatin fotonya bisa ketik tags #paragraph_ariana, #paragraph_ariana2, dan #paragraph_ariana3. 

Kita tunggu dan doakan supaya cepat launching yah bukunya. Ini nih cover bukunya, always been you. Moga tulisan ini menginspirasi yaa :). 


                               




*) Semua foto diambil dari akun instagram ariana_arriana.


Comments

  1. baguss fotofoto mbaknya ya mbak ciy
    tapi foto2 mbak ciy juga bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnyk bljr dr mba Ari hehe..mba Ari fotonya bagus, komposisinya aku slalu suka entah kenapa..
      Makasih yan nind ^^

      Delete
  2. Potonya bagus tuh mbak.

    ReplyDelete
  3. foto-foto di blog saya juga masih memakai kamera HP Mbak, belum mampu beli yang DSLR..

    ReplyDelete
  4. Kereeen poto2nya.. sebenernya poto pake hp juga bagus asal pas aja motonya 😊😊😊olshop aku juga moto koleksi baju2 pake hp.. hasilnya memuaskan.. ga perlu DSLR hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada teknik yg pasti beda yaaa hihii.. Makasih uda mampir yah mba :)

      Delete
  5. Replies
    1. Sama2 mba, moga manfaat yaah :)

      Delete
  6. Punyaku kamera hape semua. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbaaa :) makasih uda mampir yaa

      Delete
  7. itu mba ariana motret pake henpon samsung grand aja mba? hasil nya ciamik ya.. kalah iphone ku.. hiikkss.. grand apa ya kalo boleh tau, tapi huufftt gak suka android.. tapi aku mengakui kualitas foto nya tuh. kerreeenn.. btw thanks tips nya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa tii pake samsung grand,grand yg keluaran pertama sih ti infonya. Sama2 ti, ayo motrekk lagii :)

      Delete
  8. Fotonya bisa kinclong begitu.. bagus banget.
    Sayangnya saya tidak biasa berfoto. Kalau istri dan anak perempuan saya suka sekali berfoto. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kinclong kaya kaca yah hehee.. Wah bisa info ke istri dan anaknya nih mas inii ^^

      Delete
  9. Fotonya emang keren2 semua deh.

    ReplyDelete
  10. Kereen kereeeen yaah Ci, foto2nya.. jadi pengen bisa kayak gitu juga.. wiiihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, ayuk jepret2 diii klo faraz bobo :D

      Delete
  11. ajarin cara komposisi mbak, aku belum bis amoto dari hp apalagi dari kamera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbaa lii ^^ jepret terus nnti bisa katanya mah :)

      Delete
  12. Bisa dicolong gitu ya akunnya, karena followernya udah banyak tuh ya Mbak?
    Keren foto-fotonya Mbak Ariana~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah un bnyk, di sabotase trus jual ke olshop mungkin ituuuu
      Iyah un kereeen kaan foto mba Ariii :)

      Delete
  13. hasil fotonya emang oki doki mbak, yg begini masih pe er bgd nih bwt aku, blm bs bikin foto2 cakep gt, kpn2 main ke ig nya mbk ari ah, tengkiu infonya yak

    ReplyDelete
  14. sekarang kamera hp gak kalah keren sama dslr.tinggal edit poles dikit dah siap untuk di upload ke instagram :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…