Skip to main content

Rolade daging untuk anak


Menu makanan ketika radang tenggorokan sering membosankan yaa. Beberapa pekan ini perubahan cuaca yang kadang buat kondisi badan bisa menurun bahkan sakit. Saya mengalaminya beberapa minggu kemarin. Radang tenggorokan, batuk, flu apalagi di tengah hamil seperti ini sungguh ngga enak. Kaina juga sudah lebih dulu terkena batuk pilek. Begitulah emak, ketika sakit tetap harus bekerja melayani anak, harus mandiin, masakin, nyuapin, mengajak bermain, pasang muka ceria heuuhu yaa kalau apes si anak lagi suka ngadat alias tantrum ngga jelas sih yang paling menohok. Emak mau boboan ngga boleh, harus duduk rapih. Okee..


Kita tinggalkan cerita itu dengan lapang dada. Kali ini mau cerita sebetulnya masak apa sih yang enak kalau lagi radang tenggorokan ataupun batuk, kadang kita bosen kan ngga boleh makan goreng-gorengan. Saya yang tiap hari pasti ngga lepas dari goreng menggoreng karena suami suka, tapi sekarang mencoba ngurangin makanan yang digoreng terlalu sering. Menunya bisa ayam/daging teriyaki, pepes tahu & sayur asem, tahu tumis bawang, rolade mini untuk anak-anak. Saya kemarin bikin rolade mini untuk Kaina. Resep rolade mini ini gampang banget buatnya, saya yang belum punya teflon memanfaatkan pan seadanya, hehe. Kaina masih addicted saus tomat jadi yah si rolade saya cocol dengan saus tomat plus bawang bombay. Yuk kita buat..ini resep adaptasi dari blog mba Endang Jtt.

Bahan isi: 
- 100 gram daging ayam cincang
- 1 butir bawang bombay ukuran kecil, cincang. Saya skip penggunaan telur dan tepung.

Bumbu isi:
- 1/2 sendok teh merica bubuk (untuk anak-anak sedikit saja atau skip)
- 2 butir bawang putih, haluskan
- 1/2 sendok teh kaldu bubuk
- 1/4 sendok teh garam

Bahan & bumbu dadar:
1 butir telur untuk kulit dadarnya

bumbu saus:
- saus tomat
- 1 butir bawang bombay ukuran kecil
- 1 butir bawang putih cincang halus
- 1 sendok makan tepung terigu
- 1/2 sendok makan margarine untuk menumis atau minyak sayur biasa

Cara membuat:
1. Campur bahan isi dan bumbu isi, aduk sampai rata

2. Dadar telur untuk kulitnya, jangan sampai sobek. Masak dengan api kecil dan margarine atau minyak sedikit saja

3. Setelah dadar matang, lalu tuang daging ke atas dadar telur untuk digulung dengan alumunium foil (kemarin saya nyoba pakai plastik, hehe)

4. Kukus selama 20 menit
5. Masak bumbu saus
6. Buka pembungkus rolade yang telah matang dan potong sesuai selera.


Ini dia hasil rolade mini maming




Comments

  1. udah jago masak aja kamu mak, hihi.. benerbener lama gak kesini sayah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuu, blum mak caaaam. Iyanih uda lampau bgt yaa

      Delete
  2. menu yang mudah dibuat, tapi bikin anak seneng. Asik, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah gampang mba chi, lahap jg mknnya :)

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…