Ngeblog dengan Ipad

Hampir setahun ini sering ngeblog pakai tablet. Saya agak kesulitan ngeblog dengan Ipad pada awalnya masih kikuk hehe. Terbiasa menggunakan laptop kalau mau menulis lalu posting blog. Ada beberapa keuntungan dan juga ngga enaknya kalau ngeblog pakai Ipad. Sejauh ini kekurangannya menurut saya adalah tingkat kerapihannya. Kalau untungnya ngga perlu nunggu startup lagi, bisa sambil tiduran juga nulisnya :D ditambah lagi harus hemat waktu, colongan posting di kala Kaina bobo is a must karena kalau lagi bangun mah harus diajak bermain.

Mau sedikit cerita tools apa sih yang memudahkan kita ngeblog dengan Ipad. Saya biasa tulis di notes terlebih dahulu, lalu lanjut ke draft. Ketika sampai di draft ingin attach image, naaah kalau kita pakai browser dan belum instal aplikasi blogger pada Ipad maka akan sedikit ribs alias ribet. Waktu itu saya paste url photobucket sebelum instal aplikasi blogger. Menurut saya kalau lewat browser yang menyulitkan adalah saat memasukan gambarnya temans. Jadi saya sarankan untuk instal aplikasi blogger atau bawaan untuk wordpress yang tersedia di app store. 

    
                                  



Kalau ada kontes kan perlu ngitung jumlah kata, gimana tanpa word? Biasanya kalau untuk menghitung jumlah karakter dari sebuah tulisan yang saya buat, bisa cek di ms.word. Kali ini kita bisa ganti cek via web saja ke sini. Memang kalau untuk sekedar posting saja sudah cukup dengan tablet tapi kalau untuk mengubah tampilan alias mempercantik blog tetap enaken pakai laptop yaa. Kalau kamu ngeblog pakai apa? 

0 comments:

Post a Comment

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena