resep tuna asam manis

Alhamdulillah kali ini mau bagi resep yang gampang lagi nih, eksekusi ikan tuna. Ternyata tuna enak di masak dengan saus asam manis, ngga kalah rasanya dengan ikan kakap di kondangan hehe. Sebelumnya nyoba bikin tuna di kuahin tapi koq yah dagingnya ikannya kurang nendang jadinya. Berhubung yang masak lagi ngga bisa koboy dan capek2, jadi cukup masak tumis. Gimana sih cara bikin tuna asam manis yang gampang aja hehe.. Yuk marii ke resep tuna asam manis

Bahan:  1. Ikan tuna fillet, pokoknya pretelin aja biar durinya hilang
             2. Saus tomat
             3. Bawang bombay
             4. Bawang putih
             5. Bawang merah
             6. Lada
             7. Garam
             8. Jeruk nipis
             9. Tepung maizena/ terigu bisa
            10. Minyak goreng

Cara:   1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis, beri lada dan garam lalu diamkan 15 menit
            2. Iris bawang bombay, bawang putih, bawang merah. Bisa skip bawang merah, sesuai selera
            3. Balur ikan dengan tepung, saya coba pakai tepung maizena tanpa menggunakan telur
            4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan yang sudah berselimut tepung
            5. Goreng sampai kecoklatan lalu tiriskan
            6. Tumis semua bawang yang sudah diiris, sampai harum lalu tuang saus tomat
            7. Tambahkan air sedikit, bisa juga tambah tepung maizena supaya kental.
            9. Beri garam lalu campur saus asam manis dengan ikan tuna

Kaina ternyata suka saus tomat jadi makin semangat masaknya. Ini dia.....
Ini foto ngga cantik, belum bisa foto-foto yang agak mendingan euy. Soal rasanya yaah coba sendiri aja masak hehehe gampang, jangan dilihat penggorengan cemongnya ya :) 

                     

3 comments:

  1. ini kalo dimakannya sama nasi anget pas ujan-ujan, makannya sore hari... pasti muantap dah.... nyammm

    ReplyDelete
  2. aaah ini kesukaan aku makanan asam manis

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena