Skip to main content

Bikin burger enak dan nambah

      Bikin Burger Yang Enak~Sebagai manajer suami yang terkadang sih ngga mengatur banget dalam urusan tertentu. Misalnya baju celana yang kita pilihin warnanya ngga cucok, terlalu cerah, paping pasti ngga mau, saya sih cuma coba lagi award siapa tahu yaa dia mau berhubung lagi diskon (tapi teteup dia ngga mau :x). Kerja sama dalam rumah tangga itu teramat sangat perlu, ngga terpaku seorang suami hanya melulu urusan kantor atau istri urusan belanja hehe. Yaa apalagi kalau istri sakit, otomatis backup pekerjaan rumah seperti masak nasi lah minimal dan ceplok telor, atau mandiin krucil. Masalah liburan yang cuma angan-angan, wes rapopo huhu. Mungkin ada yang bernasib sama. Sekarang lagi hamil kedua dan maunya sih liburan yang ngga usah jauh-jauh, tapi si sulung ngga bisa ditinggal. Kaina lagi betul pingin diperhatiin sebelum ada adek bayi :)) semakin sering ngambek ngga jelas, welcome tantrum. Akhir tahun yang punya cuti panjang si paping Kaina, tak berharap halan-halan paling ke rumah mbah, mengunjungi orang tua yang masih sehat adalah kebahagiaan yang sering dilupakan. Untung di path teman ada yang post burger yang dari lama juga dipinginin mungkin huhu. Saya memang sempat mau bikin daging burger sendiri tapi belum kesampean waktu itu. Dan taraaa.. Liburan kali ini diisi dengan bikin burger sendiri. DIY burger, namanya juga emak-emak dan do it yourself tak lekang oleh waktu, supaya hemat dan ekonomis. Praktis sih kalau bikin makanan sendiri ngga perlu mikirin nanti jalan pakai baju apa, kaina bawa apa aja, ngga perlu sedia uang retjeh banyak buat angkots hihi. Musim hujan gini, sekalian hemat baju biar si mba bisa gosok seperti sedia kala. Sebenarnya yang punya ide masak burger alias bikin burger sendiri ini sih si paping. Jujur kalau saya agak sayang jajan burger, mending menu lain sih yang lebih ngenyangin dan worth it makanya jarang jajan burger saya mah. Biasa jajan ketoprak si mamang saja sama risol. Biaya belanja bahan buat burger memang lebih ekonomis, dimana-mana sih masak sendiri lebih irit ya asal ada kemauan bikinnya, soal rasa ngga kalah kaya burger queen eh burger king :D 

Mau cerita bikin burger ala ala ini intronya buanyakk banget cil..
Yuk intip apa saja bahan untuk bikin alias membuat burger di rumah, adaptasi dari resep beef cheese burger mba endang jtt.
Bahan: 

Roti burger
Untuk membuat beefnya
200gr daging kornet (di superindo kemarin kehabisan daging giling jadi beralih    ke kornet deh)
1/2 bawang bombay cincang halus
2 siung bawang putih haluskan (sesuai selera, kalau saya pakai ini terasa lebih sedap)
1/2 sdt lada
3 sdm tepung roti 
1 butir telur kocok lepas

Bahan pendukung lain: 
Keju slice
1/2 bawang bombay iris tipis
1 buah tomat, iris
Daun selada
Mayonaise
Saus tomat dan sambal
Mentega untuk memanggang beef



Cara memasak
1. Campurkan semua bahan untuk membuat beefnya. Kalau pakai daging kornet saya prefer ngga pakai garam karena sudah cukup ada rasanya koq.
2. Setelah tercampur, buat adonan beef. Sekepal tangan dan pipihkan sehingga dagingnya tipis
3. Panaskan mentega lalu panggang adonan beef tadi dengan api kecil saja supaya dalamnya matang tetapi luarnya tidak gosong
4. Biasanya warna berubah jadi coklat gelap jika sudah matang dan siap kita susun nih burgernya
5. Kalau susun menyusun burger mah terserah deh yah, ada yang minta mau dibanyakin mayonya, sausnya, bombay, double cheese, double beef, triple.. Nah loooo inget berat badan cil (mumpung lagi hamil)

Harga bahan untuk membuat burger rumahan kurang lebih 80ribuan, ini harga bisa buat bikin lebih dari 3 buah burger, bisa 5 buah burger tergantung takaran masing-masing si daging sih. Ngga repot koq, minta tolong suami beli bahannya biar lebih santai :D dan kita tinggal masak.




Comments

  1. bikinin donk maming, akyu mau coba juga :D
    btw bumil rajin posting nih, udah rame lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bumils krmh sm kinan dong ..iyanih dpt angin dr mana tau :)) moga terus rajin hehee

      Delete
    2. eehhh, janjian hamil yaahh duo sahabatan ini?? iih kompak benerrr yaakk.. sehat selalu yaaahh, Bumils :*

      btw, maulah coba2 makanan DIY nya :D

      Delete
    3. Ngga diii, cuma ngajak hamil bareng aj heheeee eh jadi diaaaa. Hayo kemari

      Delete
  2. enyakkkknyahhhh....Mau 2 box donk maming :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyampe sana uda kdinginan burgernyah :D sini ke perum janican :*

      Delete
  3. ih mauuuuuu chie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Come here reee,tangsel kan dkt tangkot ;D

      Delete
  4. Dari penampakan fotonya tampak enak ya burgernya :)

    ReplyDelete
  5. Enak mba hehee lumayan buat cemilan

    ReplyDelete
  6. lengkap tutor cara bikinnya ya buk, izin mengamankan bu

    ReplyDelete
  7. Dear sister Suciati,
    Salaam! If you love blogging competitions, we are inviting you to join our blog contest: http://www.muslimweddingideas.com/giveaway.
    We have 21 prizes, which include dresses, hijabs, jewellery, art, voucher etc and almost all are open to international contestants.
    Kindly have a look - thank you! :)

    ReplyDelete
  8. wah aku belum pernah sama sekali makan burger jadi penasaran bagaimana rasanya...

    ReplyDelete
  9. kenapa gk kepikiran bikin burger buat anak ku yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ayo bikinin buat anak hehe

      Delete
  10. eh uci hamil lagi selamat yaaa, janjian lg ya sama devi. mau ah bikin jg burgernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba ria.. Barengan lagi sama devi hehe.. Iyas pasti suka burger uminyaaa

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…