Belanja online ngga ada matinya

Ngomongin belanja online nih, ayo ngacung siapa yang suka? Mulai dari belanja di instagram, facebook, atau web ecommerce. Terkadang yang tadinya cuma iseng atau pas lagi nunggu orang sambil window shopping malah jadi beli huhu, memang racun bertebaran yah tapi kalau kita sejauh ini cukup mencari barang yang sedang dibutuhkan mah ngga akan bikin kantong bolong koq. Ada juga email tawaran diskon di beberapa web, semua tersedia deh. Dengan belanja online kita tinggal cari barang dan proses transaksi jika cucok.

Tawaran ongkos kirim gratis juga bisa menghemat kantong kita, khususnya saya buibu :) Mulai dari beli baju, tas, sepatu, khimar, kado buat suami, pensil warna untuk anak, gadget, clodi, underwear, beli bibit tanaman dan sampai ke sabun dan bedak anak, lumayan banyak juga ternyata pengalaman belanja online ini hehe. 

Penting cek kredibilitas toko online
Kita bisa lihat rating penjualnya, kredibilitas web/penjual online tersebut bisa dari testimonial. Saya biasanya lihat testimoni pembeli lain terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas barang yang mereka jual. Di samping itu apakah packingnya rapih, barangnya sampai tepat waktu atau tidak, kadang kita butuh barang untuk dipakai cepat yang biasanya untuk hadiah, ini juga harus diperhatikan. Biasanya juga gambar atau foto ada yang memang sesuai dan ada juga yang kurang mirip bahkan jauh banget dari yang kita kira. Jadi selain instan, kita harus jeli dan teliti dalam belanja online. Tetap harus hati-hati, jangan asal. Kalau belanja fashion online, takut ukuran ngga sesuai? Solusinya kita bisa cari info detil ukuran yang tersedia apa saja, biasanya juga ada customer service.

Voucher oh voucher
Trik kalau dapat potongan harga misalnya, kita bisa pilih barang yang memang lagi stok kosong saja di rumah supaya voucher ngga mubazir. Seperti beberapa minggu lalu saya ditawarin suami voucher tapi ada syarat minimal pembelian, otomatis kita dipaksa untuk merogoh kocek kan. Ini antara sayang voucher atau sayang uang, kita bisa siasati nih dengan cara list saja kebutuhan rumah yang sedang kosong. Kalau saya kemarin kehabisan bedak, sabun Kaina dan butuh underwear hehe jadilah saya beli dengan voucher.

Perbandingan harga
Kita juga bisa membandingkan harga, tapi kalau muter di mall kan capek yah atau muter di pasar pasti pegel. Kalau belanja online tinggal main jempol, telunjuk atau kelingking hehe sesuai selera. Biasanya saya juga membandingkan harga di beberapa web dan tentunya dengan jenis barang yang sama, yang mau kita beli. Biaya pengiriman kini banyak juga yang gratis, kalau jadebotabek sangatlah hemat dibandingkan emak harus jalan keluar, apalagi saya yang punya banyak supir alias menggunakan kendaraan umum hehe, lebih boros kalau harus ngangkot ya.

Sejauh ini saya merasa banyak positifnya saja sih, bisa hemat di ongkos, waktu dan tenaga kalau belanja online. Memang ada jangka waktu yang harus kita tunggu beberapa hari karena proses pengiriman dan lain-lain. Emak saya pun sampai teracuni belanja online karena melihat iklan di televisi dan mungkin lihat anak-anaknya belanja online, beliau juga ikut mencoba beli jam tangan, heheu, tadinya sang emak kayanya ngga pernah yakin kalau mau transaksi online, emak takut uang sudah di transfer tapi barang tak kunjung diantar. Ah tapi kasus ini ada solusinya koq, sudah banyak yang menyediakan fasilitas bayar di tempat yang biasa kita sebut cash on delivery(COD), nah jadi ngga perlu takut penipuan, insya Allah aman terkendali.

Kalau sudah bicara belanja online ngga ada matinya, seringkali window shoppingnya juga bikin tak bisa tidur ya kalau ngga beli. Ada lho yang kaya begini. Habisnya display di web bagus, model bajunya cantik, semua perfect pas di model. Semakin menarik untuk dibeli yakan, apalagi ada sale. Saya window shopping sering juga ke HIJup, sahabat saya baru-baru ini pun jadi tenant disitu. Pengalaman belanja fashion online, mulai dari cuma cuci mata di HIJup, kalau ada yang sreg ya lakukan transaksi hehe. Mudah banget ya belanja online sekarang. Dulu saya cuma tahunya HIJup sebatas menjual hijab, baju, aksesoris tapi sekarang banyak yang tersedia disana, lengkap untuk muslimah. Dan brandnya juga semakin banyak, wah semakin maju deh fashion hijab Indonesia. 

Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com  yuk ikutan, last day, siapa tahu bisa belanja gratis di Hijup pas Harbolnas nanti :)



    

6 comments:

  1. hidup belanja online, hehehh.. sekarang mah lebih asyikan beli online yakk, gak repot dan gak capek, banyak tawaran voucher dan lain sebagainya pula :D

    klo saya paling incer tuh yg free ongkir, maklum laah yaaah ongkir ke Kendari itu mihil bookk, ongkir sama harga barang bisa berbanding lurus huhuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benul yah di, free ongkir kendari mihil bgt.
      Menggoda banget belanja online mahhh, aplg diskon hehe

      Delete
  2. wew.... emang joss deh belanja online... bisa hemat banyak.. apapun... tp kenapa ya aku masih takut mbak belanja online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah knp takut mba hehe, tapi tetap hati2 ajaa,ayuk cobain

      Delete
  3. enak banget belanja online gak harus ganti baju kalau mau beli hihihi. Pake daster pun jadi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, benerr, kadang sambil masak bisa :p

      Delete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena