Dodo dan Syamil

Kartun Islam anak yang recommended ~Mencari tontonan yang baik untuk anak harus ekstra karena sudah banyak acara televisi yang isinya sih memang anak-anak tapi kurang memberi contoh yang baik. Tontonan yang tidak jelas konteksnya dan kurang manfaat rasanya tidak perlu kita berikan. Sebelum memiliki Kaina saya sudah mengenal tokoh serial anak yang bernama Dodo dan Syamil. Barangkali teman-teman sudah tidak asing dengan nama Dodo dan Syamil yah. Pertama kali tahu lewat youtube, kebetulan keponakan cantik saya pun menyukai tontonan tersebut. Menurut saya cerita Dodo dan Syamil sangat bagus dan selalu saya rekomendasikan sebagai tontonan yang tidak hanya menghibur anak tapi juga memberi pengetahuan tentang islam, bagaimana perilaku yang baik, sopan dan santun.

Tidak hanya anak-anak di rumah yang teredukasi plus terhibur tetapi para orang tua pun pengetahuannya menjadi refresh kembali oleh cerita Dodo dan Syamil. Anak saya sangat suka nonton tokoh Dodo ini karena lucu, kepala botak, sedikit jahil dan ceria. Kalau Syamil tokoh yang pintar dan baik serta sabar menghadapi Dodo.

Ketika teknologi semakin canggih sebenarnya kita membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Terima kasih yang sudah buat animasi Syamil dan Dodo. Saya rasa tidak perlu menjauhkan anak dari teknologi, biarlah mereka berkembang pada jamannya tetapi ada syaratnya, ingat waktu, ingat aturan, tanamkan selalu ingat ada Allah yang selalu mengawasi kita.  

Untuk yang mau nonton di tv ada di saluran Rtv atau Rajawali Tv setiap hari senin-jum'at setelah acara ustad Yusuf Mansur hampir stengah 7 pagi. Berikut penampakan si Dodo dan Syamil yang saya ambil dari google.




4 comments:

  1. Ada si entong jugakk, kinan suka entong :D

    ReplyDelete
  2. anak-anak suka juga nih nonton serial dodo

    ReplyDelete
  3. uci, coba liat tupi pingping itu juga baguss

    ReplyDelete
  4. Anonymous6:27 AM

    Kok dubbing nya ada "gue" nya ya -_-
    Apa sengaja supaya dikritik spy menaikan ratting
    Sangat disayangkan pdhal acara kartun anak" dng pendidikan agama..sudah beberapa kali tayang di tv tetangganya jg sama dubbingnya gt

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena