Upload Kompakan

UploadKompakan (komunitas fotografi) Halo ini sudah hampir tengah 2015 yah artinya semangat memulai segala yang positif kembali amin. Mencari kegiatan microblogging saja nih, melipir ke instagram @uciggg karena koneksi internet lemot banget buat blogging, ada beberapa artikel yang sudah ingin di posting tapi...insya Allah masih di draft.

Lagi asik banget beberapa bulan kemarin ikutan #uploadkompakan. Alhamdulillah dapat kesibukan
lain yang menyenangkan. Jadi ikutan uploadkompakan karena seru seruan foto sesuai tema harian yang dikasih founder yaitu kak @echisofwan, mba @auliasari_ , teh @puthiie, mba @veravenga   As #ukteam. Untuk mengikuti uploadkompakan ini caranya mudah kok, tinggal follow instagram @uploadkompakan tapi menunggu accepted request kita yaaah. ^^ harus sabar karena banyak banget request followernya. Setelah di accepted biasanya kita disajikan dengan foto-foto cantik dan keren setiap malamnya berupa grid foto, dijamin menyejukan mata deh! Grid foto adalah kumpulan dari foto teman-teman yang terpilih oleh #ukteam bukan berarti foto yang tidak di grid adalah failed, disini just for fun lho, no hard feelin :) seiring berjalannya waktu, kebijakan ngegrid ditugasin ke kompakers per daerah secara bergiliran. Kompakers adalah sebutan untuk teman-teman yang bergabung uploadkompakan.


Nah, biasanya tema untuk esok hari akan di publish malam hari. Jadi untuk mengetahui tema foto hari esok, jangan lupa intip di malam harinya yah :) Setiap tema membutuhkan ide foto yang lucu-lucu kadang saya punya, dan kadang juga ngga sih hihi. Menurut saya positif banget karena meminimkan foto selfie para perempuan dan juga mempercantik galeri instagram selain itu juga sama halnya dengan blogging, uploadkompakan pun bisa menambah teman menjalin silaturahim karena kesukaan yang sama. Sejujurnya saya ngga terlalu suka fefotoan, istilahnya mah tidak addict gitu, tapi yang bikin saya senang adalah bisa memfoto sesuai tema dan rules yang dikasih oleh team dan paling ngga hasil fotonya bisa sedikit sedap dipandang mata serta belajar hal yang baru.

Keseruan lainnya adalah kekompakan berburu pecah belah yang lucu dan cantik alias piring, tikap (tea cup) cantik. Bagi yang mau belajar otodidak food photography, foto apapun juga bisa diasah, saya sering melihat diskusi yang terjadi, saling berbagi ilmu dari yang sudah terjun lama di dunia foto. Tidak sampai di foto-foto saja, berbagi resep, berbagi aura semangat misalnya memasak, yaaaa memasak, bikin kue alias baking-bakingan juga bisa disini, crafting dan masih banyak lagi, seru.
Di setiap daerah biasanya dibuat semacam grup untuk mempererat kekompakan dan bisa kopi darat. Jadi misalnya saya domisili di Tangerang, saya bisa gabung dengan kompakerstangerang &kompakerstangsel. Diharapkan dengan adanya grup ini bisa berbagi hal positif lainnya di samping arisan. Anggota dari uploadkompakan sangat beragam sekali mulai dari sabang sampai merauke lalu ada juga yang sedang bermukim di luar Indonesia, ada banyak para ibu tentunya dan mengikuti uploadkompakan. Meskipun hampir kebanyakan sih wanita yang mengikuti uploadkompakan ini tetapi ada juga kok para lelakinya dan hasil fotonya bagus banget dan propertinya ngga kalah dari yang wanita ^^.

1 comments:

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena