Skip to main content

Persiapan Menikah

Assalamu'alaikum halu 2015..mungkin ada yang resolusi tahun ini adalah menikah, huhaah.
Semoga lancar yah acaranya, posting saya kali ini sudah mengendap lama di draft dan maafkan yah blognya berdebu.

Persiapan nikah memang sederhana tapi complicated yah dan bisa bikin turun berat badan. Sebenarnya waktu itu bukan karena mikirin sih tetapi lebih sering debat sama bapak tentang acara pernikahan yang mau dibuat itu seperti apa.

Hal yang terpenting adalah tentukan calon suami atau istri dan mantapkan niat karena Allah SWT.
Kantongi restu dari kedua orang tua :)

Tentukan tanggal, pastikan dengan situasi dan kondisi misalnya apakah musim hujan atau tidak, ini berkaitan dengan tempat. Daftarkan segera ke KUA hehe, untuk biaya KUA kadang di web tidak sesuai dengan kenyataannya yah.

Tentukan tempat apakah di rumah atau di gedung dan apakah tempat akad dan resepsi sama atau tidak.

Tentukan undangan
Poin ini sebenarnya susah-susah gampang, kalau saya lebih prefer mengundang sahabat, teman-teman dekat dan pastinya saudara. Untuk design undangan sekarang sudah banyak sekali yang bagus, tinggal kita pilih dan tentunya budget bisa dikecilin pada undangan karena sayang lho kalau terlalu mahal di undangan

Tentukan catering, rias pengantin, dekorasi.
Nah kalau ini kebetulan saya ada family yang bagian catering, rias pengantin dan dekorasi.
Catering biasanya mengikuti jumlah undangan yang ada. Untuk rias pengantin ini yang agak-agak deg-degaan takut ngga cocok di muka tetapi biasanya kita bisa lihat dari foto-foto yang ada.
Pada dekorasi kita sesuaikan saja dengan keinginan dan ini juga bisa kita lihat di foto atau ada referensi dari google.



Tentukan souvenir
Souvenir jaman sekarang sudah beragam sekali yah mulai dari yang low price sampai dengan high. Lagi-lagi kita sesuaikan saja dengan budget. Pada jumlah souvenir tidak perlu dilebihkan kalau menurut saya, tapi kalau mau dilebihin jangan terlalu banyak.





Dokumentasi
Dokumentasi berupa foto dan video untuk kenang-kenangan karena momennya tidak bisa terulang lagi kaan. Waktu itu ada saudaranya sahabat saya untuk dokumentasi jadi bisa nego hehe. Saya sebenarnya suka dengan foto-foto Irvan Airlangga tapi waktu itu full di tanggal nikahan saya, karena beliau kan dikenal fotonya bagus-bagus jadi seharusnya dari jauh hari untuk booking.

Hiburan dan sound
Ini tidak terlalu penting hanya penunjang kemeriahan saja sih yah huhu, mungkin bisa dengan putar cd yang telah kita siapkan sebelumnya dan paling modal sound saja.
Kebetulan waktu itu chat teman kantor yang bisa nyanyi dan suaminya pun merangkap anak ben hehe anak band jadilah minta tolong mereka untuk isi acara dan menyenangkan sekali soalnya bisa top 40 lagu-lagunya.


Semua poin disesuaikan dengan budget yang ada dan tidak perlu dipaksakan. Menurut saya resepsi yang bagus dan cantik meriah memang indah tapi lebih baik lagi kalau tidak bermewah-mewahan. Semoga bisa bermanfaat untuk yang sedang mempersiapkan pernikahan.


Comments

  1. Thx banget nih gan buat tips-tipsnyaa. Bermanfaat banget nih! Thx gan !!

    ReplyDelete
  2. wah harus dicatet nih kalo kelak suatu saat sy nikah tinggal buka catetan apa yg harus dipersiapkan, hihihi thx mbak

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…