Persiapan Menikah

Assalamu'alaikum halu 2015..mungkin ada yang resolusi tahun ini adalah menikah, huhaah.
Semoga lancar yah acaranya, posting saya kali ini sudah mengendap lama di draft dan maafkan yah blognya berdebu.

Persiapan nikah memang sederhana tapi complicated yah dan bisa bikin turun berat badan. Sebenarnya waktu itu bukan karena mikirin sih tetapi lebih sering debat sama bapak tentang acara pernikahan yang mau dibuat itu seperti apa.

Hal yang terpenting adalah tentukan calon suami atau istri dan mantapkan niat karena Allah SWT.
Kantongi restu dari kedua orang tua :)

Tentukan tanggal, pastikan dengan situasi dan kondisi misalnya apakah musim hujan atau tidak, ini berkaitan dengan tempat. Daftarkan segera ke KUA hehe, untuk biaya KUA kadang di web tidak sesuai dengan kenyataannya yah.

Tentukan tempat apakah di rumah atau di gedung dan apakah tempat akad dan resepsi sama atau tidak.

Tentukan undangan
Poin ini sebenarnya susah-susah gampang, kalau saya lebih prefer mengundang sahabat, teman-teman dekat dan pastinya saudara. Untuk design undangan sekarang sudah banyak sekali yang bagus, tinggal kita pilih dan tentunya budget bisa dikecilin pada undangan karena sayang lho kalau terlalu mahal di undangan

Tentukan catering, rias pengantin, dekorasi.
Nah kalau ini kebetulan saya ada family yang bagian catering, rias pengantin dan dekorasi.
Catering biasanya mengikuti jumlah undangan yang ada. Untuk rias pengantin ini yang agak-agak deg-degaan takut ngga cocok di muka tetapi biasanya kita bisa lihat dari foto-foto yang ada.
Pada dekorasi kita sesuaikan saja dengan keinginan dan ini juga bisa kita lihat di foto atau ada referensi dari google.



Tentukan souvenir
Souvenir jaman sekarang sudah beragam sekali yah mulai dari yang low price sampai dengan high. Lagi-lagi kita sesuaikan saja dengan budget. Pada jumlah souvenir tidak perlu dilebihkan kalau menurut saya, tapi kalau mau dilebihin jangan terlalu banyak.





Dokumentasi
Dokumentasi berupa foto dan video untuk kenang-kenangan karena momennya tidak bisa terulang lagi kaan. Waktu itu ada saudaranya sahabat saya untuk dokumentasi jadi bisa nego hehe. Saya sebenarnya suka dengan foto-foto Irvan Airlangga tapi waktu itu full di tanggal nikahan saya, karena beliau kan dikenal fotonya bagus-bagus jadi seharusnya dari jauh hari untuk booking.

Hiburan dan sound
Ini tidak terlalu penting hanya penunjang kemeriahan saja sih yah huhu, mungkin bisa dengan putar cd yang telah kita siapkan sebelumnya dan paling modal sound saja.
Kebetulan waktu itu chat teman kantor yang bisa nyanyi dan suaminya pun merangkap anak ben hehe anak band jadilah minta tolong mereka untuk isi acara dan menyenangkan sekali soalnya bisa top 40 lagu-lagunya.


Semua poin disesuaikan dengan budget yang ada dan tidak perlu dipaksakan. Menurut saya resepsi yang bagus dan cantik meriah memang indah tapi lebih baik lagi kalau tidak bermewah-mewahan. Semoga bisa bermanfaat untuk yang sedang mempersiapkan pernikahan.


3 comments:

  1. Thx banget nih gan buat tips-tipsnyaa. Bermanfaat banget nih! Thx gan !!

    ReplyDelete
  2. wah harus dicatet nih kalo kelak suatu saat sy nikah tinggal buka catetan apa yg harus dipersiapkan, hihihi thx mbak

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena