Dunia Rumah

Serba serbi dunia rumah memang ngga ada habisnya. Sudah sebulan saya, suami dan Kaina menempati rumah kami setelah kurang lebih akan 2 tahun menikah, alhamdulillah. Mulai dari mana ini ceritanya tentang rumah yah. Hmmm, dari proses akad kredit dan segala macamnya alhamdulillah dimudahkan, penyerahan berkas lalu wawancara kemudian akad kredit. Untuk proses kredit rumah saya ikut bank pihak developer yaitu bank BTN. Selesai akad kita akan diberikan kunci dan pengecekan untuk garansi apabila ada sesuatu hal yang kurang misalnya dinding bocor. Untuk mengetahui adanya kekurangan atau tidak biasanya setelah kita benar-benar menempati rumah tersebut, sehingga kita bisa komplain selagi dalam batas waktu yang ditentukan, seingat saya waktu itu 90 hari dari penyerahan kunci untuk pelaporan ke pihak developer apabila ada kekurangan.

Berhubung rumah kita tempati setelah hampir satu tahun dari akad kredit, nah jadi kalau ada kekurangan tidak bisa komplain lagi deh.




Ingin berbagi tentang apa sih sebenarnya yang diperlukan untuk tinggal awal di rumah baru, ini yang pokok-pokok saja, bukan yang mewah-mewahan lho yah hahkhhkhkh...maklum edisi anak pramuka dan pecinta alam.

Beberapa hal yang harus ada dalam menempati sebuah rumah menurut pengalaman pribadi:
1. Air, teramat penting untuk mck, masak, wudhu dll
2. Kawat nyamuk, sempat beberapa hari ngga pakai kawat nyamuk tapi pakai semprot anti nyamuk merek  H*T spray, jam 12 malam harus semprot ulang karena nyamuk bertamu lagi.
3. Lampu/bohlam.
4. Penutup jendela, gorden atau kain biasa juga bisa yang penting tutup dulu deeeh yah.
5. Jangan lupa isi pulsa listrik biar bisa pakai kipas angin, nonton tv dan lain-lain.

Kalau sudah diisi rumahnya, akan jadi tahu mana yang kurang dan bagaimana. Isilah dengan sesuatu yang baik maka akan tumbuh hal yang baik pula, jika tidak, mungkin itu ujian untukmu. Semoga kita bisa bersabar dalam segala keadaan. Nah untuk yang mau bersilaturahim ke rumah kita, ini alamatnya jl. Tongkol Ujung Raya, Cluster Permata Cibodas Blok E No. 2 Karawaci Tangerang.

Terima kasih untuk keluarga kerabat dan teman teman yang sudah membantu urbanisasi kita :)

0 comments:

Post a Comment

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena