Skip to main content

Atasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Kenapa sih Kaki bengkak saat hamil?
Ketika hamil, perubahan semakin nyata, saat perut membuncit dan yang bikin berat itu kaki bengkak. Ini ngga enak rasanya, karena kalo pas sholat terasa banget. Beberapa minggu ini ngalamin kaki bengkak, kerjaan overtime, pokoknya situasi yang kurang mengenakan. Suami bilang, sebentar lagi saya berubah jadi Hulk, hihihihi karena kaki bengkak.
Saya sempat gugling penyebab kaki bengkak ini. Selama tidak timbul pusing, sakit di ulu hati dan pandangan masih jelas, kaki bengkak yang dialami ibu hamil normal saja. Ini kenang-kenangan kaki bengkaknya.


Penyebabnya bisa digugling atau tanya ke dokter masing-masing yah :)
Ini sih saya cobain cara dari gugling juga dan hasilnya ampuh untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil


1. Rendam kaki di air hangat + garam secukupnya

2.  Dipijat-pijat kakinya, minta suami aja :D

3.  Jalan kaki pagi tanpa alas.

4.  Istirahat full.


Alhasil kaki bengkaknya jadi normal kembali. 3 langkah itu harus dilakukan dalam satu paket lho, biar cepet ada khasiatnya. Tapi saat weekday datang, kakiku membengkak kembali, mungkin karena kecapean, dinikmati saja pemberianNya, bersyukur dan selalu bersyukur. Terima kasih telah membaca tips ekspress ini.

Wassalam.

Comments

  1. Info yang menarik , mbak

    silahkan berkungjung di blog saya :
    www.surindersurisahni.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kurangin makan yang bergaram gitu cie.. cobain deh.

    ReplyDelete
  3. semoga sehat sehat aja ya Bumil....

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas informasinya kawan

    ReplyDelete
  5. uciii tips nomer dua yang paling ajib :p

    coba kalo duduk kakinya diganjal kardus/dingklik ci, jadi ga kleweran (halah bahasane)

    ReplyDelete
  6. sekalian mba, di mix pakai aroma theraphy biar lebih rileks & santai, kan bisa membantu juga dalam proses tumbuh kembang bayi didalam kandungan :)

    ReplyDelete
  7. aisshh sampe gitu ya cuy bengkak nyah. Ga pake bengkak bisa kan yah :D
    mudah2an gw ga pake bengkak2an..aamiin

    ReplyDelete
  8. betul tuh, minta tolong pijitin suami biar kaki tambah lemes. Apalagi mijitnya dengan penuh perasaan cinta ehmmm mantab surantab.

    Ngrendam pake air garam apalagi ditambah minyak tanah, rasanya lebih ngilu tapi enak setelahnya

    ReplyDelete
  9. banyak istirahat ya semoga sehat selalu. Maaf baru bisa berkunjung

    ReplyDelete
  10. Salam kenal, sukses selalu, di tunggu update yang terbarunya, jangan lupa kunjungi balik ya :)

    ReplyDelete
  11. ucay... kalo tidur kakinya diganjal bantal juga,

    oiy pasti semua sepatu ga muat yk a..
    sama kyk aku dulu..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…