Tiga kata Bapak

Saya agak lupa sebenernya pernah posting tentang ini atau ngga. Mungkin ini percakapan singkat antara bapak dan anak beberapa tahun yang lalu, yang pasti sih sebelum saya kuliah, eh tepatnya pas mau ngekos di Depok ini sekitar tahun 2005, lumayan lama yah, hahahaha. Kata bapak saya: "Jadi orang harus Jujur, Baik, Pinter". Kalau pinter doang tanpa jujur, toh ngga ada manfaatnya. Jujur yang paling depan karena itu dia kuncinya, apalagi semakin zaman berubah semakin langka yang namanya jujur. Semoga sih ngga masuk museum yah si jujur :D. Jujur digandengin sama baik dan pinter. Saya berkaca-kaca saat percakapan berlangsung karena jarang banget kita ada perbincangan kaya gini, sedeket ini, soalnya tahun tahun sebelumnya bapak sibuk. Selain tiga kata ini diinget, dilakuin. Dampaknya hidup jadi berkah, perasaan hidup sejuk, happy, plong.. tapi kalau ditinggalin rasanya gelisah. Makanya kalau orang yang udah sekali bohong, pasti bergandeng dengan kebohongan lain. Ini selalu saya inget soalnya gampang diinget sih yah, bukan berarti gampang dilakuin. Butuh kerja keras menggandengkan 3 kata itu, selain itu butuh sabar. Kesabaran itu  ada di langit, jadi ngga berbatas, jauh tapi kita harus pergi kesana, no limit. Bersyukur masih ada yang ngasih nasehat gratis, buat temen temen yang masih ada orang tuanya. Terima kasih Bapak.

Posting ini diikutsertakan pada Give Away Perdana Dellafirayama, seorang ibu labil yang tidak suka warna HIJAU dan HITAM. Ayo buat yang lain, ikutan yuk biar dia tambah Labil, hahahaha.

8 comments:

  1. Makasih ya Ciiiiiiiii..
    Udah aku catet ;)

    ReplyDelete
  2. orang jujur pasti disukai ama org2 ya mbak :D

    ReplyDelete
  3. Tp kenapa ada orang yg jujur tp malah dijatuhkan ya?

    *pengalaman teman dalam bekerja :(

    http://ahayurumicecream.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. wah hebatnya bapaknya ucil :9

    ReplyDelete
  5. Memang harus begitu mbak... kepercayaan itu adalah salah satu hal yang sangat sulit untuk didapatkan apalagi kalau ia sudah hilang :)

    ReplyDelete
  6. jujur saya senang baca ini, mengingatkan dengan rasa idealis yang sekarang hampir hilang pada diri,..

    ReplyDelete
  7. nice day :)
    Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,
    pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan,
    Jadilah seperti yang kamu inginkan,
    karena kamu hanya memiliki satu kehidupan
    dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal
    yang ingin kamu lakukan

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  8. setujuu.. jujur itu yg utama ci, kalo yang lain2 masi bisa diajarin :))

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena