Skip to main content

Rafting Citarik - The Grand Hill Cisarua

Review Rafting Citarik dan The Grand Hill Cisarua
Assalamu'alaikum, hai..Saya mau review rafting (tulisannya berantakan >.<) Citarik 13Km bersama Arus Liar, alhamdulillah dikasih kesempatan buat raftingan lagi. Acara ini juga di sposonsori oleh kantor baru :)
Sebelum menuju Sukabumi, kita menginap di puncak yang lokasinya dekat dengan safari. The Grand Hill tepat di sisi kiri jalan kalau dari arah Jakarta. Tempat menginap yang menurut saya saat pertama kali sampai adalah 'ini penginapan modern banget'. Kesan pertama saya ternyata benar. Pintu kamarnya menggunakan card yang di swipe saja kalau mau masuk, dan untuk listrik harus juga memasukan cardnya dan membiarkannya tetap menempel disana. Kalau kita ingin keluar ruangan ini dia yang harus diingat, jangan lupa mengambil cardnya. Nah, kalau lupa yasudahlah kita ngga bisa masuk kamar deh :D
Sempat makan di restonya karena ditanggung kantor juga, hihi. Makanannya lumayan enak dan lengkap, swimming poolnya juga ada. Pemandangannya cakep dan untuk air hangat juga tersedia. Alhamdulillah dapat kamar yang viewnya oke, bukan ke jalanan tapi ke arah sampingnya, berhubung di sisi hotel ada kolam dan aliran sungai yang saya kurang tau itu sungai atau apa :D, yang jelas dari kamar bisa terdengar gemericik air (Ihirrrrr) Subhanallah viewnya. Ini beberapa aja yang saya foto, kebetulan ngga bawa camera digital, alhasil diambil dari camera handphone aja.




    Ini dari balkon kamar..yang pemandangannya pengen banget di bawa pulang :)



Back to cerita rafting, jadi tahun 2012 mengalami 2x rafting dan semua seru. Kebetulan minggu lalu outing dari kantor ke puncak dan berlanjut puncaknya rafting di wilayah Citarik Sukabumi, Citarik ini memang sudah familiar di pendengaran kalau untuk dunia rafting. Sebelumnya rafting dengan 9km di Citatih, tidak hujan dan rafting rapih kalau menurut saya, kebetulan rapih arusnya dan bisa nepi untuk berenang lho meski sebentar. Untuk rafting di Citarik, kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam ke start point, kita diangkut pakai mobil pick up >.< ini serem. Kalau di Citatih kita diangkut pakai mobil angkot. Perjalanan kalau dari Jakarta lebih jauh ke Citarik, info dari guide.
Berikut ini tips yang mungkin berguna untuk temen temen yang akan rafting:

1. Siapkan fisik yang kuat dengan cara makan yang sesuai dengan tubuh kita perlukan, karena rafting sangat menguras energi kita lho :) asik kaan.
2. Pakaian saat rafting jangan berwarna putih dan usahakan yang cerah dan bukan warna hitam, karena kalau hitam saat rafting pukul 12 ke atas bakalan panas banget.
3. Untuk yang sensitif dalam perjalanan ke start point, usahakan membawa  semacam obat anti pusing, mual. Silahkan pilih sendiri sesuai selera.
4. Pakaian saat rafting juga jangan yang terlalu tebal, tidak disarankan dengan sangat memakai jeans,  sweater dan berbahan tebal lain. Kebayang kan...Biasanya sih saya pakai training sama kaos, berangkatt.
5. Enaknya memakai sendal gunung, khusus rafting. Di sekitar tempat rafting ada yang jual tuh biasanya, murmer tapi saya ngga beli :D.
6. Jangan lupa pakai sunblock, paling asik sih rafting sebelum jam 12 yaaa.
7. Harus juga inget, berdoa :)



Comments

  1. biasanya pengelola rafting menybar tukang photo di beberapa titik, jadi kita bisa beli hasil jepretan mereka

    tapi.... dulu pas aku rafting, aku bawa kamera pocket loh
    aku bungkus plastik, trus dibungkus tupperware yang seukuran dengan kamera pocketnya.
    lalu ikat dengan erat di pelampungnya...

    alhamdulillaaaah pas di tengah tengah perjalanan bisa foto fotoan sendiri
    ehhehehee

    ReplyDelete
  2. Tante Honeymoon gak ngajak ngajak yaa??
    Dija kan mau ikut

    ReplyDelete
  3. Rafting itu deg-degannya minta ampun.
    Jd pengen lagi, belum pernah juga ke sini, jadi pengen hehe

    ReplyDelete
  4. aahh mau lagi rafting, yg kemaren aja belum sempet cerita malah lupa nama spot nya apa yak :D

    ReplyDelete
  5. Udah lama pengen rafting, tapi blom kesampean juga :D

    ReplyDelete
  6. hi! visit my blog www.intancharunia.blogspot.com follow me ya, leave a comment on my blog if you want follback. thanks :)

    ReplyDelete
  7. terima kasih sudah ber arung jeram di sukabumi.
    di tunggu untuk kedatangan nya lgi....!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…