Our Puzzle

Sekilas cerita sih ini tentang gimana kemaren kemaren ketemu orang yang super diem waktu deketin cewek. Nah sebut aja roburik, itu akun twitter dia. Mungkin ini postingan saya yang jarang diceritain sih, tentang kisah percintaan, haha banget. Calon suami saya yang namanya Chandra Salim W. (mau tau W nya apa? :)) W kepanjangan dari 'Winarno'. Saya jomblo sejomblo jomblonya waktu di kampus. Ada perjodohan perjodohan, tapi tak kunjung jua cocok, hehe. Saya yang saat itu mikir, mana sih calon jodoh ngga keliatan juga batang hidungnya. Saya sama roburik itu temen kampus, tapi ngga deket. Dia sama saya beda konsentrasi. Beberapa kali pernah sekelas. Jadi kalo dibilang kenal, juga sekenalnya aja. Dari dulu saya kepingin nikah saat usia muda, hehe. Kenal roburik awalnya karena sms tentang biaya kampus, seinget saya sih. Terus jadi sering sms bercandaan, berhubung orangnya rajin bercanda. Ngga lama smsan, dia nekat mau tau rumah saya, karena ngga tau daerah rumah saya, jadilah saya ketemuan, di blok m. Haduh, bukan ketemuan, tapi jemput ini sih namanya.

Lanjut cerita, dia ke rumah dan saya suguhin nasi pake telor ceplok + sayur tapi jeng jenggg, dia ngga mau makan. Padahal udah disendokin tau >.< Dulu dia kurus banget lho, sekarang udah mendingan. Kalo ke rumah cuma dengerin saya ngomong kaya radio rusak, wong dia diem aja ngeliatin saya. Saya tau hidung saya ngga semancung hidung dia, tapi ngga segitunya juga. Aneh bener deh, terus pas tiba saatnya nih momen yang menentukan. Masih bingung sebenernya mau romantis apa gimana, dia pamit pulang abis maghrib, wassalam kan. Sekitar 1 menit, tiba tiba ada telepon, ternyata si cacing ini nelepon saya. Dia nyuruh saya keluar pintu, ada yang ketinggalan katanya. Intinya begitulah hehe

Dia ngga pernah mengutarakan ke perempuan lain apa yah?!. Kaku gitu yah... Apa takut saya mengamuk.
Saya ngga nyangka >.< kirain pure temenan aja. Sekitar sebulan baru saya jawab, pas hari ulang tahun dia 19 Juni 2008. Awal bimbangnya adalah saya seumuran, terus?! Tau kan saya pengen nikah muda, dan emang udah pengen ke arah yang serius, waktu itu pas tingkat akhir. Ngga mau pacaran yang putus nantinya. Dengan beberapa pertimbangan (drumroll). Ketok palu akhirnya saya 'accept'. Saya inget kadonya, puzzle sama gantungan kunci yang sayang banget semuanya udah ilang :)  Akhirnya sampe deh lulus kuliah bareng di tahun 2008, saya kerja, roburik kerja. Saya lanjut kuliah S1 dan dia juga, tapi dengan kampus yang beda. Dia sama sekali ngga bisa romantis, Zonkkkkkk kan. Hueeeeh tapi sangat menghormati saya dan deket sama ibunya, that's why i love him, satu lagi, dia ngga punya mantan pacar :)

Pernah sih romantis, ngasih bunga tapi itu juga pas saya ulang tahun :P . Dia selalu mau dengerin radio rusak alias saya. Eh apakah laki laki emang jarang mengeluh yah? hihi. First date sebelum jadian, dikasih surprise sama temen2 saya. Diajakin main bowling kan sama 2 orang couple dan saya cuma sendiri, pas sampe tkp ternyata ada si roburik :) (Ehm ini termasuk romantis ngga yah?!).

Di 2012, roburik diterima kerja yang lebih baik, sebelumnya kita emang udah nentuin tanggal untuk menikah. Lucunya, di depan bapak saya, kita berdua ada miskom tentang tanggalannya. Super zonkkk of the year. Kesimpulannya rencana tanggal 11 November 2012, ketok palu insya Allah :). Waktu ketemu bapak saya buat nentuin tanggal, dia keliatan ganteng ++ plus plus.

Tulisan ini ngga bermaksud mengumbar. Semoga sesusah apapun ujiannya nanti, mungkin cerita ini bisa jadi temen pengingat kita selagi lupa. Kita yang pernah bareng saat susah, senang, menyebut dalam do'a. Saling menyemangati, belajar memahami keinginan satu sama lain. Mengerti cita cinta, menyatukan tujuan, melengkapi.

We finally found...Ternyata puzzlenya sudah jadi sebentar lagi buk. Dan kita siap nerima puzzle lainnya kan. Bismillah.

 

Komentar

  1. mengumbar apanya? lucu kali cil, kalo tau2 dimasa mendatang ketika lupa mulai menyerang note sederhana ini ada guna, sweet sweet gimana gituuu...

    sy selalu suka baca kisah cinta orang yang akhirnya menikah, penasaran aja gmana awalnya sampai akhirnya kayak begono... hihi

    #bawelyak :p

    BalasHapus
  2. mudah-mudahan lancar sampe hari H nya ya mbak.. banyak2 berdoa. selamat ya, mbak :)
    anw, bagus lho klo tanggal 10-11-12. pas hari pahlawan dan kombinasi tanggalnya cantik :))

    BalasHapus
  3. wkwkwk..radio rusak..
    tp walalupun gt, burik ga pernah nyari radio lainnya kannn :D

    BalasHapus
  4. Selamat malam...

    Aku bagi-bagi e.l.f eyeshadow pallete 100 warna, dengan aturan baru. Nggak pake ngelakuin apa-apa, cuma cukup daftar kontes nya aja.

    Cek disini ya :
    http://plumblush.blogspot.com/2012/11/elf-giveaway-new-rules.html

    Dijamin gampang, nggak pake usaha berat kok.... kalau buka link profile, lihat di blog "PLUMBLUSH" yaaaa

    Have a great November....

    :)

    BalasHapus
  5. xixixi..
    jd inget kejadian brp hr yll waktu berantem sama si ikan, trus aku baca cerita cinta kamiii.. itu berguna banget lhoo, bikin kami peluk2an lagi.. hahaha.. *nah postingan yg ini jg wajib kamu baca ulang suatu hari nanti :)

    Salam kenal yaa Uci, semoga dilancarkan hari H serta hari2 lainnya bersama si burik *ooops :P

    BalasHapus
  6. Hehehe.... kisah cinta yang lucu.... kaya'nya sepele ya, tapi kalo ditulis gini beneran dech bisa jadi pengingat suatu saat nanti. well.... congrats ya...

    BalasHapus
  7. Hehehe.... kisah cinta yang lucu.... kaya'nya sepele ya, tapi kalo ditulis gini beneran dech bisa jadi pengingat suatu saat nanti. well.... congrats ya...

    BalasHapus
  8. wahhh, selamat mba, berarti cinta pertamanya masnya tuh, hehe :)

    BalasHapus
  9. Karena niatnya kuat Ci, makanya dikabulin :)
    Slamat yaaaaa.. ^___^

    BalasHapus
  10. keknya cowok emang banyakan yg diam yaaa Cil tapi jadi bete deh klo pas nemu kita yg bawel, kta kan gak mau klo lawan bicara kita diem aja, huhuh. tapi kata temenku seleksi alam, jadi yg bawel bakalan dapat yg diem biar imbang, hehehh.

    iihh doodle nya kereenn.. ituuuu tandanya roburik bisa romantis juga doong Cil:D

    BalasHapus
  11. mba uci...so sweet. :)

    BalasHapus
  12. waahh.. so sweet bgt nih kak artikelnya..
    hihi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terima kasih sudah mampir di cigrey.com. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Mohon maaf komentarnya dimoderasi dulu ya 🙂
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)