Penyakit Darah Rendah

Penyakit darah rendah atau Hipotensi.
 
Beneran nikmat dari segala nikmat adalah SEHAT, karena percuma segala rencana kalo badan ngga fit. Paling cuma bisa tiduran >.< alasan klasik. Nah kemaren itu dibilang dokter saya darahnya rendah. Apa ini karena saya ngga suka makanan manis? Lanjut gugling tentang darah rendah, tekanan darah yang tidak sesuai standar. Ternyata kurang darah dan darah rendah berbeda. Tekanan darah rendah atau hipotensi terjadi bila tekanan darah lebih rendah dari biasanya, yang berarti jantung, otak dan bagian tubuh lain tidak mendapatkan cukup darah. Adapun nilai normal tekanan darah seseorang secara umum adalah 120/80 mmHG. Gejala tekanan darah rendah antara lain  Penglihatan kabur, Kebingungan, Pingsan, Pusing, Kantuk, Lemas. Yang sering saya rasain, kepala pusing. Ngintip dari forum sih katanya makan sayur kangkung juga bagus buat si darah rendah. "Ayooo siapa yang mau bikin darah saya tinggi" :|


Penyebab hipotensi  bervariasi antara lain karena:
  • Dehidrasi.
  • Efek samping obat
  • Masalah jantung seperti perubahan irama jantung (aritmia), serangan jantung, gagal jantung.
  • Kejutan emosional, misalnya syok yang disebabkan oleh infeksi yang parah, stroke, anafilaksis (reaksi alergi yang mengancam nyawa dan trauma hebat.
  • Perdarahan, dll. 
  • Diabetes tingkat lanjut
Saya mau coba sesekali minum kopi ah dan rutin minum suplemen kalo lagi banyak yang dipikirkan @_@
Relax...............................................................................................
Untuk penderita darah rendah, baiknya konsumsi buah : kurma, anggur, apel, buah yang berwarna orange.
Olah raga #lagi 
Istirahat dan jangan kecapean. 
4 sehat 5 sempurna jangan lupa.
Nah dari yang saya baca juga "Bila Anda merasakan gejala penurunan tekanan darah, Anda harus segera duduk atau berbaring  dan mengangkat kaki Anda di atas ketinggian jantung."
Semoga ngga ada lagi bakat terpendam buat darah rendah dan bisa bermaya ria lagi. Selamat berpuasa.

sumber: sini
gambar : gugling

6 comments:

  1. heummm,makasih infonya... :D

    ReplyDelete
  2. Wahduh, cepet sembuh ya, Cil :)
    Aku juga darah rendah ni, makanya sekarang lagi rajin makan kurma :)

    ReplyDelete
  3. makan kangkung bukan malah bikin lemes cuy? :D

    istirahat cuy, nti tumbang repot lagih..

    ReplyDelete
  4. ndak usah mi minum kopi...ndanti adiksi...

    mending banyak minum air putih utk tambah preload jantung...

    ReplyDelete
  5. saya jg darah rendah...
    ntar buah-buahan yang saya punya tak cat jadi oren semua.. biar cepet sembuh.. hehehe...

    ReplyDelete
  6. lama baru mampir kesini lagi ya mbak. Mbake udah nikahannya apa belum sih?? bakal diposting gak mbaK? ehehe

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena