Pasar tradisional vs Pasar Mall

Jalan jalan saat weekend sungguhlah menyenangkan apalagi sama orang-orang yang berarti. Waktu itu saya mampir ke hypermart deket rumah demi titipan emak, saya sih jarang nemuin seorang ibu yang antri dengan barang belanjaan seperti cabe, bawang merah, bawang putih dkk. Lucu aja sih ngeliatnya, mungkin bagi golongan seperti mereka itu wajar aja, atau mungkin memang segitu sulitnya nemuin pedagang sayur atau pasar tradisional yang dekat rumah. Tapi kan mereka bisa pake mobil atau motor yang mereka punya buat ke pasar atau pedagang sayur yakan (hehe maksa yaa). Mereka yang beli sayur mayur di mart (bukan tradisional) sih ngga ada salah, tapi saya sih nyaranin mending ke pasar. Ehmm, kalo takut becek yaa laen lagi ceritanya. Bener bener jaman prihatin deh, kalo semua pada belanja bawang di supermarket...

 

  Oh ya hari ini pilkada JKT yaa, untuk temen-temen yang ada hak pilihnya "selamat memilih dengan baik dan benar".  

 gambar : disini

9 comments:

  1. pasar tradisional masih jadi favorite buat sekedar beli sayur, cabe, dan bumbu-bumbu dapur :D

    ReplyDelete
  2. saya masih suka ke pasar tradisional :)

    ReplyDelete
  3. beberapa kali saya nulis tentang pasar tradisional. Perubahan perilaku konsumen, seharusnya diikuti oleh pedagang. Saya sebagai pedagang tradisonal selalu mendorong teman teman untuk meningkatkan pelayanan knyamanan dan kebersihan.
    Bagaimanapun juga pasar tradisional memiliki interaksisosial yg lebih baik drpda mall

    ReplyDelete
  4. Hi keluarga blogger ku...

    sungguh aku merindu kamu....

    Seorang indigo lagi buntu karena otak terlalu kacau...
    Nggak bisa berkisah di rumah moody dulu...
    Sedang mencoba berkisah dengan cara yang lebih ringan..

    kunjungi rumahku yang lain yaaaa...

    yang berminat sama urusan kecantikan:
    www.plumblush.blogspot.com

    yang berminat sama urusan fotografi:
    www.mofoto.blogspot.com


    -N-

    ReplyDelete
  5. Aku vote untuk pasar tradisional..

    Aku suka bau nya yang campur aduk nggak karuan. mengingatkan au sama masa kecil dulu...

    :)

    -N-

    ReplyDelete
  6. yaa ada untung ruginya dan ada kelemahan dan kelebihannya belanja di pasar tradisional. murah bisa ditawar, tapi ya itu.. higienitas mungkin tidak terjamin :)

    ikut milih gak nih?

    ReplyDelete
  7. gaphe: aku ngga milih, kan bukan warga JKT :D

    ReplyDelete
  8. ups gw pernah beli sayur di hyper loh :D

    ReplyDelete
  9. Aku beli sayur di hyper atau giant kalo bener-bener terpaksa aja, loh. Kalo di pasar emg gk ada, baru beli di situ. Harganya itu yang bikin mikir 1000000x (maklum emak-emak :p)
    Aku lebih suka belanja di pasar tradisional. Apalagi beli ikan. Entah kenapa, apa karena ikan-ikannya masih seger juga ya, nggak amis gitu :)

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena