Skip to main content

Meredam Amarah

Banyak sekali hal yang membuat kita rindu akan ramadhan. Rasanya seneng banget kalo bisa ketemu bulan ini lagi, tapi saya sedih karena merasa belum stabil saat ditinggalkan ramadhan dan sampai mau ketemu ramadhan lagi masih ada aja yang minus. Ramadhan mengajarkan banyak hal, saya suka kebersamaan saat ramadhan. Andai tiap bulan ramdhan, wuhhuuu asiknya banget yaa!. Selain itu kontrol rasa amarah pun teruji, kalau makan dan minum masih lumayan teratasi, nah kalau meredam marah rasanya harus ditelan hidup hidup tuh. Sebisa mungkin dan harus bisa tidak marah..

Meredam rasa marah ada banyak cara koq misalnya minum (ehhh bulan puasa ini....@$@#%$^^)
Ada cara lain selain minum yaitu ber istighfar, ber wudhu (jangan kumur yaaa :p), mandi (nah ini kalau marah KW SUPER), kalau sudah bukan KW lagi, ori marah >> sholatlah.

Kamu juga bisa menyalurkan bakat marah hahahaaa, marah itu kan bukan bakat, jadi ngga usahlah diasah. Bisa disalurkan ke tulisan, kalau udah mau dihampiri si marah, cepat! buka notes aja. Asal jangan buat tulisan dengan kata-kata buruk lho yah. Marah dan emosi adalah tabiat manusia. Kita tidak dilarang marah, namun diperintahkan untuk mengendalikannya agar tidak sampai menimbulkan efek negatif (kutipan dari sini)

Jadi sudah siap untuk tidak marah marah sampai ramadhan dan juga bulan seterusnya yaaa....

Monggo kalau ada cara lain yang positif, bisa memainkan jarinya di kotak komentar..

Oh ya, ini mau pasang award dari cam.. telat banget yaa baru pasang :) Terima kasih cam.



Comments

  1. Iya yah mba, klo bln puasa tuh kayaknya hati tuh lebih adem yah :)

    ReplyDelete
  2. mohon maaf lahir batin ya Cil...

    ReplyDelete
  3. wah, penting nih buat puasa.. puasa emosi juga ;)
    mohon maaf lahir batin ya, mumpung mau ramadhan :)

    ReplyDelete
  4. Hihi mainin jari ah di kotak komentar...
    hmmm gak tau ah. Selamat puasa aja deh :D

    ReplyDelete
  5. selamat menyambut bulan suci Ramadhan..mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  6. wooow awdnya keren juga tuh... selamat menyambut bulan suci ramadhan

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah mampir di maming story. Yuk leave comment. Semoga bermanfaat ^^

Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

Popular posts from this blog

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan Bio Oil ~ Saya mau cerita pengalaman menghilangkan flek hitam sekaligus bekas jerawat pakai Bio Oil. Temans blogger juga sudah banyak yang review sementara saya belum nyobain dan penasaran. Apa iyasih Bio Oil ini bisa bikin pudar scars or stretch marks setelah lahiran? Ng, tapi saya tertarik nyobain Bio Oil untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan bekas jerawat dulu. Hasilnya setelah 3 minggu memang nampak sedikit memudar, ya orang baru pakai 3 minggu. So, wajar ya kan butuh proses nggak langsung simsalabim :)) Jadi lanjut cerita, Bio Oil ini tuh apa dan seperti apa sih? Apa bisa menghilangkan flek hitam di wajah? Karena testimoni orang-orang tentang Bio Oil ini bagus . Berapa sih harga Bio Oil ini? Yuk lanjut baca

Bio Oil Bio-Oil adalah spesialis produk perawatan kulit yang membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Juga bermanfaat pada penuaan kulit dan kulit kering. Mantap ya!


Formulasi Bio-Oil merupa…

Curhat tentang dokter - RS. Hermina Tangerang

Tepatnya tanggal 09 Januari 2012 saya cek kehamilan di RS. Hermina Tangerang. Dengan dokter IS (inisial aja yah, mungkin kalau ada yang mau tau, bisa pm aja). Ini adalah kehamilan pertama saya, jadi yah kemarin milih dokternya liat dari jadwal yang sesuai dan si dokter ini cukup banyak jadwalnya di RS. Pikiran sih supaya gampang kalau mau ke dokter karena jadwal dia yang banyak di rs tersebut. Waktu itu saya booking via telepon dapat antrian nomor 1. Jadi jam 8 malam itu saya pasien pertama si dokter. 
Baca juga : Kontrol Kehamilan di RS. Melati Tangerang


Singkat cerita tanpa senyum dan si dokter langsung nanya 'kenapa'. Saya : 'mau cek kehamilan dok' Lalu suster menyuruh saya untuk duduk di kursi (mungkin yang udah pernah, tau kan diapain? :D) Kalo kata temen mah, kaya gagang sapu, LOL. Dokter langsung tau kalo saya sempet ada flek. Dan cuma periksa gitu aja, ngga dijelasin blas. Habis itu turun dari singgasana kursi obok obok. Saya duduk depan dokternya. Dokter bilang u…

Atasi sungsang dengan senam sujud

Atasi sungsang dengan senam sujud ~ Memasuki masa-masa akhir kehamilan, tepatnya pada 29 minggu, saya dan suami kontrol ke RS Hermina Tangerang, alhamdulillah baik-baik semua tapi si kaka posisinya masih belum masuk jalan lahir, kepala belum di bawah alias sungsang disebutnya, jadi harus banyak senam sujud :) dokter menyarankan supaya dalam sehari itu minimal 5x senam sujud selama 15 menit. Wow?? Perlu diinget supaya melakukannya di atas tempat tidur aja atau alas yang empuk, biar kalau si bumil oleng jatuh kecapean ngga kena dasar yang keras. Ngomong-ngomong masa akhir kehamilan, pas di RS kita diarahkan untuk registrasi untuk persalinan. Berhubung melihat search keywords yang terdampar ke blog ini, ada yang nyari nomor telepon Hermina, ada yang nyari biaya dokter kandungan di Hermina Tangerang. Kalau dokter kandungan untuk konsultasi dokter obsgyn Rp. 126.000. itu sudah termasuk USG. Nomor teleponnya bisa ke 021-55772525. Biasanya sebelum kontrol, melakukan booking lewa…