Mendengarkan pengalaman


Begitu banyak sebenarnya yang bisa kita ambil dari orang-orang sukses, entah cara sikap pola hidup yang mereka jalani apapun itu yang bersifat positif. Banyak juga buku motivasi atau seminar yang ada di jaman sekarang. Udahan intronya...
Sekilas cerita nih, hihi waktu saya mau bikin SIM dibantu oleh yang namanya pak Odang, nah pak Odang inilah yang saya dengarkan pengalaman hidupnya. Ngalor ngidul sambil makan nasi padang bareng pak Odang, beliau cerita tentang keluarganya. Gaya hidupnya yang sederhana tuh terpancar banget, juga luwes dalam bergaul. Saya sempat menanyakan, "wah pak Odang kerja 30 tahun apa ngga bosen pak?" (soalnya beliau ngga pindah kerja dari pertama kali dapet kerja)
jawab pak Odang "Mau cari apa, asal punya 3 ini pasti maju aja." (sambil nunjukin pake 3 jari)
Apa tuh yang 3 ituuuuuuu....
Kejujuran, rajin, disiplin.

Beliau dulu kerja di hotel Nikko, sebelumnya hotel ini bernama President hotel. Padahal bukan dari jurusan perhotelan, pak Odang bisa sedikit bahasa Inggris. Rasa ingin belajar bahasa Inggris karena pak Odang melihat orang yang banyak berhasil di sekelilingnya karena faktor kemampuan bahasa Inggris. Pak Odang bukan tamatan kuliahan kaya kita kita tapi tetap bisa menyekolahkan anaknya sampai sekarang berkuliah semua. Jabatannya pun sampai manajer lhooo si pak Odang. Mungkin kita kita bisa belajar dari pak Odang, dia juga pesen, tiap hari kita harus punya karya, entah bikin rak sepatu atau apa aja yang positif.
Bisa dimulai dari yang ringan ringan, asal tiap hari ada minimal 1 karya. "Masalahnya bukan siap atau ngga siap, tapi berani apa ngga!"

Habis makan kenyang ngobrol ngobrol, perut kenyang, hati pikiran juga kenyanggg.

Thank you banget pak Odang.

15 comments:

  1. hmmm, berani pa ga yah?

    ReplyDelete
  2. titip salam yah mbak buat Pak Odang :)

    ReplyDelete
  3. 30 tahun :O
    Subhanallah.. hebat banget ya :)

    ReplyDelete
  4. Berani,itu tergantung dari seberapa besar anda mau maju atau bahkan mundur dalam menjalani kehidupan :)

    ReplyDelete
  5. Bener banget kak, berani apa enggak? Pertanyaan simpel tapi jawabannya cukup rumit

    ReplyDelete
  6. mau dan mampu memang berteman akrab...

    ReplyDelete
  7. Waw cool.
    Tapi aku bikin karya apa ya.
    Baru bisa buat postingan dowang wkwk

    ReplyDelete
  8. hihi.. tersentil.. "bukan masalah siap atau nggak siap, tapi berani apa nggak!" :(
    saya blm bisa melangkah dg karya nyata yg besar...

    ReplyDelete
  9. benar. masalahnya apakah kita mau bekerja keras? Dan, tentu saja jujur...

    ReplyDelete
  10. Saya juga sukaberada ditengah2 orang sukses cil, bawaannya tuh menularkan energi positif yang membuat kita semangat tiada ampun :)

    ReplyDelete
  11. boleh juga tuh pikiran kenyang karena Om Odang.
    Sepakat dengan Om Odang bahwa dimanapun dan kapanpun kita bekerja hanya dibutuhkan keuletan, disiplin, istiqomah dan kejujuran karena tanpa itu semua akan menjadi rutinitas yang membosankan. Semkain bertambah usia kita akan semakin menyadari bahwa suatu saat kita bisa menyimpulkan bahwa bekerja semata-mata bukan untuk mencari materi, tapi keberkahan di dalamnya sebagai sarana dan buah dari ibadah

    ReplyDelete
  12. cerita yang inspiratif...
    bagus tuh buat motivasi...
    salam kenal

    ReplyDelete
  13. jadi kapan mau gabung di Bloofers :)

    ReplyDelete
  14. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena