Belajar dari Tukang Parkir

Assalamu'alaikum
Alhamdulillah minggu depan udah nongol tanggal 25 :D, tanggal yang aku tunggu tunggu,hioooo..Hari minggu tepatnya tanggal 13 November, ucil dkk pergi tamasya ke.. eh bukan tamasya deh, menuntut ilmu ke Majid Istiqlal. Ini untuk yang pertama kalinya ucil ikutan acara ini. Ada 3 pengisi materinya : 
1. Ustad Tengku Zulkarnain
2. Ustad Yusuf Mansyur
3. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan bulan depan ada lagi tepatnya insya Allah tanggal 11 Desember 2011. Dari ketiga ilmu yang di dapat mungkin ini ada beberapa rangkuman yang ucil catet buat pribadi atau smoga bisa bermanfaat untuk temen-temen.

Ini dari materi Aa Gym tentang wasiat rasul:
1. Mencintai orang miskin dan dekat dengan mereka
2. Banyak melihat ke bawah
3. Sambung silaturahim, meskipun orang itu bersikap kasar terhadap kita
4. Perbanyak membaca Laa haula walaa quwwata illa billah
5. Katakan kebenaran walau pahit
6. Di dalam dakwah jangan pernah takut dicela.
7. Jangan meminta kepada selain Allah.

hmm, sebenernya sedekah bukan perkara uang, melainkan menghadirkan hati (kata aa). Sikap yang baik untuk menyikapi kekayaan yang penting cukup. Buat apa punya sepatu banyak kalau tidak ada yang cukup (kata aa). Ini kata-kata aa yang bikin jlep. Dan belajarlah dari tukang parkir, kenapa tukang parkir? karena si tukang parkir punya banyak motor mobil tetapi tidak sombong dan kalau di ambil semuanya dia tidak marah.



Yah, semua yang kita punya kan milik Nya, hanya titipan, kalau begitu tidak boleh sombong dan tidak boleh marah jika diambil. Kaya atau miskin bukan tanda kesuksesan atau tanda kehinaan. 

Mungkin itu aja sharingnya, smoga bermanfaat yah. Oh yah, untuk yang ingin dikirimin sms tauhid gratis utk Jabotabek, silahkan ketik JKT #NAMA. Untuk kota lain di Indonesia ketik DAFTAR #NAMA #KOTA ke 082130303038. Info lengkapnya bisa dilihat di account twitter @aagym.
Selepas acara kita foto sebentar hihi..ini sama thia, sari, dan nurika





Sampe ketemu di posting selanjutnya yah :D, daaaagh
Wassalam
ucil

17 comments:

  1. wah subhanallah... aku jadi mikir lagi nih.. luar biasa kata2nya great.
    bener juga belajar dr tkang parkir.
    oiya ukht, itu serius gratis smsnya??

    klo beneran gratis ana maw ikutan,,, beneran senengnya
    syukron ukhti...

    Jazakillah ukht...

    ReplyDelete
  2. hmm, pasti tu pesan AA gym yah?

    ReplyDelete
  3. deket dg orang miskin ya..hmmm bener sih tapi harus bijak juga. kadang ada orang yg memanfaatkan kemiskinannya.

    ReplyDelete
  4. smga dapat ilmu yg bermanfaat...

    ReplyDelete
  5. memang kita tidak boleh sombong terhadapa sesuatu yang menjadi milik kita didunia,karena semua itu hanya titipan Tuhan yang harus dipertanggung jawabkan nanti ketika kita meninggal

    ReplyDelete
  6. halo uci, lama ngga saling berkunjung :)

    hmm, udah lama deh saya ngga ngedengerin ustadz berceramah. butuh siraman rohani tampaknya :D

    ReplyDelete
  7. Subhanallah sukasukasuka #walopun udah berkali-kali denger aa ngomong serupa,tp slalu ada warna berbeda yg menyegarkan

    Malam tahun baru hijriyah aku pengen mabit di istiqlal ci..ikutan yukk ^^

    ReplyDelete
  8. aduuuuh jadi nyesel ga ikutan cil..

    SubhanAllah yaaaaaah, mulai skrg gw harus banyak melihat kebawah dan ga boleh minta kepada selain Allah...

    ReplyDelete
  9. 1 sampai 7, saya sudah bisa belum ya menjalankan?

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, di sini diingatkan kembali :)
    "Buat apa punya sepatu banyak kalau tidak ada yang cukup." ini beneran bikin jleb banget cil. terus berbagi yaah cil :D

    ReplyDelete
  11. Uciii... ajak2 dong klo ngaji, kan bumil jg pingin ikutaaan ^^

    ReplyDelete
  12. iya mbak, jlep bgt kata2nya aa gym......

    ReplyDelete
  13. uciii, aku diajak temenku juga ke sana tapi pas ada acara lain :(

    tau gitu bisa kopdaran lagi yaa.. ehehehehe

    ReplyDelete
  14. nah ini baru jalan2 bermanfaat hehe :P

    ReplyDelete
  15. kereeenn, ini yg namanya tamasya utk hati :D

    pengeenn banget denger ceramah langsung dari Ustd, Yusuf Mansyur

    ReplyDelete
  16. kisah si tukang parkir itu kayaknya materi aa gym udah jaman duluuu banget deh, udah sering denger.
    apa aa gym lagi kehabisan ide yaaa
    sampe materi itu diulang ulang terus...


    hehehheheheee
    kelihatan bangt ya kalo agak sebel sama si aa. hehehee

    ReplyDelete
  17. "belajarlah dari tukang parkir, kenapa tukang parkir? karena si tukang parkir punya banyak motor mobil tetapi tidak sombong dan kalau di ambil semuanya dia tidak marah.
    Yah, semua yang kita punya kan milik Nya, hanya titipan, kalau begitu tidak boleh sombong dan tidak boleh marah jika diambil."


    Jlebbbb deh bacanya..

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena