Happy Ramadhan

Assalamualaikum..
Apa kabar semua :)
buat yang lagi berpuasa, haiiiii...*berpelukan
Bulan yang di tunggu-tunggu datang juga. Hari ke-4 pastinya semangat masih membara.
Dan ayo terus membara sampai seterusnya yaa. Bulan berkah tapi macet dimana-mana, padahal kalo dipikir-pikir
diinget inget dulu tuh ngga kaya begini macetnya, jalanan di deket rumah pun macet, ya Allah.
Kenapa ya?oh iyah, uciL mau cerita kajian dzuhur kemaren, kalo kata ustadnya kenapa macet begitu karena semua manusianya nafsu.
hmmm nafsu dagang, nafsu beli. "Syahwat itu bagai pisau bermata 10".
ucil ngutip kata-kata dari pak ustad aja nih yah :D. "Orang yang sukses ialah orang yang bisa mengendalikan syahwat".
Nah salah satu hal yang bisa menundukan nafsu dan memenangkan akal ialah berpuasa, karena kekuatan nafsu ialah dari makan dan minum. Kita bisa beribadah khusyu, bekerja khusyu, ngapa-ngapain khusyu, intinya dengan selalu merasa dilihat Allah, yaaa salammm :) semoga kita bisa yah
udah dulu yah,hihiiii. oia, nama ustadnya adalah : Ust Fikri Thoriq
Eh ada satu lagi ini nih salah satu sahabat yang saya rindukan saat ini Nadia Ulfa. Dan Devi Akhsari yang sedang merantau di kampung orang :)
Udah dulu juga yah :D wassalam. .
*)gambar diambil dari google saat ngerjain skripsi bab 3:))

21 comments:

  1. nafsu buat beli baju baru jg ya mbak, hehehe btw, mbak Nadia emang lg kmn mbak?

    ReplyDelete
  2. alhamdulillaaaah udah bab 3 yaa
    berarti sebentar lagi selesai tuh. amiiin amiiiin...

    oh ya, pelukan duluuu aaaah
    sesama puasa. hehehehee

    ReplyDelete
  3. Dija gak puasa Tante Cil....
    tapi boleh dapet peluk juga kan?????

    ReplyDelete
  4. Puasa sama dengan pengendalian diri hawa nafsu dan semuanya,,,,

    ReplyDelete
  5. sama mba disini juga begitu, tiap sore macetnya ampun deh nyebrang aj susah

    ReplyDelete
  6. ternyata definisi sukses nggak cuman orang bekerja keras ya... sukses menurut pak ustad adalah yang bisa mengendalikan syahwat. yihaaa!

    ReplyDelete
  7. insya allah we find the way,, (maher zain mode) hohohoho

    met berpuasa....

    ReplyDelete
  8. bener banget, orang yang sukses adalah orang yang mampu mngendalikan hawa nafsu :)

    smangat puasa.. smangat ramadhan :)

    ReplyDelete
  9. selamat puasa juga ya chi *maap telat hehe*
    oh iya si Devi skrg di luar kota ya kerjanya

    ReplyDelete
  10. selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal ibadah kita diterima Allah

    ReplyDelete
  11. Kangen ucil juga, kangen ucil juga, hihihi senengnya dikangenin ucil, tapi kan qt udah ketemu yaaaaaah, telat deh gw baru baca ini postingan.

    Amiiin ya cil, semoga di Ramadhan ini kita bisa menjadi pemenang....

    kangen sama depon jugaaaa :(((

    ReplyDelete
  12. @nurlailazahra, Nur, Aku disiniiiiii, mampir ketempatmu ah hihihihihi

    gw numpang exist di blog lo ya cil..

    ReplyDelete
  13. Asslamualaikum...
    Numpang lewat aja ah...

    ReplyDelete
  14. haiii uci....sari mampirrr :D

    owh ini bahas kultum yg waktu itu ya..:D
    melekat di hati ya isi kultum nya :)

    ReplyDelete
  15. Bentuk pengendalian diri sangatlah komplek,. semoga kita bisa melakukannya,,. amiin,.

    Met puasa ya,.

    ReplyDelete
  16. nunggu yang terbaru,,.
    ditunggu ya,.

    ReplyDelete
  17. kangeeennnn jugaaaaa >.<

    *speechless cuma bisa komen itu :D

    ReplyDelete
  18. ebuset, mana postingan barunya iniii.. udah hampir sebulan. hahaha

    met lebaran yeee

    ReplyDelete
  19. Hai, apakabar sahabat.... :)

    Datang untuk mengucapkan,

    Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.


    -Ninneta-

    ReplyDelete
  20. “Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum .
    Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin”

    ReplyDelete
  21. uchi koq gak update2 sibuk yaaa

    met lebaran ya chi mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena