Kenapa harus bunuh diri?

Heloo, assalamualaikum. Selamat maulid Nabi Muhammad SAW. semoga kita selalu bisa menjadi followernya.amin. .setelah mengalami sakit jiwa, kebisuan dalam tulisan, dan baru berkunjung ke temen temen yg selalu rajin. Tadi baca di detik, titlenya : Tiap 2 Hari, 1 Warga Jakarta Tewas Bunuh Diri.. Sumber Rada rada angker baca title postingan kali ini yah. Apa sih yg ada di pikiran seseorang yg merelakan dirinya tidak hidup lagi?
sudah cukup sempurna kembali kepadaNya?, (daku beluuum, ya Allah panjangkanlah umurku). Malahan kita selalu berdoa supaya diberi waktu untuk memperbaiki kesalahan. "Angka bunuh diri di Jakarta menunjukan kecenderungan naik. Berdasar data dari Polda Metro Jaya, tahun 2009 kejadian bunuh diri mencapai 165 kasus. Sementara 2010, angka bunuh diri meningkat jadi 176 kasus. Menurut data, insiden yang paling menyita perhatian adalah loncat dari gedung bertingkat. Pada periode 2010, tercatat 7 orang mengakhiri hidup dengan cara konyol itu. Selain itu, cara membuang bayi juga terbilang masih tinggi yakni 58 kasus." Temen temen, mungkin hal yg pernah kita lakukan banyak kesalahan, tapi bunuh diri bukan solusinya. Penderitaan terus menerus dalam hidup, bukan kematian solusinya. ucil jadi sedih, hiks hiks *loh koq sedih cil?!. if we don't have more time, and pass away before we act..naudzubilah. jangan sampai terjadi yah.
Eh gimana nih, resolusinya ada yg udah tercapai satu per satu belum? :) semoga udah yah. wassalam source pict

12 comments:

  1. salah satu penyebab bunuh diri adalah tuntutan hidup yang semakin berat, lapangan pekerjaan susah dicari, harga-harga kebutuhan pokok yang tinggi

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumsalam wr wb...

    Iya ya, sekrang2 sangat banyak di antara saudara2 kita dalam menolak sesuatu yg tidak d inginkannya, sering kali mengubur dasar keinginan tersebut dan membuangnya jauh dari kehidupannya.

    K-lo hanya beratnya beban hidup n kegagalan yg menjadi alasan mereka, sepertinya terlalu foolish banget ya bila haruz menghabisi nyawa sendiri karenanya, padahal tanpa di undang jg yg namanya kematian itu pasti datang....naudzubilah....

    ReplyDelete
  3. assalammualaikum :)
    miris banget ya >.<
    dah dikasih hidup kok malah mempercepat mati,..
    intinya harus bersykur sih terhadap apapun yang diberikan pada kita^^

    ReplyDelete
  4. setuju dengan TM, harusnya tak perlu mendahului kuasa Tuhan karena kematian itu pasti, untuk Resolusi Cil, masih di garap, semoga resolusi ucil juga satu persatu dapat terlaksana ya cil...

    ReplyDelete
  5. uuhh..kamu kemana aja ndak pernah posting? :D

    klo imannya kuat insya Allah hal2 ky gt ga akan terjadi koq, ya kan?

    ReplyDelete
  6. joe > salam kenal yah :), mungkin, banyak faktor yg bikin seseorang itu bunuh diri yah.hmmm

    TM > bener, pasti juga nanti bakalan ngga di dunia lagi yah, aneh. otak dikalahkan sama keingingan bodoh

    chikarei > salam kenal yah :D,makasih udah diingetin utk bersyukur

    nadia > amin ya rabb, wah klo lo kan udah kliatan tong, smoga bisa panen sukse yah

    dv > iyanih, daku ngga posting2, kacau yah.. tenang, insya Allah bentar lagi mau posting *mikir mau posting apa
    amin, smoga iman kita kuat yah, tapi gw masi lemah nih :'(

    ReplyDelete
  7. wah, iya juga sih... tapi, klo dipikir-pikir, dulu saya sering sih punya pikiran utk bunuh diri. biasanya klo masalah udah numpuk dan nemuin jalan buntu. rasanya kayak mau mengakhiri segalanya aja. jalan pintasnya: memilih MATI. tapi, sampe hari ini gak benar2 punya keberanian sih. takut dosa, dan masuk neraka. naudzubillah. kayaknya emang butuh perkuat iman deh ya...

    nice posting sist... kayaknya kita emang perlu merenung kbli.

    ReplyDelete
  8. mereka yang bunuh diri..mungkin gak punya komunikasi yang baik dengan keluarga, sahabat dan teman temannya yaa...

    jadi ketika ada masalah, gak ada yang membantunya...akhirnya memutuskan bunuh diri.

    ReplyDelete
  9. salam persahabatan
    berkunjung sekalian izin follow ya
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  10. nasi masih enak kock bunuh diri

    ReplyDelete
  11. semoga ditetapkan iman yg kuat, sehingga gak sampai seperti itu.

    ReplyDelete
  12. Ckck serem juga ya faktanya..
    pedahal kan dosa besar..mudahan kita di jauhkan dari sifat gampang Menyerah n Putus Asa..
    amiiinnn...

    ReplyDelete

Hai, Semoga bermanfaat ^^ terima kasih sudi mampir.
Twitter / IG : @uciggg (sila follow yaa ^^)

cigrey.blogspot.co.id. Powered by Blogger.

© cigreydotcom, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena